Download GB WhatsApp Terbaru Mod Apk Pro (Update 2024)

Download GB WhatsApp Terbaru Mod Apk Pro atau yang akrab di sebut dengan WA GB salah satu aplikasi sosial media yang di modifikasi  dan menjadi software populer dalam penggunaanya oleh seluruh kalangan masyarakat  khususnya di Indonesia dalam kebutuhan komunikasi setiap harinya baik untuk download atau lainnya.

Jika kalian ingin menggunakan aplikasi WhatsApp Mod salah satunya yaitu Download WA GB WhatsApp yang sudah dilakukan proses modifikasi oleh pihak developer dari versi originalnya.

Ketika kalian menggunakan WhatsApp GB Apk Lates Version akan menemukan beberapa fitur atau menu keren yang pastinya tidak akan di temukan pada aplikasi WA resmi di google play store.

Namun untuk Link Download WA GB WhatsApp Pro Terbaru 2024 yang Aman di HP masih ada beberapa pengguna yang belum menemukanya salah satunya dikhawatirkan terkena banned atau masalah lainnya.

Dalam penelusuran google, Link Download GB WhatsApp Terbaru sudah mencapai angka kurang lebih 215.000.000.000 pada Maret 2024 ini sehingga sangat dibutuhkan sekali bagi arga +62 ID ini karena banyak sekali manfaat yang akan didapatkan oleh pengguna.

Dengan namanya aplikasi modifikasi, setiap bulan sekali atau 2 bulan sekali akan mengalami update atau perbarui terbaru supaya pengguna lebih puas dengan fitur yang ada di dalam salah satunya di GB WhatsApp Terbaru (WA GB) 2024 ini.

WA GB (GBWhatsApp) Download APK Yang Asli Terbaru Anti Ban bisa kalian dapatkan secara gratis dan tidak perlu melakukan proses pembayaran.

Link Download GB WhatsApp Terbaru ini secara resmi memang sudah tersedia karena pengembannya adalah Fouads Mod, sehingga ketika ada pembaharuan nantinya bisa dilakukan proses update secara gratis.

Untuk kalian yang penasaran dengan aplikasi GB WhatsApp Terbaru 2024 Latest Version silahkan simak postingan dibawah ini karena penulis akan membahas secara tuntas hingga mendapat aplikasi secara gratis. tanpa kadaluarsa untuk digunakan.

GB WhatsApp Tebaru ini memang hadir yang lebih berbeda dengan seperti pada umumnya karena melihat pengguna yang semakin meningkat hingga sekarang ini.

Download WA GB Version Terbaru 2024 Gratis No Password

Download GB WhatsApp Terbaru Mod Apk Pro (Update 2024)

Masyarakat di luar sana memang banyak mengatakan bahwa WhatsApp merupakan aplikasi sosial media yang sangat ringan dan mudah dalam penggunaannya untuk kebutuhan digital di era zaman sekarang ini.

Akan tetapi, hadirnya WA GB yang aman ini memberikan tampilan atau desain yang lebih mudah dan fitur didalamnya sangat berbeda dengan versi originalnya sehingga sangat cocok untuk digunakan oleh pemula yang ingin menginstall aplikasi WhatsApp Mod.

Selain itu, fitur anti banned yang terdapat di WhatsApp GB menjadikan platform ini sangat terbukti untuk keamanannya sehingga pengguna tak perlu khawatir terblokir dalam penggunaan aplikasi.

Akan tetapi, kalian tetap harus memperhatikan beberapa syarat dan ketentuan supaya dalam penggunaan WA GB tetap aman karan dari WhataApp Inc sendiri masih belum memberikan penjelasan yang resmi terhadapa aplikasi modifikasi yang di buat oleh pihak ketiga.

Apa Itu GB WhatsApp ?

Apa Itu GB WhatsApp

Sebelum lanjut, disini penulis akan mengulasa secara ringkas mengenai Apa Itu GB WhatsApp seperti pengertian dan deskripsi sehingga dalam penggunaanya lebih nyaman.

GB WhatsApp atau yang akrab di sebut dengan WA GB merupakan aplikasi WhatsApp Mod  yang memberikan layanan berbeda dalam penggunaannya yang tidak akan ditemukan pada versi resminya secara gratis.

