Cara Mudah Mengatasi WA Tidak Bisa Menerima Pesan

Untuk pertanyaan kenapa pesan wa tidak masuk padahal online karena oleh pengguna diubah settingan pada menu privasi chatting...

Cara Mudah Mengatasi WA Tidak Bisa Menerima Pesan di Android ataupun iPhone dapat kalian perbaiki tanpa harus hapus aplikasi.

Kenapa wa tidak bisa menerima pesan padahal jaringan bagus bisa terjadi karena aplikasi yang kalian gunakan butuh update atau pembaharuan

Untuk pertanyaan kenapa pesan wa tidak masuk padahal online karena oleh pengguna diubah settingan pada menu privasi chatting.

Kalian tak perlu khawatir untuk cara mengatasi pesan wa tidak masuk karena pada kesempatan kali ini penulis akan memberikan trik dan tipe yang ampuh tanpa harus hapus aplikasi.

Cara agar wa tidak bisa menerima pesan sebenarnya dapat kalian lakukan dengan memblokir kontak atau menggunakan aplikasi mod yang aman bagi perangkat.

Sehingga membuat chat WhatsApp tidak masuk di akun kalian karena ada kesalahan aplikasi atau pengaturan di perangkat sedang bermasalah.

WhatsApp yang sedang mengalami error karena tidak bisa menerima pesan sudah menjadi hal yang wajar dengan angka pengguna mencapai jutaan lebih.

Untuk itu, silahkan kalian periksa mengenai aplikasi yang digunakan atau menu pengaturan HP yang terkadang berubah tanpa sepengetahuan kalian sendiri.

Cara Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Menerima Pesan Masuk

WA Tidak Bisa Menerima Pesan
Cara Mengatasi WA Tidak Bisa Menerima Pesan

Masalah yang sering membuat kalian jengkel ketika whatsapp tidak menerima pesan jika tidak dibuka itu karena pada pengaturan kelola apk ada yang di nonaktifkan salah satunya di bagian notifikasi.

Bagi kalian yang rencana agar whatsapp tidak menerima pesan dari nomor tidak dikenal dengan cara melakukan proses pengajuan verifikasi centang hijau ke pihak pengembang.

Whatsapp tidak bisa mengirim pesan tapi bisa menerima pesan karena jaringan yang ada di zona kalian sedang lemot.

Kenapa whatsapp tidak menerima pesan ?

Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan wa tidak menerima pesan mulai dari jaringan lemah, aplikasi butuh update, data aplikasi sudah menumpuk dan lain sebagaianya.

Kenapa wa harus dibuka dulu baru masuk pesan ?

Masalah tersebut karena pengaturan nontikasi di menu pengaturan kelola aplikasi di matikan atau nonaktfikan sehingga wa harus dibuka baru masuk pesan.

Untuk kalian yang masih mengalami whatsapp tidak bisa menerima pesan masuk, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini baik di HP Android ataupun iPhone. diantaranya sebagai berikut :

Periksa Jaringan

Periksa Jaringan

Cara mudah mengatasi WA tidak menerima pesan yaitu deng periksa jaringan yang kalian gunakan di zona sekitar.

Pertama, bisa cek terlebih sisa kuota yang terdapat di operator atau mengkatifkan mode airplan (pesawat) agar perangkat ponsel melakukan proses restart tanpa harus mematikan.

Kedua, silahkan lakukan reset modem atau matikan modem selama kurang lebih 5 menit agar jaringan wifi bisa kembali.

Sehingga WA tidak menerima pesan bisa kembali dengan normal seperti pada umumnya kalian menggunakan aplikasi.

Update Aplikasi

Update Aplikasi

Pesan di WA masih tidak menerima dengan normal, silahkan kalian periksa update aplikasi baik di google play store atau app store.

Update aplikasi memang sangat dibutuhkan atau menjadi perann penting dalam penggunaan aplikasi apapun salah satunya di WhatsApp.

Jika aplikasi whatsapp yang kalian masih belum di lakukan update, maka akan mengalami masalah error seperti tidak bisa menerima pesan masuk.

HP Android atau iPhone yang kalian gunakan memang membutuhkan aplikasi yang di update. untuk itu, silahkan aktifkan mode pengaktifan nontifikasi jika ada pembaharuan.

Hapus Data Aplikasi

Hapus Data Aplikasi

Trik yang ampuh mengatasi WA tidak bisa menerima pesan baik chat atau group yaitu dengan menghapus data aplikasi whatsapp.

Data aplikasi yang terdapat di menu kelola apk apabila sudah menumpuk dan mencapai angka MB akan mengalami error salah satunya whatsapp tidak bisa menerima pesan.

Untuk jenis data yang terdapat di aplikasi mulai dari ukuran, user data, cache yang ukurannya tidak terlalu besar.

Namun efek dalam penggunaan aplikasi menjadi tidak normal jika kalian diamkan tanpa harus dilakukan hapus data atau bersihkan.

Dari ketiga cara diatas, silahkan kalian lakukan ketiga mengalami masalag error di wa tidak bisa menerima pesan sehingga tak perlu mengganti nomor baru atau hapus aplikasi.

Baca Juga : Cara Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Mengirim Pesan

Itulah Cara Mudah Mengatasi WA Tidak Bisa Menerima Pesan yang bisa kalian coba di perangkat HP Android da iPhone.

Terima kasih kasih atas kunjungan ke website Ibnu Jacky jika ada pertanyaan dan masukkan silahkan klik komentar atau menghubungi kontak person di halaman utama, semoga postingan di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Writing Illustration