6+ Preset Lightroom Aesthetic Gratis (Full Rumus dan Free Download)

Preset Aesthetic memang menghadirkan kelebihan yang luar biasa dalam mengedit gambar foto lebih menarik ketika di unggah pada platform sosial media...

Preset Lightroom Aesthetic Gratis terdapat berbagai jenis nama dengan jenis warn yang memiliki karakteristik tersendiri yang di tampilkan.

Aesthetic merupakan nama preset yang terdapat di aplikasi lightroom untuk menghasilkan foto yang instagramable karena sudah banyak digunakan oleh seluruh fotografu dalam mengolah karyanya.

Diantaranya lightroom preset aesthetic outdoor, preset aesthetic indoor,  preset aesthetic vintage,  preset aesthetic 90an,  preset aesthetic dark,  preset aesthetic gelap dan lain sebagainya.

Preset Aesthetic memang menghadirkan kelebihan yang luar biasa dalam mengedit gambar foto lebih menarik ketika di unggah pada platform sosial media seperti facebook, instagram, twitter, whatsapp dan lain sebagainya.

Preset Aesthetic di aplikasi lightroom memberikan warna atau tampilan yang memiliki nilai plus dengan perpaduan warna kalem atau pastel dengan tekstur yang lembut dan tajam.

Sehingga Preset Aesthetic Lightroom  dijadikan warna pada foto wedding, model, influencer, selebgram hingga para artis untuk foto profil, feed, postingan hingga story untuk menarik para followernya di akun sosmed.

Untuk itu, dibawah ini penulis akan memberikan link download Preset Lightroom Aestheticgratis tanpa password untuk di coba pada foto kalian.

Download Preset Lightroom Aesthetic

Preset Lightroom Dark

Untuk preset lightroom ala selebgram dan instagramable yaitu bernama preset aesthetic yang sudah  di gunakan oleh para aktf di sosial media atau sosmed dalam membuat postingan maupun story yang ingin lebih keren dan kreatif lagi.

Preset lightroom ala selebgram yang mulai banyak di gunakan oleh para editing atau talent di tahun 2023 ini yaitu preset aesthetic dengan beragama jenis tone.

Dari beberapa kutipan, preset aesthetic ini menampilkan warna yang bergama jenis seperti terang, sejuk, adem sehingga ketika dilihat tampak keren baik di perangkat HP maupun PC.

Yang perlu di jadikan catatan untuk yang sedang menggunakan preset lightroom apapun, tak semuanya foto akan cocok untuk jenis warna.

Untuk  itu, tetaplah mengedit di bagian terpenting saja yang sekiranya butuh di olah kembali sehingga menghasilkan foto yang sesuai dengan ekspetasi.

Apa Itu Lightroom? 

Apa Itu Lightroom

Untuk lebih jelas dalam memahami arti preset itu sendiri, pada kesempatan kali ini penulis akan memberikan deskripsi mengenai aplikasi lightroom yang digunakan untuk preset.

Adobe Lightroom CC yang lebih akrab di sebut dengan Lightroom sebenarnya sudah ada sejak beberapa tahun 1900 an yang lalu dengan cerita sejarah  yang hingga menjadi sebuah aplikasi editing terkenal dan tranding di tahun 2023 ini.

Platform ini sudah melakukan proses survey atau penelitian oleh mark humburg tokoh pendiri lightroom agar dalam penggunaanya memiliki kesan tersendiri dengan aplikasi editing lainnya terutama dengan produk pengembang photoshop atau Adobe Systems.

Fungsi ataupun tujuan dari Adobe Lightroom ini dapat mengedit foto dengan hasil yang lebih kekinian dan keren dengan beragam fitur editing dihalamannya.

Dalam proses penggunaanya, Lightroom merupakan aplikasi gratis untuk dijalankan tanpa di pungut biaya apabila kalian tidak  menjadi member premium atau tinggal download saja aplikasi Lightroom Mod yang gratis yang pernah penulis tulis sebelumnya.

Untuk para pecintadengan foto yang bagus dan ingin di posting pada akun sosial media, silahkan kalian gunakan aplikasi lightroom karena di dalam halaman editing sudah bisa dikatakan sangat lengkap untuk mengolah gambar karya kalian lebih kreatif dan tampil beda.