Aplikasi Download GB WhatsApp ini merupakan Apk Mod yang sudah ada sejak tahun 2015 dan tetap trending hingga 2024 ini karena halaman modifikasinya sangat keren dan friendly sehingga sangat cocok untuk pemula

Bagi para pengguna akan mengalami keuntungan pengalaman yang unik dan berbeda seperti pada umumnya karena dapat mampu memberikan keesenangan tersendiri ketika menginstal versi modifikasi yang dilakukan oleh pihak ketiga.

Dengan begitu, sudah mulai banyak orang melihat untuk melirik yang nantinya tidak segan-segan untuk menggunakan aplikasi WhatsApp GB dalam hubungan komunikasi mulai dari chatting, calling, video call hingga mengirim file berbagai jenis.

Keunggulan lain yang terdapat di dalam WA GB seperti dapat mengubah tampilan tema di dalam halaman aplikasi sesuai dengan yang kalian inginkan.

Selain itu, seperti diketahui pengguna lain ketika sedang mengetik, dapat menghilangkan tanda centang biru pada halaman chatting kontak dan masih banyak fitur canggih lainnya.

Adanya GB WhatsApp atau WA GB ini memberikan kenyamanan dalam segi platform sosial media perpesanan, panggilan dan sejenis lainnya.

Baca Juga : Kelebihan Menggunakan WhatsApp Mod

Kelebihan dan Fitur GB WhatsApp Terbaru

Kelebihan dan Fitur GB WhatsApp

Sebelum menginstall GB WhatsApp, kalian harus mengetahui terlebih dahulu terkait apa saja yang terdapat di fitur yang ditawarkan oleh pihak aplikasi. Hal ini akan membuat kalian lebih merasa yakin atau bahkan mempertimbangkan kembali dalam menjalankan aplikasi WA MOD GB ini.

Pengguna GB WhatsApp ini memang butuh pemikiran yang matang dan bijak untuk dijalankan dalam kebutuhan dunia digital. Untuk itu, mengenali lebih dalam terkait menu atau fitur yang ditawarkan oleh WA GB kepada kalian sangat di butuhkan supaya lebih nyaman. diantaranya sebagai berikut :

Tema Yang Di Sediakan Tidak Terbatas

Kalian dapat menggunakan tema yang disediakan secara gratis tanpa ada batasan yang di berikan oleh GB WhatsApp. Sehingga fitur yang disediakan dalam GB WA menjadi tidak bosan ketika sedang membuka aplikasi baik di halaman utama maupun chattingan obrolan. Tak hanya itu saja,  tema yang terdapat di dalam aplikasi dapat kalian desain sesuka hati atau keinginan sendiri dan dapat di bagikan atau share kepada pengguna WhatsApp GB lainnya karena ada sebagian yang merasa bosan jika tema yang di gunakan sama aja seperti biasanya. sehingga dengan kehadiran fitur tema tidak terbatas membantu kalian untuk terlihat kreatif dan inovasi baru.

Dapat Menjalankan Akun Lebih dari Satu 

Kelebihan yang akan kalian dapatkan ketika menggunakan WA GB dapat menggunakan 2 atau lebih dari satu akun WhatsApp GB Official dengan fasilitas menyenangkan yang diberikan kepada kalian. Sehingga GB WA ini sering di gunakan oleh para pembisnis karena fitur yang ada di dalamnya memiliki nilai plus yang dapat dijalankan dalam satu perangkat smartphone.

Download Status

Status atau ada yang menyebutnya story merupakan fitur yang menjadi pilihan banyak pengguna WA dalam kebutuahan share informasi, membagikan cerita kehidupan hingga untuk jualan bisnis. Sehingga ada banyak pengguna yang ingin menyimpannya. Nah, dengan menggunakan GBWA kalian tak perlu menambahkan aplikasi tambahan karena didalam halaman status sudah tersedia fitur download otomatis yang akan masuk ke galeri atupun file manager.

Upload Status Berukuran HD

Kelebihan yang terdapat di whatsapp GB ini dapat kalian nikmati dengan upload status yang berfomat HD atau tidak pecah  dengan file yang di unggah berukuran besar juga. Selain itu, durasi video yang di upload pada status mencapai 5 menitan sehingga kalian tak perlu lagi memotong story yang telah di buatnya.

