Profil Ning Umi Laila Menjadi Ustadzah Milenial dan GenZ

Ning Umi Laila merupakan gadis Pendakwah Idola Anak Muda karena selain cantik memiliki ilmu yang menarik untuk di kenal oleh banyak kalangan...

Profil Ning Umi Laila Menjadi Ustadzah Milenial dan GenZ sudah mencapai angka kurang lebih 2.080.000  di awal tahun 2024 ini.

Tak hanya di masyarakat sekitar saja yang trending, Biografi Ning Umi Laila menjadi sorotan publik sosial media seperti TikTok, YouTube, Instagram, Facebook, Twitter dan sejenis lainnya.

Ning Umi Laila merupakan gadis Pendakwah Idola Anak Muda karena selain cantik memiliki ilmu yang menarik untuk di kenal oleh banyak kalangan.

Kepopularitasnya semakin meningkat dan menjelit diseluruh kalang karena caranya berdakwah menjadi insipiratif khususnya milenial dan genz.

Sehingga pada kesempatan kali ini penulis akan mengulas sedikit dan singkat namun lengkap mengenai Profil Ning Umi Laila 2024 karena salah satu tokoh publik yang banyak disegani di awal tahun  ini.

Profil Ning Umi Laila Menjadi Penceramah Muda Viral 2024

Profil Ning Umi Laila Menjadi Ustadzah Milenial dan GenZ

Sebelum lanjut, pertanyaan yang banyak di bicarakan yaitu apakah ning umi laila sudah menikah ? jawabannya belum nikah karena masih berumur 23 beranjak 24 tahun.

Ning Umi Laila menekankan bahwasannya masih menjadi seorang santri dan masih belajar berdakwah hingga bermanfaat dengan orang lain.

Umi Laila memiliki nama lengkap Ummi Lailatul Rahmah Hadi yang lahir dan berasal di Surabaya, 8 Agustus 2000, sehingga saat ini berusia 23 tahun.

Gadis yang kerap disapa Ning Umi Laila ini tercatat baru saja menyelesaikan pendidikannya di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dari lulusan Sarjana Komunikasi dan Penyiaran Islam, Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK).

Ning Umi Laila merupakan anak sulung dari pasangan Almarhum Edy Rahmatullah (Kiai Granat) dan Sulastri. Ayahnya merupakan salah satu pengurus Nahdlatul Ulama di Surabaya yang sekaligus pemuka agama cukup terkenal khususnya di Jawa Timur.

Sementara itu, ibunya juga seorang pendakwah sehingga Ning Umi Laila tercatat memiliki dua adik laki-laki yang bernama Nabil Rahmatullah dan Ali Ziviar Rahmatullah.

Biografi dan Profil Ning Umi Laila

Perjalanan Umi Laila Menjadi Seorang Pendakwah tak jauh berbeda dengan garis keluarganya karena Terlahir sebagai anak seorang mubaligh membuat Umi Laila begitu terbiasa dengan lingkungan yang agamis.

Namun, ia dulunya tak pernah tertarik untuk ikut berdakwah seperti sang orang tua. Akan tetapi, Pemikiran tersebut akhirnya berubah saat masih duduk di kelas 2 SMP diminta oleh ayahnya untuk mengisi pengajian yang sudah dijanjikan.

Pada waktu itu, ayah dan ibunya jatuh sakit hingga akhirnya dirinya tak bisa menolak permintaan tersebut untuk berangkat mengisi ceramah.

Sepeninggal Kiai Granat, Ning Umi Laila masih melanjutkan kiprahnya sebagai pendakwah meskipun sempat kesulitan mengatur jadwal karena harus merawat ibu yang sakit, mengasuh adik-adik, berdakwah dan berkuliah.

Alhamdulillah akhirnya menikmati aktivitasnya sebagai seorang mubalighah. Selain itu, Ning Umi Laila juga menghabiskan aktivitas kesahriannya dengan mengelola pondok pesantren Rahmatullah di Surabaya yang merupakan peninggalan ayahnya. 

Ning Umi Laila memiliki suara yang merdu dengan membawakan atau membaca syair sholawat di tengah-tengah ramainya masyarakat sehingga banyak di sukai oleh banyak orang.

Berapa sih tarif saat Anda ingin mengundang Ning Umi Laila untuk mengisi pengajian?

dari berbagai sumber, hingga saat ini Ning Umi Laila belum mematok biaya untuk diundang atau bisa langsung datang ke tempat kediamannya.

Ning Umi Laila mondok dimana?

Pendakwah Gen Z yang dikenal dengan sebutan Ning Umi Laila ini berasal dari Kota Pahlawan Jawa Timur yaitu Surabaya

Apa Pendidikan Ning Umi Laila?

Umi Laila menempuh pendidikan SMP di Mambaul Hisan Sidayu, lalu melanjutkan pendidikan SMA di Mambau Sholihin Suci Manyar Gresik sambil menuntut ilmu di Pondok Pesantren Sunan Kalijogo Simo Surabaya.

Dari mana asal Neng Umi Laila?

Ning Umi Laila lahir di Surabaya pada 8 Agustus 2000, sehingga saat ini berusia 23 otw 24 tahun yang masih masuk ke kategori kaum genz. 

Siapa ustadzah Ning Umi Laila?

Ning Umi Laila merupakan anak pertama dari tiga bersaudara pasangan Sulastri dan KH Edy Rahmatullah yang dibesarkan oleh kedua orangtuanya di lingkungan pesantren. Perempuan memiliki wajah imut dan cantik ini baru saja menyelesaikan pendidikannya di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA)

Baca Juga : Profil Gus Iqdam Menjadi Pendakwah Muda 2024

Sekian dan Terima kasih kasih atas kunjungan ke website Ibnu Jacky jika ada pertanyaan dan masukkan silahkan klik komentar atau menghubungi kontak person di halaman utama, semoga postingan di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Writing Illustration