Kelebihan atau keunggulan dari aplikasi lightroom  untuk editing foto salah satunya yaitu dengan adanya fitur preset yang membuatnya lebih mudah hemat dalam mengeditnya.

Beberapa persen dari proses pembuatannya, Lightroom bertulis yang menggunakan bahasa scrip lua di dalam aplikasi sehingga pernah mendapatkan momentum pada tahun 2004 yang lalu.

Apa Itu Preset? 

Apa Itu Preset

Setelah mengetahui apa itu aplikasi lightroom, dibawah ini penulis akan memaparkan mengenai apa itu preset mulai dari deskripsi, kelebihan, membuat preset dan memasang preset.

Preset merupakan salah satu fitur di aplikasi lightroom yang digunakan oleh seluruh para editing, model, talent,  selebgram hingga sekelas artis untuk menghasilkan gambar foto yang berbeda seperti pada umumnya.

Menurut penulis sendiri, preset merupakan pengaturan di editing foto yang disimpan mulai dari tone, pencahayaan, tekstur, saturasi, temperature, kurva, detail, splite, highlight, kontras, bayangan, rona putih, hitam dan lain sebagainya untuk bisa di gunakan kembali pada sebuah gambar yang nantinya cukup salin dan paste pada foto yang di tambahkan.

Yang perlu dijadikan perhatian oleh kalian semua, meskipun preset menyimpann history efek kalian tetap  mengedit bagian tertentu saja yang sekirannya cocok  supaya hasilnya lebih memuaskan dalam penggunaan preset.

Dari ulasan design shack yang mengatakan bahwa preset lightroom merupkan perpaduan atau dari berbagai warna editing foto yang disimpan yang nantinya bisa di gunakan kembali ke gambar lain.

Kelebihan Preset Lightroom

Kelebihan Preset

  • Menghemat waktu saat edit foto
    Nantinya kalian hanya membutuhkan waktu sekitar beberapa menit tergantung foto yang kalian ambil sama atau tidak pengaturannya.

  • Efektif dan mudah dalam penggunaanya
    Nantinya kalian hanya menambahkan saja, kemudian preset cukup salin dan tempelkan ke foto lainnya sehingga proses editingnya sangat sederhana sekali.

  • Dapat mengedit foto ratusan lebih
    dikarenakan kalian hanya dengan klik saja foto yang ingin di pasang preset hingga mencapai ratusan foto.

  • Dapat menyimpan efek warna secara konsisten
    Nantinya kalian hanya cukup simpan dan tambahkan (digunakan ) jika di perlukan pada foto yang ingin di edit efeknya.

Cara Membuat Preset Lightroom

Cara Membuat Preset

Berikut dibawah ini penulis akan memberikan tutorial dan  cara membuat preset di lightroom di HP. untuk caranya sebagai berikut:

  • Langkah pertama, silahkan download aplikasi lightroom mod yang bisa membuat preset apabila kalian masih belum menggunakan versi  premium.
  • Kemudian, buka aplikasi lightroom.
  • Selanjutnya, pilih tambahkan foto yang bericon gambar yang biasanya berada di bawah.
  • lalucari file foto yang ingin kalian edit.
  • Selanjutnya, silahkan kalian edit sesuai dengan yang kalian inginkan mulai dari selektif, healing brush, pangkas, cahaya, warna, efek, detail, optik, geometr dan lain sebagainya.
  • Jika sudah, silahkan pilih salah satu cara dibawah ini untuk membuat preset lightroom :

Cara Membuat Preset Pertama

Klik icon titik tiga yang terletak di pojok kanan atas > lalu pilih buat preset > silahkan beri nama > jangan lupa contreng yang di inginkan pada halaman yang tampil > jika sudah, klik contreng di bagian pojok kanan atas > selesai.

Maka secara otomatis settingan foto yang di edit terdapat pada menu fitur preset di halaman editing aplikasi.

Cara Membuat Preset Kedua

Klik icon titik tiga yang terletak di pojok kanan atas > selanjutnya salin pengaturan > contreng yang di inginkan di menu bawah  >  jika sudah, silahkan contreng pada bagian atas > selesai.