Kirim Pesan Kosong

Menggunakan GB WA kalian dapat kirim pesan kosong untuk membuat pengguna lain penasaran dengan apa isinya. Akan tetapi, di WhatsApp resmi atau original kalian harus menginstall aplikasi tambahan atau lewat situs web browser untuk mengirim pesan kosong.

Membalas Pesan Secara Otomatis

Untuk kalian yang sudah pembisnis yang sering memperomosikan produk atau transaksi lewat WA, GB WhatsApp sangat cocok untuk kalian install karena didalamnya sudah terdapat fitur membalas pesan secara otomatis. Sehingga ketika kalian suatu saat sedang sibuk baik karena ketemu klien atau keperluan lainnya menjadi tidak ribet untuk membalasnya. karena kalian cukup aktifkan dan tulis pesan apa yang igin dikirim kepada kontak lainnya. Selain itu, fitur membalas pesan otomatis ini dapat di atur mulai dari isi chatnya, format yang ingin digunakan dan kapan waktu proses pengiriman yang kalian setting sendiri.

Tersedia Fitur Jadwal Pesan

Jika kalian sering sibuk dengan kegiatan aktivitas sehari-hari dengan mengaktifkan fitur jadwal pesan di GB WhatsApp tak perlu lagi membalas chat yang masuk pada aplikasi. Tak hanya itu saja, kalian dapat jenis teks yang akan di masukkan pada fitur jadwal pesan GB WA dan dapat mengubah teks pada aplikasi.

Status Pesan Disembunyikan

Di aplikasi WhatsApp sendiri pada umumnya memiliki jenis status pesan yang dikirimkan kepada penerima diantaranya sebagai berikut :

  • Centang satu yang terdapat di WA merupakan jenis pemberitahuan bahwasannya penerima pesan sedang tidak aktif atau tidak menghidupkan jaringan internet.
  • Centang dua yang berwarna abu-abu merupakan jenis pesan yang sudah berhasil terkirim  atau masuk kepada kontak lainnya namun belum dibaca seperti chat, voice note, foto, video hingga mengirim file.
  • Centang dua yang berwarna biru, memberitahukan bahwa pesan yang masuk sudah dibaca oleh penerima kontak kalian.
Akan tetapi, ada sebagian pengguna WhatsApp yang merasa tergangu sehingga banyak yang ingin menyembunyikan pesan dari kontak lain. Dengan menggunakan WA GB Mod ini kalian dapat mengaktifkan fitur menyembunyikan status pesan sehingga tidak dapat terlihat oleh pengguna kontak lain meskipun kalian sedang berada dalam aplikasi WhatsApp.

Dapat Mengirim File Yang Berkapasitas Besar

Dalam proses pengiriman pesan, di aplikasi WhatsApp resminya kalian dapat mengirim dengan jenis kapasitas maksimal 15 MB saja. Namun jika menggunakan aplikasi WhatsApp GB Mod, kalian dapat mengirim pesan dalam bentuk jenis apapun dengan ukuran yang berkapasitas besar. Seperti halnya ketika kalian mengirm gambar foto atau video yang memiliki ukuran 100MB dan audio yang mencapai hingga 200MB tanpa ada batasan tertentu.

Banyak Pilihan Choose a Lock (Kunci Aplikasi)

Di WhatsApp GB, kalian dapat memilih jenis keamanan ketika sedang membuka aplikasi seperti Pola, Pin dan Sidik Jari. Sehingga kalian nantinya bisa mengubah ketika keamanan yang di gunakan sudah mulai tidak aman atau ketahuan orang lain.

Mengetahui Pengguna GB WhatsApp di Kontak

Kelebihan yang terdapat di GB WhatsApp ini kalian akan mengetahui siapa aja kontak yang sama menggguna GB WA. Membuat kalian lebih mengenal lebih dekat akan penggunaan aplikasi GB WA dalam layanan sosial media yang canggih ini.

Font Yang Banyak Jenisnya (Custom)

Adanya font yang berbagai macam, membuat aplikasi menjadi menyenangkan untuk digunakan atau tidak bosan salah satunya di GB WhatsApp Mod. di WA versi resminya font yang digunakan pada halaman utama maupun obrolan hanya tersedia font standart dan ketika ingin mengubahnya harus lewat pengaturan HP ataupun download aplikasi tambahan. Dengan menggunakan GB WhatsApp, kalian dapat memilih dengan jenis font yang sudah tersedia di dalam aplikasi yang akan membuat kalian bisa terlihat berbeda dan menjadi suka dalam menjalankannya.

