Cara Ampuh Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Video Call

Mengatasi WhatsApp tidak bisa video call di HP Android dan iPhone sering terjadi kepada pengguna yang berada di jaringan yang lemah...

WhatsApp Tidak Bisa Video Call di HP Android dan iPhone dapat kalian lakukan dengan cara yang mudah sekali tanpa harus menghapus aplikasi.

WA tidak bisa video call hp oppo, xiaomi, samsung, vivo dan jenis HP Android atau iPhone bisa terjadi karena aplikasi yang gunakan belum dilakukan update atau pembaharuan.

Sehingga aplikasi dalam menjalankan proses sistem menjadi tidak normal seperti pada umumnya salah satunya pengaturan video call whatsapp di HP.

Cara mengembalikan atau mengkatifkan video call di whatsapp silahkan kalian lakukan pemeriksaan yang terdapat di HP masalah apa yang terjadi.

Namun, ketika video call koneksi buruk yang sedang kalian lakukan bisa menggunakan metode periksa jaringan yang digunakan baik paket data atau wifi.

Mengatasi WhatsApp tidak bisa video call di HP Android dan iPhone sering terjadi kepada pengguna yang berada di jaringan yang lemah atau kesalahan aplikasi yang sedang error.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Video Call di WhatsApp

WhatsApp Tidak Bisa Video Call
Cara Ampuh Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Video Call

WhatsApp yang tidak bisa video call memang terjadi kapan saja dan dimana saja tergantung dari kesalahan kalian sendiri atau memang aplikasi sedang mengalami error.

Aplikasi sosial media whatsapp sudah mulai banyak digunakan oleh seluruh kalangan anak muda apalagi di era millenial seperti sekarang ini.

Untuk itu, berikut dibawah ini cara ampuh mengatasi WhatsApp tidak bisa video call dengan mudah. diantaranya sebagai berikut :

Izinkan Aplikasi

Izinkan Aplikasi

Langkah pertama untuk mengatasi wahtsapp tidak bisa video call dengan mudah yaitu dengan mengaktifkan atau izinkan aplikasi di menu pengaturan.

Biasanya pada saat penginstalan atau pemasangan aplikasi, pengguna lupa untuk mengaktifkan perizinan ke menu kamera di HP.

Untuk itu, silahkan pergi ke menu pengaturan yang terdapat di perangkat dengan mencari kelola apk yang terdapat di WhatsApp.

Proses perizianan ini, dapat kalian aktifkan dengan izinkan whatsapp ke mnu kamera dan mikrofon agar pengaturan menjadi normal kembali.

Update Aplikasi

Update Aplikasi

Mengatasi video call tidak bisa di wahtsapp yaitu dengan update aplikasi di google play store atau app store di perangkat.

Ketika aplikasi yang digunakan sudah kadaluwarsa, maka penggunaan aplikasi menjadi tidak normal seperti pada umumnya salah satu tidak bisa video call.

Update aplikasi ini bisa terjadi di perangkat HP Android ataupun iPhone karena terkadang aplikasi butuh pembaharuan baik satu bulan atau seminggu sekali tergantung kebijakan dari pengembang.

Sebenarnya, update aplikasi whatsapp sangat dibutuhkan agar bisa kalian menikmati fitur terbaru yang ada didalam halaman chat, obrolan dan lain sebagainya.

Hapus Data Aplikasi

Hapus Data Aplikasi

Cara mudah yang masih banyak orang belum mengetahui dengan cara hapus data aplikasi yang terdapat di menu pengaturan HP Android atau iPhone.

Proses hapus data aplikasi ini menjadi peranan penting terhadap penggunaan aplikasi supaya menjadi lebih efektif.

Hapus data aplikasi bisa kalian lakukan dengan secara berkala supaya nantinya tidak ada data yang merusakan ke sistem salah satunya tidak bisa video call.

Untuk itu, silahkan kalian hapus data aplikasi atau cache di menu pengaturan HP karena ukurannya meskipun kecil namun efek dalam penggunaan aplikasi menjadi masalah jika terlalu menumpuk.

Periksa Jaringan

Periksa Jaringan

Jika masalah masih berlanjut, silahkan periksa jaringan yang kalian gunakan untuk mengatasi WhatsApp tidak bisa video call.

Jaringan yang ada di lokasi kalian menjadi masalah ketika whatsapp tidak bisa video call baik di perkotaan maupun perdesaan.

Jika menggunakan paket data, silahkan aktifkan metode pesawat selama kurang lebih 5 menit atau periksa sisa kuota yang tersedia.

Namun, untuk kalian yang menggunakan koneksi jaringan wifi silahkan reset modem yang terpasang atau mengganti nama password.

Itulah Cara Ampuh Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Video Call yang mudah tanpa harus hapus aplikasi yang sudah terpasang di perangkat.

Terima kasih kasih atas kunjungan ke website Ibnu Jacky jika ada pertanyaan dan masukkan silahkan klik komentar atau menghubungi kontak person di halaman utama, semoga postingan di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Baca Juga :

Download GB WhatsApp Terbaru 2022 Mod Apk Pro

Download FM WhatsApp Terbaru 2022 Gratis (Latest Version)

Writing Illustration