WA Centang 2 Tapi Ditelpon Memanggil ? Berikut Penyebab dan Cara Mengatasinya

Penyebab dari centang 2 tapi memanggil ketika di telepon biasanya terjadi karena jaringan yang ada di sekitar kalian sedang error atau lemah...

Jika kalian mengalami kejadian WA Centang 2 Tapi Ditelpon Memanggil tetap tenang saja tidak perlu khawatir karena ada beberapa penyebab sehingga tidak dapat melakukan panggilan.

WhatsApp sebagai aplikasi sosial media memang sering terjadi beberapa pertanyaan yang muncul dari pengguna seperti centang dua di halaman chat namun notifikasi memanggil menu panggilan.

Centang 2 yang terdapat di halaman aplikasi ini menandakan bahwa akun WA kalian sedang aktif digunakan dan berdering merupakan tanda sedang berada di panggilan lain atau memang sedang offline.

Namun yang menjadi bingung dan timbul pertanyaan bagi pengguna WA, mengapa ketika dipanggil muncul notifikasi memanggil akan tetapi ketika di chat centang 2 atau bahkan menjadi biru (sudah terbaca).

WhatsApp Ceklis 2 tapi Memanggil atau Tidak Berdering memang mengesalkan apalagi sedang dibutuhkan dengan cepat karena WA sekarang ini menjadi apk sosmed yang banyak digunakan orang di seluruh kalangan.

Untuk Mengetahui kenapa di telpon memanggil Tapi Ceklis2? hal ini bisa disebabkan karena penerima atau pengguna whatsapp sedang dalam keadaan jaringan internet lemat atau mungkin sedang melakukan panggilan berlangsung.

Dikarenakan, Ciri atau Tanda bagi pengguna WA yang sedang dalam Panggilan dengan orang lain biasanya muncul memanggil atau calling pada halaman aplikasi baik di Android maupun iPhone.

Cara Mengatasi WhatsApp Ceklis 2 Tapi Memanggil Bukan Berdering

WA Centang 2 Tapi Ditelpon Memanggil

Memanggil dan Tidak Berdering yang terdapat di halaman aplikasi Whatsapp merupakan fitur yang berhubungan dengan panggilan ketika dilakukan oleh pengguna lain ke kontak kalian.

Sebenarnya banyak pengguna yang WA aktif namun ketika dilakukan panggilan oleh pengguna lain muncul menu memanggil pada halaman telepon sehingga kalian berpikiran sedang offline.

Penyebab dari centang 2 tapi memanggil ketika di telepon biasanya terjadi karena jaringan yang ada di sekitar kalian sedang error atau lemah, pengguna yang dihubungi sedang melakukan telepon dengan pengguna lainnya atau mungkin aplikasi sedang mengalami error.

Untuk itu, dibawah ini penulis akan memberikan trik dan cara yang ampuh untuk mengatasi whatsapp yang centang 2 di halaman chat namun memanggil ketika melakukan telepon dengan mudah diantaranya sebagai berikut :

Update Aplikasi

Update Aplikasi

Mengatasi wa centang 2 tapi memanggil bisa disebabkan karena aplikasi yang digunakan membutuhkan pembaruan atau update aplikasi di google play store atau app store.

Jika aplikasi whatsapp yang kalian gunakan di android dan iPhone tidak melakukan update maka dalam penggunaannya menjadi masalah dengan terjadi tidak dapat dilakukan seperti pada umumnya.

Untuk itu, silahkan kalian lakukan update aplikasi sesuai di halaman yang tersedia di perangkat sehingga dapat menggunakan WA dengan normal lagi tanpa adanya gangguan.

Coba Lagi Secara Berkala

Coba Lagi Secara Berkala

Jika aplikasi wa kalian error yang tidak bisa memanggil pengguna lain namun ketika di chat centang 2 bisa disebabkan karena nomor sedang melakukan panggilan lain.

Sehingga ketika kalian sedang menghubungi muncul notifikasi memanggil di halaman aplikasi. namun hal ini ada yang beranggapan mungkin kontak sedang offline atau mematikan data.

Untuk itu, silahkan kalian coba lagi secara berkala sekitar kurang lebih 10 menit dan melakukan panggilan lagi, apabila masih belum bisa tunggu saja sehingga nantinya menghubungi sendiri.

Meskipun di halaman aplikasi bertulis memanggil, namun pemberitahuan tetap akan muncul ketika pengguna yang kalian hubungi membuka aplikasi atau telah selesai melakukan telepon.

Refresh Jaringan

Refresh Jaringan

Kenapa wa aktif tapi memanggil ? masalah seperti biasanya jaringan yang ada di sekitar kalian dikarenakan lemah atau tidak kuat. sehingga ketika menghubungi pengguna menjadi error.

Namun kalian tak perlu khawatir atau mungkin menghapus aplikasi yang sudah terinstall di perangkat karena bisa jadi karena jaringan memang benar sibuk atau mungkin sedang melakukan perbaikan.

Untuk itu, jalan alternatif yang dapat kalian lakukan dalam proses refresh jaringan dengan menggunakan mode pesawat atau restart HP selama kurang lebih 10 menit supaya dapat normal kembali.

Dari beberapa cara diatas, kalian bisa mengatasi whatsapp centang atau ceklis 2 sehingga menjadi berdering ketika ditelpon tanpa harus menghapus aplikasi yang sudah terinstall.

Baca Juga : Cara Mengirim Pesan WA Tanpa Simpan Nomor dan Aplikasi

Sekian dan Terima Kasih atas kunjungan ke website Ibnu Jacky jika ada pertanyaan atau masukkan silahkan klik komentar dibawah ini. semoga postingan di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Writing Illustration