Dapat Mengatur Siapa Yang Bisa Memanggil Saya

Jika kalian tak ingin menerima telfon yang spam atau kontak yang belum di kenal (tidak disimpan), di aplikasi GB WhatsApp sudah terdapat fitur dapat mengatur siapa yang bisa memanggil saya atau nomor kalian dengan memilih sipa saja tanpa ada batasan tertentu. Sehingga fitur ini sangat membantu sekali untuk kalian yang ingin mengatur kontak yang tidak memanggil tanpa harus muncul di halaman aplikasi dan sangat menjaga dari nomor-nomor para hacker yang ingin memanggil akun wa kalian sendiri.

Terdapat Fitur Mode Pesawat

Jika kalian ingin menonaktifkan aplikasi tanpa harus mematikan jaringan koneksi internet, di GB WhatsApp sudah tersedia fitur mode pesawat untuk kalian gunakan. Dengan fitur mode pesawat di GB WhatsApp nantinya akan membuat pengguna kontak lain tidak dapat kirim pesan, calling, video call hingga kirim file. Dikarenakan fitur ini sama halnya dengan perangkat di ponsel yang dapat mematikan jaringan tanpa harus menonaktifkan paket data atau wifi sehingga kalian  masih bisa membuka aplikasi lainnya atau web browser.

Terdapat Fitur Mode Atau Tema Gelap

Terkadang ada sebagian pengguna yang tidak ingin layar keliatan terus atau terang sehingga kecerahan pada smartphone di kurangi. Dengan  GB WA kalian tak perlu lagi repot atau khawatir karena sudah tersedia ditur mode gelap yang berada di atas bar halaman aplikasi. Sehingga pada nantinya, aplikasi akan menggunakan tema gelap tanpa harus mengubah setelan pada perangkat ponsel yang sedang digunakan.

Untuk Halaman Chatting dan Group Terpisah

Adanya fitur ini membuat pengguna menjadi tidak bingung untuk melihat pesan yang masuk di aplikasi karena GB WhatsApp menu chatting atau obrolan terpisah dengan chat group. Sehingga ketika ingin membalas sebuah pesan yang masuk lebih mudah untuk melihat antara menu chat dengan group. 

Tersedia Fitur Refresh Aplikasi

Untuk kalian yang mengalami aplikasi yang eror biasanya melakukan proses restart atau mematikan ponsel secara berkala. Di GB WhatsApp, kalian tak perlu melakukan hal seperti itu karena sudah tersedia fitur refresh aplikasi atau mulai ulang WhatsAppts yang terdapat dimenu icon titik tiga. 

Melihat Kembali Foto, Video dan Suara Sekali Lihat

Jika kalian menggunakan versi resmi atau originalnya ketika mendapatkan pesan Foto, Video dan Suara Sekali Lihat atau ada yang menyebutnya View Once tidak dapat dilihat kembali bahkan tidak bisa screenshoot. namun ketika menggunakan GB WA ini mode tersebut bisa kalian simpan di galer atau file penyimpanan yang aman.

Baca Juga : Cara Melihat Kembali Foto, Video Suara Sekali Lihat

Kekurangan GB WhatsApp

Kekurangan GB WhatsApp

Setiap ada kelebihan pasti nantinya kalian akan menemukan kekurangan termasuk di GB WhatsApp ini dalam menjalankan aplikasi karena juga namanya Apk Modifikasi dari versi resminya. di antaranya sebagai berikut :

Untuk Keamanan Belum Ada Jaminan

Dengan menggunakan aplikasi modifikasi atau mod yang jelas untuk keamanan belum ada jaminan yang resmi untuk di pemberitahuan. Akan tetapi, dengan mengikuti cara dibawah ini untuk memasang aplikasi GB WA kalian tetap aman saja dalam pemasangan.

Fitur Mass Message Sender

Didalam aplikasi GB WhatsApp terdapat fitur mass message sender atau pengirim pesan massal yang dapat memungkinkan penggguna mengirim pesan ke beberapa kontak sekaligus. Akan tetapi, di aplikasi fitur MMS GB WhatsApp dapat mempermudah akun terblokir oleh pihak developer karena banyaknya pesan spam yang terkirim kepada pengguna lainnya.

