Cara Melihat Kembali Foto dan Video Sekali Lihat di Whatsapp

fitur view once atau sekali dilihat sudah ada sejak tahun yang lalu di aplikasi whatsapp, namun masih ada beberapa pengguna yang masih belum...

Cara Melihat Kembali Foto dan Video Sekali Lihat di Whatsapp - WA merupakan aplikasi sosial media yang tak pernah berhenti melakukan pembaharuan terhadap fitur didalam aplikasi.

Salah satu fitur yang banyak diperbicangkan oleh seluruh kalangan pengguna WA yaitu tidak dapat melihat kembali foto yang dikirim oleh pengguna ketika menggunakan metode kirim foto atau video di setel untuk sekali lihat.

Dari beberapa penelusuran, fitur ini ada yang menyebutnya metode sekali dilihat dan ada pula yang mengatakan view once di halaman aplikasi ketika mengirim foto atau video.

Sehingga pada kesempatan kali penulis akan memberikan tutorial agar foto yang dikirim sekali dilihat dapat melihat seperti pada umumnya bahkan gambar tersebut tersimpan di menu galeri.

Untuk cara melihat kembali foto sekali lihat di whatsapp ini membutuhkan aplikasi modifikasi atau yang dikenal dengan istilah MOD, dikarenakan pada versi resminya belum tersedia fiturnya.

Aplikasi untuk melihat foto sekali lihat di wa belum tersedia secara resmi dari pihak platform karena masih bersifat privasi , jadi pengguna harus mengunduh selain lewat google play store.

Ditahun 2024 ini, Cara Membuka Kembali Foto dan Video Sekali Lihat di WA sudah mencapai angka 13.000.000 pada halamana penelusuran, sehingga masih ada beberapa pengguna yang membutuhakan Triknya.

Trik dan Cara Melihat Kembali View Once di WhatsApp 2024 

Cara Melihat Kembali Foto dan Video Sekali Lihat di Whatsapp

Biasanya, ketika pengguna lain mengirim foto atau video dengan metode view once ini ketika di buka pada halaman chat aplikasi whatsapp tidak dapat melihat kembali dan meskipun dilakukan screenshoot tak terdeteksi.

Proses kinerja yang dilakukan oleh pihak aplikator terhadap view once ini hanya dibuka satu kali secara otomatis salah satu nya agar menjaga unsur privasi yang hanya beberapa orang yang tau meskipun sekilas saja.

Sebenarnya, fitur view once atau sekali dilihat sudah ada sejak tahun yang lalu di aplikasi whatsapp, namun masih ada beberapa pengguna yang masih belum mengetahui cara lihat kembali dan menyimpannya.

Fitur View Once yang terdapat di aplikasi whatsapp ini bisa dikatakan ada manfaatnya apalagi kalian yang ingin menjaga rahasia sebuah dokumen dengan memberitahukan sekilas kepada pengguna lain.

Cara melihat kembali suara, foto dan video sekali lihat di whatsappp di awal tahun 2024 ini menjadi topik yang banyak di cari oleh pengguna 

1. Menggunakan Aplikasi

Menggunakan Aplikasi

Dibawah ini penulis akan memberikan tutorial agar pesan yang dikirim menggunakan view once dapat dilihat kembali dengan mudah tanpa harus meminta file kembali kepada pengguna dengan menggunakan aplikasi tambahan, berikut langkah-langkahnya :

  • Langkah pertama, kalian harus menggunakan aplikasi modifikasi atau yang akrab disebut dengan MOD.
  • Untuk kalian yang masih belum memiliki aplikasinya, silahkan klik link dibawah ini supaya dapat menginstallnya atau menjalankan GB WhatsApp agar dapat melihat kembali foto dan video sekali lihat di whatsapp.
  • GB WhatsApp
    Versi Terbaru
    Link Download
  • Setelah itu, pada halaman utama aplikasi pilih icon titik tiga pada pojok kanan atas.
  • Halaman Utaman Aplikasi
  • Pada halaman yang tampil, pilih menu GBPengaturan pada bagian atas.
  • Halaman Menu Icon Titik Tiga
  • Klik privasi dan keamanan pada menu pengaturan yang bericon gembok.
  • Halaman Pengaturan GB WhatsApp
  • Langkah selanjutnya, silahkan scroll kebawah pada bagian menu obrolan dan geser tulisan pesan antihapus.
  • Halaman Privasi
  • Selesai.