Setelah itu, nantinya kalian cuku paste atau tempelkan saja pada foto yang ingin di pasang preset pada halaman editing aplikasi lightroom.

Cara Membuat Preset Ketiga

Klik garis atau titik tiga di pojok kanan atas > lalu, pilih ekspor pada jendela yang tampil > selanjutnya, klik jenis tulisan file dan pilih DNG pada jendela yang muncul > kemudian, pilih contreng di bagian pojok kanan atas > tunggu hingga proses menengesktrak foto selesai > jika sudah, klik OK > selesai.

Silahkan pilih salah satu cara diatas untuk membuat preset lightroom secara gratis di HP yang sangat mudah dan gampang sekali yang bermodalkan aplikasi dan kreasi yang kreatif.

Cara Memasang Preset Lightroom

Cara Memasang Preset

Berikut dibawah ini, penulis akan memberikan cara memasang atau import preset lightroom, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini :

  • Langkah pertama, silahkan download terlebih dahulu aplikasi lightroom mod yang sudah full preset pada postingan sebelumnya, jika kalian masih belum menggunakan aplikasi versi  premium.
  • Setelah utu, buka aplikasi lightroom kalian.
  • Lalu pilih tambahkan foto  pada halaman utama aplikasi yang bericon gambar di bawah.
  • Selanjutnya, silahakan cari file foto yang ingin di edit dan file lightroom preset wedding yang akan kalian gunakan.
  • Setelah itu, klik titik tiga di pojok kanan atas.
  • Pilih salin atau copy pengaturan.
  • Jika sudah, silahakan buka foto yang tadi ingin di masukkan preset.
  • Kemudian, klik icon titik tiga yang berada di pojok kanan atas.
  • Pilih tempelkan atau paste pengaturan.
  • Maka secara otomatis, foto akan berubah sesuai dengan warna preset.
  • Selesai.

Setelah mengikuti cara diatas, maka foto akan secara otomatis mengikuti jenis warna yang ada dalam peset foto tersebut dan kalian tinggal naikan atau kurangi bagian tertentu saja.

1. Preset Aesthetic Indoor

Preset Aesthetic Indoor

Preset Aesthetic yang pertama yang banyak diugunakan oleh seluruh pengguna lightroom yaitu Preset Aesthetic Indoor.

Meskipun foto berada di dalam ruangan dengan memasang preset aesthetic indoor akan tetap cerah dan tampil keren. untuk jenis warna yang di gunakan tergantung dari gambar yang ingin di pasang preset.

Rumus Preset Lightroom Aesthetic Indoor

Berikut dibawah ini untuk rumus untuk mengedit preset lightroom aesthetic indoor. diantaranya sebagai berikut :

Pencahayaan

  • Pencahayaan: -0,30EV
  • Kontras: -20
  • Highlight: -55
  • Bayangan: 29
  • Rona Putih: -14
  • Hitam: -29

Kurva 

Untuk yang ingin mengedit kurva ini, tergantung dari kalian sendiri bagian mana saja yang ingin ditonjolkan mulai dari warna keputihan atau ketajaman. sehingga yang ditarik pada metode di sesuaikan sendiri mulai dari warna putih, merah, hijau, biru dan icon abu-abu diatas.

Pewarnaan

  • Temperatur: 8
  • Corak: 1
  • Vibrance: 13
  • Kejenuhan:  -1

Kustom Warna (Campuran)

  • Tone Merah [ Rona: 5 Kejenuhan: -16 Luminas:  41]
  • Tone Orange [ Rona: 0 Kejenuhan: -21 Luminas: 30 ]
  • Tone Kuning [ Rona: -36 Kejenuhan: -20 Luminas: 0 ]
  • Tone Hijau [ Rona: -100 Kejenuhan: -62 Luminas: 0 ]
  • Tone Aqua [ Rona: 42 Kejenuhan: 33 Luminas: 0 ]
  • Tone Biru [ Rona: -22 Kejenuhan: 0 Luminas: 0 ]
  • Tone Purple [ Rona: 0 Kejenuhan: -22 Luminas: 0 ]
  • Tone Merah Muda [ Rona: 0 Kejenuhan: 0 Luminas: 0 ]