Belum Tersedia Update Otomatis

Jika pada aplikasi wahtsapp resminya, jika ada update atau perbarui akan muncul nontifikasi di halaman bar atau di google play store. Akan tetapi, di GB WA sendiri belum ada fitur atau pemberitahuan yang resmi terkait update aplikasi. Sehingga membuat banyak pengguna sedikit kebingungan dalam melakukan proses perbarui atau update aplikasi GB WhatsApp yang sedang di gunakan pada smatphone kalian dan ada beberapa yang melakukan uinstall aplikasi karena tidak dapat di buka.

Belum Terdaftar di Google Play dan App Store

Dikarenakan GB WhatsApp belum terdapat di google play store memungkinkan pihak google atau sistem perangkat mengindikasi bahwa platform belum resmi di jalankan pada smartphone. Untuk itu, semoga perkembangan GB WhatsApp kedepannya dapat melakukan proses pengajuan ke pihak pengembangan aplikasi supaya dalam penggunaanya dapat dijalankan tanpa ada kahwatir bagi pengguna.

Ukuran File Yang Lumayan Besar

GB WhatsApp memiliki ukuran fie yang lumayan besar sekitar kurang lebih 50MB sehingga ada beberap pengguna yang merasa keberatan untuk menginstall aplikasi WA Mod yang satu ini apalagi menggunakan OS yang versi lawas di perangkat HP.

Dari beberapa kekurangan diatas, menurut penulis sendiri sudah menjadi hal yang wajar mengingat karena GB WA merupakan modifikasi yang diolah oleh pihak ketiga menjadi mod.

Baca Juga : Trik WhatsApp Terbaru Yang Wajib Diketahui

Perbedaan GB WhatsApp Mod dengan WA Original

Perbedaan GB WA dengan WA Original

Setelah mengetahui apa saja kelebihan atau keunggulan yang terdapat di dalam fitur WA GB, berikut dibawah ini penulis akan memaparkan mengenai perbedaan GB WhatsApp Mod dengan WA Oroginal supaya dalam mempertimbangkan untuk penggunaanya lebih yakin lagi. di antaranya sebagai berikut :

Perbedaan GB WhatsApp Mod dengan WA Original
GB WhatsApp WA Original
Tema Yang Digunakan Unlimited Pilihan Tema Terbatas
Dapat Menjalankan Akun Lebih dari Satu Tidak Dapat Memasang Akun Lebih
Download Status Dengan Mudah Harus Download Aplikasi Tambahan atau Lewat Web Browser
Dapat Download Status Tidak Dapat Download Status
Upload Status Berukuran HD Upload Status Otomatis
Kirim Pesan Kosong Tidak Dapat Mengirim Pesan Kosong
Membalas Pesan Secara Otomatis Tidak Dapat Mengatur Pesan Otomatis
Tersedia Jadwal Pesan Belum Tersedia
Status Pesan Disembunyikan Belum Tersedia Status Pesan Disembunyikan
Dapat Mengirim File Yang Berkapasitas Besar Mengirim File Terbatas
Banyak Pilihan Choose a Lock (Kunci Aplikasi) Hanya Memilih Lewat Pengaturan HP atau Download Aplikasi Tambahan
Mengetahui Pengguna GB WA di Kontak Tidak Dapat Melihat Pengguna Sekitar
Font Yang Banyak Jenisnya (Custom) Pilihan Font Terbatas
Dapat Mengatur Siapa Yang Bisa Memanggil Saya Tidak Dapat Mengatus Siapa Yang Bisa Memanggil
Terdapat Fitur Mode Pesawat Menggunakan Mode Pesawat Perangkat
Terdapat Fitur Mode atau Tema Gelap Mengubah Lewat Setelan Handphone
Untuk Halaman Chatting dan Group Terpisah Menjadi Satu di Dalam Aplikasi
Keamanan Tidak Ada Jaminan Untuk Keamanan Sudah Terjamin
Update Belum Tersedia Pemberitahuan Otomatis di Perangkat Untuk Update atau perbarui bisa di lihat lewat google play store

Itulah beberapa perbedaaan GB WhatsApp Mod dengan WA originalnya yang dapat kalian liat dan dijadikan pertimbangan sehingga nantinya tidak terjadi kesalahfahaman dari kedua Apk tersebut ketika sudah terpasang pada perangkat.

