Cara Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Mengirim Pesan

Lalu Apa penyebab whatsapp tidak bisa mengirim pesan di HP Android maupun iPhone ada beberapa masalah pada perangkat yang digunakan atau aplikasi....

Cara Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Mengirim Pesan bisa di perbaiki dengan cara yang mudah dan gampang sekali tanpa harus hapus aplikasi yang sudah terpasang.

Kenapa tidak bisa mengirim pesan di WA padahal jaringan bagus ? salah satu pertanyaan yang mungkin aneh tapi ternyata nyata dan masalah tersebut terjadi karena bisa aplikasi yang kalian gunakan butuh pembaharuan.

Cara mengatasi wa error tidak bisa masuk sebelumnya penulis telah mengulas secara tuntas dan mudah sekali untuk kalian coba.

Sebenarnya ada beberapa pengguna yang ada rencana ingin di setting aara agar wa tidak bisa menerima pesan secara sengaja dengan menggunakan pengaturan privasi.

Namun, ada sebagian yang mengalam kenapa pesan wa tidak terkirim padahal online karena jaringan yang kalian gunakan berada di kawasan yang lemah.

Untuk yang bisa menerima pesan tapi tidak bisa mengirim pesan biasanya karena aplikasi yang digunakan sedang error karena perbaikan atau sedang dilakuakn pembaruan.

Lalu Apa penyebab whatsapp tidak bisa mengirim pesan di HP Android maupun iPhone ada beberapa masalah pada perangkat yang digunakan atau aplikasi sedang mengalami error.

Tak hanya di akun HP saja, namun whatsapp web tidak bisa mengirim pesan akan bisa terjadi jika pihak pengembang sedang melakukan proses perbaikan dan itupun kapan saja dan dimana saja.

Cara Mudah Mengatasi WA Tidak Bisa Mengirim Pesan

WhatsApp Tidak Bisa Mengirim Pesan
Cara Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Mengirim Pesan

Kalian tak perlu khawatir untuk mencari cara mengatasi whatsapp error tidak bisa mengirim pesan karena pada kesempatan kali penulis akan memberikan trik yang ampuh.

Tidak bisa mengirim pesan salah satu masalah yang menjengkelkan karena tak dapat menggunakan aplikasi seperti pada umumnya.

WhatsApp sebagai aplikasi sosial media yang keren sudah menjadi hal yang wajar ketika aplikasi sedang mengalami error.

Diawal tahun 2022 ini, pengembang platform whatsapp sudah melakukan beberapa eksprimen dengan fitur terbarunya sehingga angka pengguna sudah mulai banyak meningkat yang mencapai jutaan lebih di seluruh belahan dunia salah satunya adalah Indonesia.

Lalu bagaimana cara mengatasi whatsapp yang tidak bisa mengirim pesan yang tetap terjadi pada akun nomor wa, silahkan simak pada postingan dibawah ini

Berikut dibawah ini cara mudah mengatasi whatsapp tidak bisa mengirim pesan tanpa harus hapus (uninstall aplikasi). diantaranya sebagai berikut :

Update Aplikasi

Update Aplikasi

Cara mudah mengatasi WhatsApp tidak bisa mengirim pesan yaitu dengan melakukan update aplikasi yang digunakan baik lewat google play store atau app store

Jika aplikasi yang kalian gunakan butuh pembaharuan dan belum dilakukan, maka dalam penggunaannya menjadi bermasalah salah satunya tidak dapat mengirim pesan ke kontak teman kalian baik lewat obrolan pribadi maupun group.

Untuk itu, silahkan kalian periksa apakah butuh update atau tidak dan untuk mencegah informasi mengenai pembahruan, silahkan kalian aktifkan nontifikasi di pengaturan HP.

Update aplikasi memang mejadi peranan penting dalam penggunaan aplikasi salah satunya platform sosial media WhatsApp.

Periksa Jaringan

Periksa Jaringan

Cara yang ampuh untuk mengatasi WA tidak bisa mengirim pesan dengan melakukan periksa jaringan yang kalian gunakan

Jika menggunkan paket data, silahkan periksa kuota data atau mengaktifkan mode pesawat selama kurang lebih 5 menit

Jika kalian menggunakan wifi, silahkan ganti passoword atau melakukan proses reset modem yang digunakan baik IndiHome ZTE, Fiberhome ataupun Huawei.

Periksa jaringan menjadi peranan penting untuk kalian cek jika mengalami whatsapp tidak bisa mengirim pesan padahal sinyal bagus

Restart HP

Restart HP

Jika masalah masih berlanjut, silahkan kalian lakukan proses restart HP untuk mengatasi WhatsApp tidak bisa mengirim pesan baik di Android maupun iPhone.

Dalam Melakukan proses restart jang lupa untuk mematikan paket data atau wifi supaya ektika dihidupkan kembali tidak langsung tersambung

Setelah HP sudah hidup, jangan langsung menggunakan aplikasi apapun ataupun menghidupkan koneksi internet.

Namun, kalian diamkan terlebih dahulu selama kurang lebih 5 menit agar HP bisa normal dan tidak bisa mengirim pesan bisa kembali normal seperti pada umumnya.

Silahkan ikuti tiga cara diatas untuk mengatasi WA tidak bisa mengirim pesan di HP Android dan iPhone dengan mudah.

Itulah Cara Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Mengirim Pesan yang mudah tanpa harus hapus aplikasi yang sudah terinstall.

Terima kasih kasih atas kunjungan ke website Ibnu Jacky jika ada pertanyaan dan masukkan silahkan klik komentar atau menghubungi kontak person di halaman utama, semoga postingan di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Writing Illustration