Efek

  • Tekstur: -10
  • Kejernihan: -15
  • Efek Kabut: 0
  • Vignette: 0
  • Titik Tengah: 50
  • Feather: 50
  • Kebulatan: 0
  • Highlight: 0
  • Kuantitas Grain: 0
  • Ukuran: 25
  • Kekerasan: 50

Split Tone

  • Highlight [ H:- S:0 ]
  • Bayangan [ H:201 S:10 ]
  • Keseimbangan: 0

Detail

  • Menajamakan: 58
  • Radius: 1,00
  • Detail: 25
  • Masking: 0
  • Pengurangan Noise: 0
  • Detail: 50
  • Kontras: 0
  • Pengurangan Noise Warna: 0
  • Detail: 50
  • Kehalusan: 50

Link Download Preset Lightroom Aesthetic Indoor

Preset Lightroom
Aesthetic Indoor
Gratis
Download

2. Preset Aesthetic Outdoor

Preset Aesthetic Outdoor

Preset Selebgram yang masih menjadi incaran oleh para editing yaitu preset aesthetic outdoor dengan jenis warna yang mengikuti dasarnya lokasi.

Biasanya, preset aesthetic outdoor ini digunakan pada venue atau lokasi yang berada di taman, pantai, diluar rumah dan lainnya sebagainya untuk tampil beda.

Rumus Preset Lightroom Aesthetic Outdoor

Berikut dibawah ini untuk rumus untuk mengedit preset lightroom aesthetic outdoor. diantaranya sebagai berikut :

Pencahayaan

  • Pencahayaan: -0,30EV
  • Kontras: -20
  • Highlight: -55
  • Bayangan: 29
  • Rona Putih: -14
  • Hitam: -29

Kurva 

Untuk yang ingin mengedit kurva ini, tergantung dari kalian sendiri bagian mana saja yang ingin ditonjolkan mulai dari warna keputihan atau ketajaman. sehingga yang ditarik pada metode di sesuaikan sendiri mulai dari warna putih, merah, hijau, biru dan icon abu-abu diatas.

Pewarnaan

  • Temperatur: 8
  • Corak: 1
  • Vibrance: 13
  • Kejenuhan:  -1

Kustom Warna (Campuran)

  • Tone Merah [ Rona: 5 Kejenuhan: -16 Luminas:  41]
  • Tone Orange [ Rona: 0 Kejenuhan: -21 Luminas: 30 ]
  • Tone Kuning [ Rona: -36 Kejenuhan: -20 Luminas: 0 ]
  • Tone Hijau [ Rona: -100 Kejenuhan: -62 Luminas: 0 ]
  • Tone Aqua [ Rona: 42 Kejenuhan: 33 Luminas: 0 ]
  • Tone Biru [ Rona: -22 Kejenuhan: 0 Luminas: 0 ]
  • Tone Purple [ Rona: 0 Kejenuhan: -22 Luminas: 0 ]
  • Tone Merah Muda [ Rona: 0 Kejenuhan: 0 Luminas: 0 ]

Efek

  • Tekstur: -10
  • Kejernihan: -15
  • Efek Kabut: 0
  • Vignette: 0
  • Titik Tengah: 50
  • Feather: 50
  • Kebulatan: 0
  • Highlight: 0
  • Kuantitas Grain: 0
  • Ukuran: 25
  • Kekerasan: 50

Split Tone

  • Highlight [ H:- S:0 ]
  • Bayangan [ H:201 S:10 ]
  • Keseimbangan: 0

Detail

  • Menajamakan: 58
  • Radius: 1,00
  • Detail: 25
  • Masking: 0
  • Pengurangan Noise: 0
  • Detail: 50
  • Kontras: 0
  • Pengurangan Noise Warna: 0
  • Detail: 50
  • Kehalusan: 50

Link Download Preset Lightroom Aesthetic Outdoor

Preset Lightroom
Aesthetic Indoor
Gratis
Download

3. Preset Aesthetic Vintage

Preset Aesthetic Vintage

Untuk kalian yang suka dengan foto kecoklatan atau kekuningan layaknya foto dahulu, maka preset aesthetic vintage sangat cocok untuk di gunakan.