Link Download GB WhatsApp Pro Mod Version Terbaru

Link Download GB WhatsApp

Berikut dibawah ini penulis akan memberikan link download GB WhatsApp Pro Mod Versi Terbaru atau GB WA :

GB WhatsApp 2024
2024
Versi Terbaru
Link Download

Silahkan kalian klik saja link download GB WhatsApp Version Terbaru yang terdapat pada kolom kotak di atas yang akan menuju ke halaman Media Fire baik aplikasi ataupun situs website resminya.

Baca Juga : Download RA WhatsApp iPhone iOS Terbaru Anti Ban

Cara Install GB WhatsApp

Cara Install GB WhatsApp

Untuk yang masih belum mengetahui bagaimana cara install GB WhatsApp di smartphone kalian, berikut dibawah ini akan berikan tutorial sehingga kalian tak perlu bingung lagi ketika ingin memasang aplikasi GB WA. diantaranya sebagai berikut:

  • Langkah pertama, silahkan kalian klik link download di atas.
  • Selanjutnya, buka menu download di web browser atau di menu file manager HP.
  • Setelah ditemukan, matikan jaringan internet yang kalian hidupkan
  • Jika sudah, klik aplikasi GB WhatsApp yang udah di download tadi.
  • Pada jendela yang tampil, klik install
  • Tunggu proses mengisntal aplikasi
  • Jika sudah, klik buka di bagian bawah
  • Setelah itu, silahkan hidupkan jaringan internet paket data atau wifi.
  • Kemudian klik setuju dan lanjutkan
  • Masukkan nomor handphone di menu yang tersedia pada bagian atas.
  • Klik oke pada jendela yang muncul
  • Pada jendela ini kalian bisa memilih nanti atau lanjut.
  • Kemudian masukan kode 6 digit yang masuk pada menu pesan nomor diatas.
  • Tunggu proses menginisialisasi
  • Kemudian klik tutup pada jendela pada jendela whatsapp daftar perubahan
  • Selesai.

Silahkan ikuti langkah-langkah diatas, supaya dalam proses penginstalan GB WA tetap aman dan bisa digunakan dalam layanan sosial media.

Cara Update dan Perbarui GB WhatsApp

Cara Update dan Perbarui GB WhatsApp

Melakukan update atau pembaharuan GB WA terkadang masih banyak beberapa pengguna yang masih belum mengetahui hingga kebingungan karena di dalam aplikasi masih belum menyediakan fitur otomatisnya. untuk caranya sebagai berikut :

Ketika kalian sedang membuka aplikasi GB WhatsApp dan kemudia muncul tulisan perbarui whatsapp, silahkan klik unduh pada kotak warna hijau di bawah.

  • Selanjutnya, buka dengan web browser yang kalian gunakan.
  • Secara otomatis, kalian akan di arahkan ke website www.fmmods.com untuk melakukan proses download aplikasi.
  • Lalu scroll ke bawah untuk mencari GB WhatsApp
  • Klik download jika sudah ditemukan.
  • Tunggu proses pengalihan website download center.
  • Kemudian klik download.
  • Pada halaman selanjutnya, silahkan tunggu icon M di bulat merah selesai.
  • Lalu pilih unduh di kotak warna abu-abu.
  • Kemudian pilih simpan file dikotak warna hijau.
  • Pada jendela yang tampil, klik tetap download.
  • Tunggu proses download.
  • Jika sudah, maka secara otomatis kalian akan diarahkan ke halaman aplikasi GB WhatsApp.
  • Selesai.

Dengan mengikuti cara diatas, kalian akan tetap menggunakan GB WhatsApp untuk kebutuhan sehari-hari seperti calling, chat, kirim file dan lain sebagainya dengan mudah tanpa harus aplikasi.

Dari beberapa penjelasan di atas mengenai GB WhatsApp Terbaru mulai dari deskripsi, kelebihan dan fitur, perbedaan dengan versi resminya, link download, cara install hingga cara update bisa dijadikan refrensi atau review sebelum menggunakan aplikasi.

Baca Juga : Download FM WhatsApp Mod Terbaru Gratis

Sekian dan terima kasih kasih atas kunjungan ke website Ibnu Jacky jika ada pertanyaan dan masukkan silahkan klik komentar atau menghubungi kontak person di halaman utama dan semoga postingan di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Writing Illustration