4# Cara Mengatasi iPhone Is Findable Charging Tidak Berfungsi

iPhone Is Findable Charging terjadi bisa ketika hendak ngecharger atau sedang mengisi daya namun tiba-tiba tidak terisi...

iPhone Is Findable Charging bisa terjadi ketika kalian hendak ngecharger atau sedang mengisi daya namun tiba-tiba tidak terisi dibagian menu baterai.

Masalah error pada iPhone Is Findable Charging Tidak Berfungsi seperti ini bisa terjadi ketika sedang menggunakan perangkat yang terlalu lama sehingga  bisa menyebabkan panas baik didepan atau dibelakang HP.

Jika berbicara masalah HP apple yang sudah digunakan telah bertahun-tahun, masalah iPhone Is Findable Charging sudah menjadi hal biasa karena terletak pada kesehatan baterai yang sudah lama digunakan.

Kapasitas dalam penggunaan perangkat menjadi tidak wajar dan jalan alternatif satu-satunya yaitu mengganti baterai dengan yang baru supaya proses penggunaanya menjadi normal kembali.

Lalu apa yang harus dilakukan jika iPhone Tidak Bisa di Charge? salah satunya yaitu dengan melakukan proses kabel atau adaptor yang kalian gunakan pada tahun 2024 ini.

Cara Memperbaiki HP iPhone Tidak Dapat Mengisi Daya 2024

Cara Mengatasi iPhone Is Findable Charging Tidak Berfungsi

Di iPhone sendiri, Tidak mengisi daya atau ada yang menyebutnya Is Findable Charging pada layar ketika sedang dijalankan bisa disebabkan karena glitch software pada adaptor daya.

Sehingga ketika di charger atau isi daya menjadi tidak terisi pada bagian bar pemberitahuan HP iPhone yang ada diatas tidak berjalan sama sekali.

HP yang tidak daya baterai menjadi penghambat yang sangat fatal karena nantinya tidak dapat menjalankan sistem atau HP seperti pada umumnya.

Artinya iPhone dapat ditemukan setelah mati atau Findable After Power Off yang terdapat dilayar HP  yaitu silahkan kalian hidupkan HP di lain waktu.

Selain itu, mengatasi iPhone yang di nonaktifkan oleh pihak operasi sistem IOS yaitu dengan cara membukanya di menu restore yang terdapat diperangkat HP.

Sebelum kalian menghubungi pihak dukungan apple atau service center terdekat, silahkan simak postingan dibawah ini agar tidak mengeluarkan biaya yang cukup besar.

Karena penulis akan memberikan trik dan tips yang ampuh untuk mengatasi HP iPhone yang tidak bisa di charger. diantranya sebagai berikut :

1. Mengecek Kabel dan Adaptor

Mengecek Kabel dan Adaptor

Jika HP iPhone yang kalian gunakan tidak bisa dicharger atau mengisi daya, langkah pertama yang paling ampuh yaitu dengan cara mengecek kabel dan adaptor yang digunakan pada perangkat iOS.

Proses pengecekan ini bisa dilakukan dengan cara membersihkan lubang pada bagian port atau colokan yang digunakan sebersih mungkin dari debu yang masuk.

Jika masih belum terisi juga, silahkan kalian mencoba charger dengan pegisis daya yang lainnya. karena dikhawatirkan terjadi pada kabel yang error ketika sedang dimasukkan pada perangkat HP iPhone.

2. Restart HP

Restart HP

Selanjutnya, silahkan kalian lakukan proses Restart HP dengan jangka waktu kurang lebih sekitar 1 sampai 3 jam dalam keadaan mati agar bisa normal kembali dengan normal.

Trik Restart HP iPhone pada saat hang menjadi pilihan banyak pengguna karena sangat ampuh dan sukses tanpa harus membawa ketempat service yang nantinya menghabiskan biaya yang cukup besar dan waktu yang lama.