Preset Aesthetic Vintage, biasanya digunakan pada gambar yang berada di ruangan sejarah, museum bangunan tua hingga foto yang berada di pernak pernik peninggalan.

Rumus Preset Lightroom Aesthetic Vintage

Berikut dibawah ini untuk rumus untuk mengedit preset lightroom aesthetic vintage. diantaranya sebagai berikut :

Pencahayaan

  • Pencahayaan: -0,30EV
  • Kontras: -20
  • Highlight: -55
  • Bayangan: 29
  • Rona Putih: -14
  • Hitam: -29

Kurva 

Untuk yang ingin mengedit kurva ini, tergantung dari kalian sendiri bagian mana saja yang ingin ditonjolkan mulai dari warna keputihan atau ketajaman. sehingga yang ditarik pada metode di sesuaikan sendiri mulai dari warna putih, merah, hijau, biru dan icon abu-abu diatas.

Pewarnaan

  • Temperatur: 8
  • Corak: 1
  • Vibrance: 13
  • Kejenuhan:  -1

Kustom Warna (Campuran)

  • Tone Merah [ Rona: 5 Kejenuhan: -16 Luminas:  41]
  • Tone Orange [ Rona: 0 Kejenuhan: -21 Luminas: 30 ]
  • Tone Kuning [ Rona: -36 Kejenuhan: -20 Luminas: 0 ]
  • Tone Hijau [ Rona: -100 Kejenuhan: -62 Luminas: 0 ]
  • Tone Aqua [ Rona: 42 Kejenuhan: 33 Luminas: 0 ]
  • Tone Biru [ Rona: -22 Kejenuhan: 0 Luminas: 0 ]
  • Tone Purple [ Rona: 0 Kejenuhan: -22 Luminas: 0 ]
  • Tone Merah Muda [ Rona: 0 Kejenuhan: 0 Luminas: 0 ]

Efek

  • Tekstur: -10
  • Kejernihan: -15
  • Efek Kabut: 0
  • Vignette: 0
  • Titik Tengah: 50
  • Feather: 50
  • Kebulatan: 0
  • Highlight: 0
  • Kuantitas Grain: 0
  • Ukuran: 25
  • Kekerasan: 50

Split Tone

  • Highlight [ H:- S:0 ]
  • Bayangan [ H:201 S:10 ]
  • Keseimbangan: 0

Detail

  • Menajamakan: 58
  • Radius: 1,00
  • Detail: 25
  • Masking: 0
  • Pengurangan Noise: 0
  • Detail: 50
  • Kontras: 0
  • Pengurangan Noise Warna: 0
  • Detail: 50
  • Kehalusan: 50

Link Download Preset Aesthetic Vintage

Preset Lightroom
Aesthetic Vintage
Gratis
Download

4. Preset Aesthetic 90an

Preset Aesthetic 90an

Untuk Preset Aesthetic 90an salah satu warna yang lebih suka dengan cerita pada zaman dahulu yang lebih menonjolkan warna coklat tua.

Preset Aesthetic 90an sangat cocok untuk di pasang pada foto masa kecil, foto biografi, sejarah kerajaan dan lain sebagainya.

Rumus Preset Lightroom Aesthetic 90an

Berikut dibawah ini untuk rumus untuk mengedit preset lightroom aesthetic 90an. diantaranya sebagai berikut :

Pencahayaan

  • Pencahayaan: -0,30EV
  • Kontras: -20
  • Highlight: -55
  • Bayangan: 29
  • Rona Putih: -14
  • Hitam: -29

Kurva 

Untuk yang ingin mengedit kurva ini, tergantung dari kalian sendiri bagian mana saja yang ingin ditonjolkan mulai dari warna keputihan atau ketajaman. sehingga yang ditarik pada metode di sesuaikan sendiri mulai dari warna putih, merah, hijau, biru dan icon abu-abu diatas.