Dengan begitu, pesan yang tadinya dikirim hanya sekali lihat dapat masih dibuka kembali seperti pesan gambar foto atau video seperti biasanya WA dan bisa menyimpan ke penyimpanan internal perangkat HP dengan klik menu download dibagian atas halaman apk.

WA GB yang merupakan platform modifikasi merupakan trik dan cara melihat foto sekali lihat di wa tanpa diketahui dengan mudah.

2. Tanpa Aplikasi

Tanpa Aplikasi

Cara Melihat Kembali Foto dan Video Sekali Lihat di Whatsapp serta pesan suara yaitu menggunakan Perangkat HP lain dengan cara memotret atau merekem kembali. berikut langkah-langknya :

  • Silahkan kalian buka pesan yang masuk dari pengguna.
  • Selanjutnya, lihat foto, video dan video yang sekali lihat di whatsapp.
  • Jika sudah, ambil HP satunya lalu buka apk kamera apabila berupa foto dan video, buka aplikasi perekam apabila berupa suara.
  • Nantinya kalian bisa melihat kembali dan disimpan pada penyimpanan perangkat tanpa menggunakan aplikasi.
  • Selesai.

Itulah cara untuk kalian yang ingin melihat kembali pesan yang masuk di halaman chat baik foto ataupun video tanpa harus meminta kirim kembali kepada kontak kalian.

Trik dan Cara Melihat Kembali View Once di WhatsApp baik foto, video dan pesan suara bisa kalian buka kembali dengan mudah secara gratis.

Apakah foto sekali lihat di WA bisa dilihat lagi?

Saat mengirim foto, video, atau pesan suara sekali lihat, pengguna tidak dapat melihatnya kembali. Untuk melihat apakah penerima telah membuka foto, video, atau pesan suara sekali lihat, penerima perlu menyalakan laporan dibaca. Foto atau video apa pun yang dikirim tidak akan disimpan ke Foto atau Galeri penerima termasuk yang sudah verifikasi centang hijau.

Bagaimana cara menyimpan foto sekali lihat di WA?

Jawabannya adalah tidak bisa. Foto atau video yang dikirimkan dengan fitur “View Once” tidak akan tersimpan di HP penerima baik Android maupun iPhone, sehingga tidak bisa disimpan atau dibagikan kembali. namun penulis telah memberikan trik yang ampuh untuk kalian coba.

Foto Sekali lihat apa bisa di SS?

Mengirim foto WA sekali lihat biasanya dipilih karena gambar informasi yang bersifat sensitif, sehingga penerima tidak bisa melihatnya berkali-kali atau menyimpannya di galeri. Penerima juga tidak bisa melakukan screenshot (tangkapan layar) pada foto dan video WA sekali lihat.

Kenapa foto satu kali lihat di WA tidak bisa di screenshot?

Disebabkan karena whatsApp menegaskan bahwa kini pengguna tidak bisa lagi mengambil tangkapan layar atau screenshot pada pesan yang dikirimkan melalui fitur "View Once" (sekali lihat). pada halaman situs resmi memperkenalkan sejumlah fitur privasi baru di platformnya berupa pemblokiran tangkapan layar untuk pesan sekali lihat baik berupa foto, video dan suara.

Bagaimana cara mengembalikan foto dan video WhatsApp yang terhapus?

Untuk mengembalikannya, kalian menggunakan aplikasi modifikasi atau yang dikenal dengan istilah MOD seperti yang banyak digunakan oleh orang yaitu GB atau FM WA.

Baca Juga : Cara Mengirim Pesan Berwaktu di WhatsApp Tanpa Aplikasi

Sekian dan Terima Kasih atas kunjungan ke website Ibnu Jacky jika ada pertanyaan atau masukkan silahkan klik komentar dibawah ini. semoga postingan di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Writing Illustration