Cara Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Dibuka Agar Kembali Normal

WhatsApp tidak bisa dibuka baik di HP Android atau iPhone dengan cara periksa informasi mengenai aplikasi di internet atau periksa jaringan...

Cara Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Dibuka Agar Kembali Normal bisa kalian lakukan tanpa harus hapus aplikasi atau uninstall.

Kenapa wa tidak bisa dibuka padahal kuota masih ada ? salah satu pertanyaan yang banyak diutarakan pengguna akhir ini.

Untuk itu, cara mengatasi whatsapp bermasalah salah satunya dengan periksa jaringan yang digunakan atau atau lakukan update aplikasi.

Whatsapp tidak bisa digunakan memang terjadi kapan saja dan dimana saja ketika penggunaan menjadi errror atau masalah baik di HP ataupun aplikasi.

Whatsapp tidak bisa dibuka karena memori penuh bisa diperbaiki dengan cara mengahapus atau membersihkan file yang berada di smartphone.

Sering kali banyak di dunia digital yang menyebutnya whatsapp tidak bisa dibuka 2022 yang beredar di postingan akun sosial media atau media lainnya.

Masalah memang akan datang di setiap aplikasi sosial media salah satunya whatsapp tidak bisa dibuka di hp xiaomi, samsung , oppo, vivo da lain sebagainya.

WhatsApp tidak bisa dibuka baik di HP Android atau iPhone dengan cara periksa informasi mengenai aplikasi di internet atau periksa jaringan yang digunakan.

Cara Mudah Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Dibuka iPhone dan Android

WhatsApp Tidak Bisa Dibuka
Cara Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Dibuka Agar Kembali Normal

Whastapp sebagai aplikasi sosial media yang ringan, sehingga banyak pengguna yang menginstallnya di perangkat HP.

Sehingga ketika mengalami error sudah menjadi hal yang bisa untuk kalian lakukan perbaikan karena terkadang datang secara tiba-tiba.

Untuk itu, berikut dibawah ini trik dan tips cara mudah mengatasi whatsapp tidak bisa dibuka agar kembali normal seperti pada umumnya. diantaranya sebagai berikut :

Update Aplikasi

Update Aplikasi

Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Dibuka Agar Kembali Normal dengan cara melakukan update aplikasi di HP Android atau iPhone.

Silahkan lakukan pembahruan aplikasi melaui versi resminya baik google play store atau app store secara gratis.

Update aplikasi menjadi peranan penting untuk kalian lakukan supaya dalam penggunaanya menjadi normal kembali seperti pada umumnya.

Selain itu, jika kalian melakukan update aplikasi di perangkat maka akan menggunakan versi baru yang terdapat di halaman aplikasi.

Hapus Penyimpanan

Hapus Penyimpanan

Cara mudah mengatasi whatsapp tidak bisa dibuka dengan periksa atau hapus penyimpanan yang terdapat di perangkat baik Android ataupun iPhone.

Jika penyimpanan yang terdapat di perangkat sudah full, maka penggunaan aplikasi menjadi tidak normal salah satunya tidak bisa dibuka.

Penyimpanan menjadi kunci penting dalam menjalankan aplikasi salah satunya di sosial media WhatsApp.

Untuk itu, silahkan hapus penyimpanan atau meemindahkan ke perangkat lain salah satunya di laptop atau komputer supay tetap bisa dibuka kembali dengan mudah.

Buka Secara Berkala

Buka Secara Berkala

WA tidak bisa dibuka dapat terjadi ketika aplikasi pengembang sedang melakukan perbaikian baik karena error atau pembaharuan sistem.

Dengan begitu, silahkan buka secara berkala pada perangkat HP Android dan iPhone untuk bisa mengetahui apakah aplikasi sedang mengalami error.

Masalah yang terjadi di WhatsApp memang terjadi kapan saja dan dimana saja ketika penggunaannya berbeda denga seperti pada umumnya.

Untuk itu, silahkan periksa di media internet dengan membuka aplikasi wa secara berkala setidaknya satu jam sekali.

Menggunakan WahtsApp Mod

WA Mod

Jika masalah masih berlanjut, trik yang ampuh untuk mengatasi whatsapp tidak bisa dibuka dengan menggunakan whatsapp mod yang sudah banyak digunakan oleh pengguna lain.

WhatsApp Mod menjad jalan pintas untuk kalian pasang ketika aplikasi versi resminya mengalami error salah satunya tidak bisa dibuka.

Deretan atau daftar aplikasi WA Mod digoogle sudah banyak tersedia yang dapat kalian gunakan secaa gratis.

Untuk itu, dibawah ini penulis akan memberikan aplikasi whatsapp MOD yang cocok kalian gunakan pada perangkat diantaranya sebagai berikut :

Dari keempat cara diatas, silahkan kalian ikuti salah satunya untuk mengatasi wa yang tidak bisa dibuka baik di HP Android atau iPhone.

Baca Juga : Cara Ampuh Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Video Call

Itulah Cara Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Dibuka Agar Kembali Normal dengan mudah sekali tanpa harus hapus aplikasi.

Terima kasih kasih atas kunjungan ke website Ibnu Jacky jika ada pertanyaan dan masukkan silahkan klik komentar atau menghubungi kontak person di halaman utama, semoga postingan di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Writing Illustration