17+ Fitur Windows 11 Terbaru 2022 Yang Menarik

Chief product officer Windows Panos Panay memberikan simpulan ke Windows 11 bahwa desain yang lebih bersih dalam pengoperasia eknologinya...

Fitur windows 11 merupakan OS terbary yang mulai banyak memikat para pengguna OS windows dengan bergama tampilan dan menu yang menarik dan keren.

Chief product officer Windows Panos Panay memberikan simpulan ke Windows 11 bahwa desain yang lebih bersih dalam pengoperasia eknologinya. 

Selain itu, Para ahli telah menyimpulkan, bahwa Windows 11 akan siap beroperasi dan tidak ada masalah berarti setelah usai mengujinya secara ekstensif melalui program uji coba Window's Insider.

Untuk Kelebihan dan Keunggulan Windows 11 yaitu tampilan di halaman beranda (desktop) , tata letak menu, sistem kinerja, widgets, snap groups, android apps dan lain sebagainya.

Namun dengan hadirnya OS baru, dalam segi Kekurangan Windows 11 tidak akan lepas seperti elemen pada tampilan yang sedikit tidak serasi, ukurannya yang terlalu berat dan tidak semua pengguna windows dapat menggunakannya.

Dalam penggunaanya, windows 11 bisa digunakan atau diakses secara gratis di website resminya sejak bulan oktober tahun 2022.

Fitur Windows 11 Yang Tidak Ada di Windows 10,8,7

Fitur Windows 11

Microsoft banyak memberikan perubahan kepada pengguna windows dalam menjalankan sistem operasi atau yang dikenal OS untuk kenyamanan.

Dengan windows 11, tata letak atau menu akan berbeda seperti di versi windows lainnya seperti 7, 8 dan 10.

Namun untuk fitur windows 11 yang tidak ada di windows 10 seperti cortana, internet explorer, quick status, start menu, table mode, taskbar dan aplikasi bawaan windows.

Untuk kalian yang menggunakan versi windows 10 dan ada keinginan untuk update atau upgrade menggunakan windows 11 berikut tutorialnya:

Upgrade Windows 11

Cara Upgrade Windows 10 Ke Windows 11 Tanpa Install Ulang

Upgarde Windows 11 bisa kalian lakukan tanpa harus menghapus data yang tersimpan di drive C dan D atau yang dikenal dengan sebutan install ulang. Semenjak rilis, windows 11 di Indonesia sudah menjadi sorotan banyak para pengguna OS windows yang dilakukan update atau upgrade secara gratis. Akan tetapi, ada beberapa ketentuan yang diberikan oleh pihak microsoft sendiri untuk melakukan proses update. Kehadiran windows 11, membuat pengguna tertarik dengan fitur yang terdapat didalamnya seperti tampilan layar yang parktis, proses kinerja sistem lebih ringan dan lain sebagainya. Untuk itu,

Baca Selengkapnya : Cara Upgrade Windows 10 Ke Windows 11 Tanpa Install Ulang

Fitur Windows 11 Terbaru 2022

Berikut dibawah ini fitur windows 11 yang kalian dapatkan setelah melakukan update, silahkan simak postingan dibawah ini.

  1. Menu start yang tampil lebih simple dan kekinian.
  2. Tab folder berbentuk slide layout dan group.
  3. Menu drive yang lebih keren dibagian drive C dan drive D.
  4. Tampilan aplikasi yang muncul lebih efektif.
  5. Mengontrol media universal.
  6. Pengaturan layar uang sudah tersedia HDR dan RRD.
  7. Proses update windows lebih cepat.
  8. Adanya dukungan dekstop virsual.
  9. Desain yang mirip OS.
  10. Sistem kinerja lebih tinggi dan terasa ringan
  11. Sistem pengamanan lebih efisien dan praktis
  12. Mendukung aplikasi android yang dikenal dengan sebutan app android.
  13. Adanya subystem linux di windows.
  14. Adanya fitur clipboard history atau sisa penelusuran
  15. Terdapat fitur ijin akses berjalan di latar background.
  16. Terdapat backup windows dimenu pengaturan
  17. Adanya fitur tersembunyi yang masih jarang orang ketahui.

Dari ketujuh belas fitur windows 11 yang terdapat diatas, semoga pihak microsoft dapat memberikan pelayanan dan perubahan yang semakin baik untuk kedepannya.

Baca Juga : Cara Live TikTok Tanpa 1000 Follower di PC

Itulah fitur windows 11 terbaru 2022 yang menarik untuk kalian ketahui sebelum upgrade atau update menggunakan pada perangkat.

Terima kasih kasih atas kunjungan ke website Ibnu Jacky jika ada pertanyaan dan masukkan silahkan klik komentar atau menghubungi kontak person di halaman utama dan semoga postingan di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Writing Illustration