Cara Mengatasi MacBook Error Dengan Mudah (Freeze/Hang)

Error yang terjadi di laptop macbook pro atau air beraneka ragam sehingga membuat pengguna menjadi kebingungan atau panik untuk mengatasinya...

MacBook Error yang terjadi saat penggunaan bisa diselesaikan dengan mudah tanpa harus membawa ketempat servis yang akan menghabiskan biaya cukup mahal.

Ada banyak penyebab yang membuat macbook kalian bisa bermasalah error sehingga tidak dapat digunakan pada umumnya, seperti tidak dapat menjalankan program, aplikasi tidak dapat ditutup, trakcpad tidak dapat diklik, keyboard tak bisa diketik dan lain sebagainya.

Sebenarnya MacBook atau yang akrab disebut dengan Mac ini merupakan alat teknologi keluaran Apple yang memberikan tampilan dan desainer dengan harga yang berkelas atas karena harganya cukup tinggi.

Namun semua itu tak lepas dari namanya error atau bermasalah seperti ngefreeze jika dalam penggunaanya tidak perhatikan apalagi digunakan dalam kegiatan sehari-hari seperti kegiatan belajar mengajar, keperluan bisnia atau pekerjaan dan lain sebagainya.

Tips Ampuh Mengatasi MacBook Pro dan Air Yang Error

Cara Mengatasi MacBook Error Dengan Mudah (Freeze/Hang)

Hadirnya MacBook di Indonesia sudah mulai banyak muncul dengan berbagai jenis merek, sehingga untuk para pengguna sudah mencapai angka jutaan lebih dari seluruh kalangan.

Merawat memang lebih baik dari pada memperbaiki apalagi untuk alat teknologi yang dibutuhkan untuk kegiatan sehari-harinya seperti halnya MacBook.

Error yang terjadi di laptop macbook pro atau air beraneka ragam sehingga membuat pengguna menjadi kebingungan atau panik untuk mengatasinya.

Untuk itu, dibawah ini penulis akan memberikan beberapa tips dan cara mengatasi laptop macbook error dengan mudah. diantaranya sebagai berikut :

Baca Juga : Cara Mengatasi Laptop MacBook Lemot Tanpa Install Ulang

Menutup Aplikasi

Aplikasi MacBook

Mengatasi macbook pro dan air yang paling ampuh dengan mudah yaitu dengan cara menutup aplikasi secara paksa dilayar belakang.

Sebenarnya, cara ini menjadi langkah yang perlu diketahui apabila laptop macbook kalian tidak dapat diklik atau disentuh menggunakan trackpad. untuk caranya sebagai berikut :

  • Langkah pertama, silahkan klik option + command + esc secara bersamaan di keyboard kalian.
  • Selanjutnya, klik menu finder pada halaman yang tampil.
  • Pilih applications
  • Kemudian klik Utility pada menu yang tampil.
  • Klik activity monitor
  • Selanjutnya pilih menu Kill Process untuk mulai tutu paksa aplikasi.
  • Selesai

Silahkan ikuti langkah diatas jika kalian ingin melakukan menutup aplikasi secara paksa, karena denga  cara ini aplikasi bisa tertutup ketika tidak bisa diklik.

Restart Ulang

Restart Ulang

Selanjutnya, restart ulang salah satu cara yang mudah untuk kalian lakukan ketika mengalami laptop mac yang error tanpa diketahui penyebabnya.

Untuk caranya, silahkan kalian klik saja shift + tanda panah atas secara bersamaan dikeyboard. nantinya akan melakukan proses restart ulang secara otomatis.

Hal ini memang berbeda dengan cara restart seperti biasanya, karena langkah ini lebih diutamakan kepada pengguna yang tidak bisa klik kursor dikeyboard atau pada mouse.

Update Operasi Sistem

Update Operasi Sistem

Langkah terakhir yaitu dengan cara melakukan update operasi sistem dengan menggunakan versi terbaru dari pemakaian di perangkat laptop kalian.

Operasi sistem atau yang akrab disebut dengan OS ini menjadi peranan penting untuk kinerja laptop kalian apalagi sedang bermasalah.

Menggunakan OS yang versi terbaru selain membuat laptop MAC menjadi normal, selain itu dapat menikmati fitur atau layanan terbarunya.

Dari beberapa tips memperbaiki laptop macbook pro atau air diatas, silahkan kalian lakukan ketika mengalami tidak bisa klik, membuka sistem operasi lemot dan lain sebagainya.

Baca Juga : Tips Merawat MacBook Yang Benar Agar Awet dan Tahan Lama

Sekian dan Terima Kasih atas kunjungan ke website Ibnu Jacky jika ada pertanyaan atau masukkan silahkan klik komentar dibawah ini. semoga postingan diatas bermafaat bagi para pembaca.

Writing Illustration