Profil Gus Miftah Menjadi Ulama Gaul 2024

Biografi Gus Miftah ada yang mengatakan bahwa beliau merupakan Ulama Nyentrik yang Berdakwah di Tempat Hiburan dengan konsep yang ...

Profil Gus Miftah Menjadi Ulama Gaul 2024 masih menjadi sorotan publik karena memiliki cara tersendiri dalam berdakwah kepada semua kalangan di Indonesia.

Selain itu, Biografi Gus Miftah ada yang mengatakan bahwa beliau merupakan Ulama Nyentrik yang Berdakwah di Tempat Hiburan dengan konsep yang berbeda dengan tokoh lainnya.

Perjalanan dakwah sehingga menjadi Profil Gus Miftah memang tak lepas dari genggaman atau doa dari seorang istrinya yaitu Ning Astuti hingga akhirnya pernah jatuh sakit.

Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah ini pernah datang ke Pulau Madura yang pernah mengadakan pengajian dengan sang konglomerat Kabupaten Pamekasan Haji Her.

Biografi dan Profil Gus Miftah Berdakwah di Tempat Hiburan

Profil Gus Miftah Menjadi Ulama Gaul 2024

Gus Miftah adalah seorang ulama,  yang dikenal karena berdakwah ke kaum marjinaL seperti halnya pekerja malam, pengamen, tukang parkir dan lain-lain. 

Gus Miftah juga merupakan pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji di Sleman, Yogyakarta, yang memiliki visi untuk membina santri-santri yang berasal dari berbagai latar belakang sosial.

Silsilah Gus Miftah yang memiliki nama lengkap Miftah Maulana Habiburrahman yang lahir di Lampung pada 5 Agustus 1981 dan di tahun 2024 ini ia berusia 42 tahun yang orang tua gus miftah adalah merupakan keturunan ke-9 Kiai Ageng Hasan Besari, pendiri Pesantren Tegalsari di Ponorogo.

Biografi dan Profil Gus Miftah

Gus Miftah menempuh pendidikan di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, tetapi tidak selesai di tahun akhir. Ia meraih gelar Sarjana Pendidikan program studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Agama Islam Universitas Islam Sultan Agung Semarang pada 2023.

Sewaktu kuliah, Gus Miftah aktif di Organisasi Ekstra Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang berafiliasi dengan Nahdlatul Ulama (NU).

Sebenarnya, Perjalanan dakwah Gus Miftah dimulai saat usianya masih 21 tahun. sehingga bisa dikatakan pada saat menjadi mahasiswa dahulu kala dan tetap trending hingga sekarang ini.

Sekitar tahun 2000-an, ia sering sholat tahajud di sebuah musala sekitar Sarkem yang merupakan area lokalisasi di Yogyakarta yang kemudian untuk berniatan berdakwah.

Memiliki gaya dakwah yang santai, humoris dan menyentuh hati. Ia juga tidak segan-segan menggunakan bahasa-bahasa gaul dan populer dalam ceramahnya.

Mungkin banyak orang bertanya-tanya dan penulis sendiri pun mengapa di tempat yang dianggap kotor atau maksiat ini Gus Miftah mulai berdakwah.

Memiliki visi untuk dalam mengembangkan dakwah digital yaitu dengan memanfaatkan sosial media dan jejaringann internet untuk menyebarkan pesan Islam yang rahmatan lil alamin.

Untuk jumlah istri gus miftah sekarang ini masih satu yaitu Dwi Astuti Ningsih atau yang akrab disebut dengan Ning Astuti yang sudah melangsungkan pernikahan pada tahun 2004 yang lalu.

Ning Astuti mengelola Pondok Pesantren Ora Aji yang berlokasi di Yogyakarta bersama yang suami Gus Miftah. Pondok Pesantren Ora Aji Yogyakarta didirikan pada tahun 2011.

Biodata gus miftah dan istri memang tak jauh dari garis keturunannya yaitu di kawasan pesantren dengan ilmu agama yang di tinggikan.

Itulah Biografi dan Profil Gus Miftah yang masih trending dan viral hingga tahun 2024 ini karena proses ceramah atau dakwahnya berlokasi di tempat-tempat dunia malam.

Biaya mengundang gus miftah?

Untuk sekarang ini, biaya atau tarif mengundang gus miftah dalam acara dakwah dan sejenis lainnya belum ditentukan atau tidak ada yang tau.

Gus Miftah Putra siapa?

Miftah Maulana Habiburrahman, S.Pd atau adalah seorang mubalig dan pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji di Sleman, Yogyakarta dan beliau merupakan keturunan ke-9 Kiai Muhammad Ageng Besari yang merupakan pendiri Pesantren Tegalsari di Kabupaten Ponorogo.

Gus Miftah punya anak berapa?

Gus Miftah menikah dengan Ning Astuti dan dikaruniai dua orang anak, yaitu bernama Atqiya Maulana Habiburrohman dan Mufti Nabil Ulayya Mecca

Gus Miftah umur berapa?

Untuk tahun lahirnya Gus Miftah pada 5 Agustus 1981 yang berlokasi di daerah Lampung. sehingga untuk sekarang ini sudah beranjak kurang lebih 42 tahun.

Di mana tempat tinggal Gus Miftah?

Pria kelahiran Lampung ini besar di Jawa yang tinggal di kawasan Yogyakarta. Miftah Maulana Habiburrohman yang akrab disebut dengan Gus Miftah ini memiliki jalan hidupnya sebagai penceramah agama yang memiliki cara sendiri kepada masyarakat.

Apa perguruan Gus Miftah?

KH Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah telah berhasil menyelesaikan gelar SPd dari Prodi Pendidikan Agama Islam Fakultas Agama Islam, diUniversitas Islam Sultan Agung (Unissula) Kota Semarang.

Baca Juga : Profil Ning Umi Laila Menjadi Ustadzah Milenial

Sekian dan Terima kasih kasih atas kunjungan ke website Ibnu Jacky jika ada pertanyaan dan masukkan silahkan klik komentar atau menghubungi kontak person di halaman utama, semoga postingan di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Writing Illustration