Restart HP yang sedang kalian gunakan di smartphone iPhone membuat perangkat memulai dari awal lagi tanpa harus install ulang OS yang membuat data menjadi memulai kembali.

3. Mengganti Baterai

Mengganti Baterai

Jika kedua cara diatas masih belum bisa pulih atau kembali normal, silahkan ikuti langkah terakhir dengan cara mengganti baterai atau ada yang menyebutnya Glitch Software.

Kebanyakan para pengguna HP iPhone yang error seperti Findable Charging mengatakan bahwa baterai sudah tidak sehat sehingga tidak dapat ngecase atau tidak berfungsi.

Sehingga komponen di bagian perangkat atau program OS iOS yang sedang berjalan menjadi error ketika terhubung dengan kabel atau port USB pada HP iPhone.

4. Membawa Ke Service Center

Service Center iPhone

Langkah terakhir yang harus kalian ketika mengalami iPhone Is Findable Charging Tidak Berfungsi yang paling ampuh dan akurat yaitu dengan membawa ke tempat service center atau iBox terdekat.

Jika masih garansi, jang lupa untuk membawa kartunya supaya biayanya bisa lebih murah atau bahkan gratis tergantung dari kerusakan yang terjadi pada perangkat kalian.

Untuk cara ini, sebenarnya sangat rekomended dan cocok untuk kalian atasi ketika iPhone tidak dapat di nyalakan atau terhenti pada perangkat.

Jika kalian masih kebingungan ketika mencari tempat servis iBox terdekat yang merupakan produk Apple iPhone terpercaya dan bergaransi, silahkan klik saja link dibawah ini sesuai wilayah :

iBox Surabaya
iBox Malang
iBox Semarang
iBox Jogja
iBox Bandung
iBox Bogor
iBox Depok
iBox Tangerang
iBox Jakarta Pusat
iBox Jakarta Timur
iBox Jakarta Barat
iBox Jakarta Selatan
iBox Jakarta Utara
iBox Banten
iBox Lampung
iBox Bali

Dari beberapa cara diatas, HP iPhone kalian yang tidak dapat mengisi daya atau muncul nontifikasi Is Findable Charging dapat kembali pulih seperti pada umumnya.

Sehingga tak perlu lagi bingung ketika mengalami iPhone tiba tiba tidak bisa disentuh seperti iPhone Is Findable Charging yang terjadi di perangkat.

iPhone is disabled artinya apa?

Untuk artinya iPhone Disabled ini ini dinonaktifkan kalian bisa menggunakannya lagi dengan sambungkan ke iTunes karena hal ini adalah pencegahan keamanan, dimana Apple menganggap iPhone yang kalian gunakan sedang dibajak atau bukan berada di tangan. Sehingga seluruh data iPhone akan terhapus secara otomatis jika mode ini aktif.

iPhone is disabled apa yang harus dilakukan?

Ada banyak cara yang harus kalian lakukan, dengan mengecek seluruh perangkat tersambung baik iPad maupun Macbook sehingga di nonaktifkan.

Bagaimana cara mengatasi charger iPhone tidak mengisi?

Untuk pengguna yang masih kebingungan ketika mengalami cahrger iPhone tidak mengisi salah satunya dengan mengecek kabel atau adpator yang digunakan supaya cepat kembali normal.

Kenapa tiba tiba tidak ada layanan di iPhone?

Penyebab pada umumnya ketika tidak ada layanan di iPhone karena jaringan operator yang kalian gunakan sedang bermasalah atau mungkin melakukan pembaharuan.

Baca Juga : Cara Mengatasi iPhone Cepat Panas Tanpa Ganti Baterai

Sekian  dan Terima kasih kasih atas kunjungan ke website Ibnu Jacky jika ada pertanyaan dan masukkan silahkan klik komentar atau menghubungi kontak person di halaman utama, semoga postingan di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Writing Illustration