Pewarnaan

  • Temperatur: 8
  • Corak: 1
  • Vibrance: 13
  • Kejenuhan:  -1

Kustom Warna (Campuran)

  • Tone Merah [ Rona: 5 Kejenuhan: -16 Luminas:  41]
  • Tone Orange [ Rona: 0 Kejenuhan: -21 Luminas: 30 ]
  • Tone Kuning [ Rona: -36 Kejenuhan: -20 Luminas: 0 ]
  • Tone Hijau [ Rona: -100 Kejenuhan: -62 Luminas: 0 ]
  • Tone Aqua [ Rona: 42 Kejenuhan: 33 Luminas: 0 ]
  • Tone Biru [ Rona: -22 Kejenuhan: 0 Luminas: 0 ]
  • Tone Purple [ Rona: 0 Kejenuhan: -22 Luminas: 0 ]
  • Tone Merah Muda [ Rona: 0 Kejenuhan: 0 Luminas: 0 ]

Efek

  • Tekstur: -10
  • Kejernihan: -15
  • Efek Kabut: 0
  • Vignette: 0
  • Titik Tengah: 50
  • Feather: 50
  • Kebulatan: 0
  • Highlight: 0
  • Kuantitas Grain: 0
  • Ukuran: 25
  • Kekerasan: 50

Split Tone

  • Highlight [ H:- S:0 ]
  • Bayangan [ H:201 S:10 ]
  • Keseimbangan: 0

Detail

  • Menajamakan: 58
  • Radius: 1,00
  • Detail: 25
  • Masking: 0
  • Pengurangan Noise: 0
  • Detail: 50
  • Kontras: 0
  • Pengurangan Noise Warna: 0
  • Detail: 50
  • Kehalusan: 50

Link Download Preset Aesthetic 90an

Preset Lightroom
Aesthetic 90an
Gratis
Download

5. Preset Aesthetic Dark Moody

Preset Aesthetic Dark Moody

Bagi kalian yang suka dengan foto kontras tinggi yang lebih menampakkan warna hitam, putih, abu-abu dan lain sebagainya maka gunakanlah Preset Aesthetic Dark.

Untuk jenis warna yang terdapat di preset aesthetic dark beragam jenis. mulai dari dark moody, green, orange, brown, black dan lain sebagainya.

Rumus Preset Lightroom Aesthetic Dark Moody

Berikut dibawah ini untuk rumus untuk mengedit preset lightroom aesthetic dark. diantaranya sebagai berikut :

Pencahayaan

  • Pencahayaan: -0,30EV
  • Kontras: -20
  • Highlight: -55
  • Bayangan: 29
  • Rona Putih: -14
  • Hitam: -29

Kurva 

Untuk yang ingin mengedit kurva ini, tergantung dari kalian sendiri bagian mana saja yang ingin ditonjolkan mulai dari warna keputihan atau ketajaman. sehingga yang ditarik pada metode di sesuaikan sendiri mulai dari warna putih, merah, hijau, biru dan icon abu-abu diatas.

Pewarnaan

  • Temperatur: 8
  • Corak: 1
  • Vibrance: 13
  • Kejenuhan:  -1

Kustom Warna (Campuran)

  • Tone Merah [ Rona: 5 Kejenuhan: -16 Luminas:  41]
  • Tone Orange [ Rona: 0 Kejenuhan: -21 Luminas: 30 ]
  • Tone Kuning [ Rona: -36 Kejenuhan: -20 Luminas: 0 ]
  • Tone Hijau [ Rona: -100 Kejenuhan: -62 Luminas: 0 ]
  • Tone Aqua [ Rona: 42 Kejenuhan: 33 Luminas: 0 ]
  • Tone Biru [ Rona: -22 Kejenuhan: 0 Luminas: 0 ]
  • Tone Purple [ Rona: 0 Kejenuhan: -22 Luminas: 0 ]
  • Tone Merah Muda [ Rona: 0 Kejenuhan: 0 Luminas: 0 ]

Efek

  • Tekstur: -10
  • Kejernihan: -15
  • Efek Kabut: 0
  • Vignette: 0
  • Titik Tengah: 50
  • Feather: 50
  • Kebulatan: 0
  • Highlight: 0
  • Kuantitas Grain: 0
  • Ukuran: 25
  • Kekerasan: 50

