Cara Memperbaiki MacBook Pro dan Air Tidak Mau Menyala

penyebab macbook mati total atau yang tidak mau menyala bisa terjadi karena baterai sudah mengalami kerusakan dibagian komponen pengisian daya...

MacBook Pro dan Air Tidak Mau Menyala bisa datang secara tiba-tiba ketika kalian sedang menggunakan laptop dengan jangka waktu yang panjang sehingga terjadi namanya overheat.

Laptop MacBook merupakan alat teknologi keluaran dari pihak apple yang sudah tak diragukan dari tampilan ataupun spesifikasinya yang mampu bertahan hingga bertahun-tahun.

Namun hal itu semua tak lepas dari yang namanya sebuah masalah seperti laptop MAC tidak mau menyaala karena dari kesalahan pengguna sendiri baik di versi pro ataupun air.

Sehingga merawat menjadi pilihan terbaik selain memperbaiki yang akan nantinya mengahbiskan biaya yang cukup besar agar laptop MAC bia nyala kembali seperti pada umumnya.

Cara Mengatasi Laptop MacBook Mati Total dan Gagal Booting

Cara Memperbaiki MacBook Pro dan Air Tidak Mau Menyala

Laptop MacBook Mati Total atau ada yang menyebutnya gagal booting bisa disebabkan karena adanya suatu benturan yang cukup keras sehingga terjadi kesalahan pada sistem perangkat lunak.

Selain itu, penyebab macbook mati total atau yang tidak mau menyala bisa terjadi karena baterai sudah mengalami kerusakan dibagian komponen pengisian daya.

Sehingga dalam penggunaan menjadi terganggu yang bisa menjadi layar hitam atau black screen ketika dihidupkan atau bahkan bisa mengalami mati tanpa ada lampu sama sekali.

Untuk itu, dibawah ini penulis akan memberikan beberapa tips yang ampuh untuk memperbaiki laptop macbook pro atau air yang tidak mau menyala atau bahkan mati total. diantaranya sebagai berikut :

Menghidupkan MacBook Secara Paksa

Tombol Power MacBook

Langkah pertama untuk cara menghidupkan macbook air atau pro yang mati total yaitu dengan menekah tombol daya di keyboard selama kurang lebih 10 detik hingga muncul logo apple.

Cara ini menjadi piliha para pengguna ketika ingin memperbaiki laptop Mac yang mati tanpa diketahui penyebab sebelumnya karena dikhawatirkan ada perangkat OS yang bermasalah.

Menghidupkan MacBook secara paksa atau ada yang mengatakan safe mode dapat mengembalikan laptop yang error menjadi normal tanpa harus membawa ketempat servis yang akan menghabiskan biaya mencapai jutaan lebih.

Menggunakan Charger Lain

Charger MacBook

Selanjutnya, mengatasi MacBook total tidak bisa di - charger yaitu dengan menggunakan charger lain dan usahakan versi yang ori agar tidak terjadi kesalah pada saat pengisian.

Kerusakan MacBook yang mati total atau tidak menyala bisa disebabkan karena daya baterai yang telah habis atau persentase mencapai 0% sehingga saving daya habis.

Dengan begitu, maka seluruh kompionen yang tadinya bermasalah pada saat melakukan input daya dapat mengembalikan mesin board dengan normal lagi dengan mudah dan cepat.

Selain itu, sebelumnya kalian lakukan pembersihan terhadap colokan dan port usb diperangkat laptop karena dikhawatirkan ada debu yang menempel ketika sedang melakukan pengisian daya.

Install Ulang OS

Install Ulang OS

Mengalami masalah layar macbook mati tapi mesin hidup bisa disebabkan karena penggunaan sofwatre OS atau Operasi sistem yang sudah kadaluarsa pada perangkat laptop.

Sehingga cara yang paling ampuh dan jitu yaitu dengan melakukan install ulang OS atau operasi sistem versi terbaru supaya dapat digunakan kembali tanpa adanya kendala.

Cara ini memang membantu masalah laptop mac yang bermasalah ketika mensin hidup namun layar di laptop tidak mau menyala yang hanya gambar hitam atau bahkan hanya muncul logo saja.

Service MacBook

Service MacBook

Langkah terakhir yang paling ampuh ketika mengalami laptop macbook mati total yaitu dengan cara membawa ketempat service macbook ke gerai yang terpercaya akan kualitasnya.

Untuk biaya service macbook mati total mulai dari 250.000 hingga tidak ada batasnya tergantung dari kesalahan atau kerusakan yang terdapat di laptop kalian.

Jika hanya terjadi pada bagian perangkat lunak mungkin masih dibawah 1.000.000. akan tetapi, jika terkena benturan yang keras yang menyebabkan tidak mau menyala bisa diatas 1.000.000.

Silahkan ikuti beberapa langkah diatas untuk kalian yang mengalami laptop Mac yang tidak mau mnenyala karena disebabkan benturan, charger rusak ataupun sistem perangkat yang error.

Baca Juga : Cara Mengatasi MacBook Error Dengan Mudah (Freeze/Hang)

Sekian dan Terima Kasih atas kunjungan ke website Ibnu Jacky jika ada pertanyaan atau masukkan silahkan klik komentar dibawah ini. semoga postingan diatas bermafaat bagi para pembaca.

Writing Illustration