Split Tone

  • Highlight [ H:- S:0 ]
  • Bayangan [ H:201 S:10 ]
  • Keseimbangan: 0

Detail

  • Menajamakan: 58
  • Radius: 1,00
  • Detail: 25
  • Masking: 0
  • Pengurangan Noise: 0
  • Detail: 50
  • Kontras: 0
  • Pengurangan Noise Warna: 0
  • Detail: 50
  • Kehalusan: 50

Link Download Preset Aesthetic Dark Moody

Preset Aesthetic
Dark Moody
Gratis
Download

6. Preset Aesthetic Gelap

Preset Aesthetic Gelap

Preset Aesthetic Gelap salah satu nama preset yang menjadi incaran para pecinta foto malam hari yang gelap gurita supaya gambar tetap terlihat keren dan kece.

Kalian dapat gunakan di berbagai tempat yang sekiranya butuh penerangan seperti didalam ruangan maupun di luar ruangan.

Rumus Preset Lightroom Aesthetic Gelap

Berikut dibawah ini untuk rumus untuk mengedit preset lightroom aesthetic gelap. diantaranya sebagai berikut :

Pencahayaan

  • Pencahayaan: -0,30EV
  • Kontras: -20
  • Highlight: -55
  • Bayangan: 29
  • Rona Putih: -14
  • Hitam: -29

Kurva 

Untuk yang ingin mengedit kurva ini, tergantung dari kalian sendiri bagian mana saja yang ingin ditonjolkan mulai dari warna keputihan atau ketajaman. sehingga yang ditarik pada metode di sesuaikan sendiri mulai dari warna putih, merah, hijau, biru dan icon abu-abu diatas.

Pewarnaan

  • Temperatur: 8
  • Corak: 1
  • Vibrance: 13
  • Kejenuhan:  -1

Kustom Warna (Campuran)

  • Tone Merah [ Rona: 5 Kejenuhan: -16 Luminas:  41]
  • Tone Orange [ Rona: 0 Kejenuhan: -21 Luminas: 30 ]
  • Tone Kuning [ Rona: -36 Kejenuhan: -20 Luminas: 0 ]
  • Tone Hijau [ Rona: -100 Kejenuhan: -62 Luminas: 0 ]
  • Tone Aqua [ Rona: 42 Kejenuhan: 33 Luminas: 0 ]
  • Tone Biru [ Rona: -22 Kejenuhan: 0 Luminas: 0 ]
  • Tone Purple [ Rona: 0 Kejenuhan: -22 Luminas: 0 ]
  • Tone Merah Muda [ Rona: 0 Kejenuhan: 0 Luminas: 0 ]

Efek

  • Tekstur: -10
  • Kejernihan: -15
  • Efek Kabut: 0
  • Vignette: 0
  • Titik Tengah: 50
  • Feather: 50
  • Kebulatan: 0
  • Highlight: 0
  • Kuantitas Grain: 0
  • Ukuran: 25
  • Kekerasan: 50

Split Tone

  • Highlight [ H:- S:0 ]
  • Bayangan [ H:201 S:10 ]
  • Keseimbangan: 0

Detail

  • Menajamakan: 58
  • Radius: 1,00
  • Detail: 25
  • Masking: 0
  • Pengurangan Noise: 0
  • Detail: 50
  • Kontras: 0
  • Pengurangan Noise Warna: 0
  • Detail: 50
  • Kehalusan: 50

Link Download Preset Aesthetic Gelap

Preset Lightroom
Aesthetic Gelap
Gratis
Download

Silahkan klik saja link download preset lightroom aesthetic ala selebgram di atas secara gratis no password untuk dipasang ke foto yang  di inginkan.

Baca Juga: Download Preset Lightroom Dark Gratis Terbaru 2023 (Full Rumus)

Itulah preset lightroom aesthetic 2023 yang dapat kalian download secara gratisdan sudah tersedia rumus untuk proses editingnya.

Terima kasih kasih atas kunjungan ke website Ibnu Jacky jika ada pertanyaan dan masukkan silahkan klik komentar atau menghubungi kontak person di halaman utama dan semoga postingan di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Writing Illustration