Cara Upgrade Windows 10 Ke Windows 11 Tanpa Install Ulang

Kehadiran windows 11, membuat pengguna tertarik dengan fitur yang terdapat didalamnya seperti tampilan layar yang parktis...

Upgarde Windows 11 bisa kalian lakukan  tanpa harus menghapus data yang tersimpan di drive C dan D atau yang dikenal dengan sebutan install ulang

Semenjak rilis, windows 11 di Indonesia sudah menjadi sorotan banyak para pengguna OS windows yang dilakukan update atau upgrade secara gratis.

Akan tetapi, ada beberapa ketentuan yang diberikan oleh pihak microsoft sendiri untuk melakukan proses update.

Kehadiran windows 11, membuat pengguna tertarik dengan fitur yang terdapat didalamnya seperti tampilan layar yang parktis, proses kinerja sistem lebih ringan dan lain sebagainya.

Untuk kalian yang ada rencana ingin update windos 11, pada kesempatan kali ini penulis akan memberikan tutorial dan cara update windows 11 yang paling mudah tanpa install ulang OS.

Cara Update Windows 10 ke Windows 11 Secara Gratis Terbaru 2022

Cara Upgrade Windows 10 Ke Window 11

Kehadiran windows 11 dapat membantu pengguna untuk bisa bekreasi dan produktif dalam menjalankannya sistem. 

Dari beberapa pengalaman sebelumnya, masih ada yang merasa belum dekat dan di sukai. itulah menurut modern work and security business group lead microsoft indonesia (wahjudi Purnama).

Windows 11 mulai ada sejak 5 oktober 2021 yang telah diumumkan pada akun resmi microsoft dan untuk pengguna OS windows versi 10 dapat melakukan upgrade secara mudah dan gratis dengan mengikuti beberapa syarat dan ketentuan yang telah diberikan.

Dengan hardware yang keren, windows 11 memiliki sistem yang sama. namun untuk lebih meningkat performa yang lebih bagus ketika menjalankan sistem.

Dalam proses update windows, waktu yang dibutuhkan sekitar10 - 30 menit dengan menggunakan penyimpanan solid-state.

Dipertengahan tahun 2022, pada halaman kutipan the verge mengatakan mengatakana bahawa seluruh pengguna windows usahkan melakukan upgrade windows 11 agar dalam menjalankan sistem lebih banyak kreatif.

Kuota yang dibutuhkan untuk melakukan proses update windows 11 lumayan berkapasitas besar yang mencapai hingga kurang lebih 80GB.

Untuk itu, silahkan kalian lakukan pembaharuan dengan menggunakan jaringan wifi saja supaya dalam proses download data lebih maksimal tanpa adanya kendala.

Fitur Windows 11 Terbaru 2022 Yang Menarik

Fitur Windows 11

Berikut dibawah ini fitur windows 11 yang kalian dapatkan setelah melakukan update, silahkan simak postingan dibawah ini.

  • Menu start yang tampil lebih simple.
  • Tab folder berbentuk slide layout dan group.
  • Menu drive yang lebih keren.
  • Tampilan aplikasi yang muncul lebih efektif.
  • Mengontrol media universal.
  • Pengaturan layar uang sudah tersedia HDR dan RRD.
  • Prosep update windows lebih cepat.
  • Adanya dukungan dekstop virsual.
  • Desain yang mirip OS.
  • Sistem kinerja lebih tinggi.
  • Sistem pengamanan lebih efisien.
  • Mendukung aplikasi android.
  • Adanya subystem linux di windows.
  • Adanya fitur clipboard history.
  • Terdapat fitur ijin akses berjalan di background.
  • Terdapat backup windows.
  • Adanya fitur tersembunyi.

Itulah 17 fitur windows 11 yang keren dan kekinian. sehingga membuat pengguna windows ingin cepat-cepat update ke versi terbaru.

Berikut dibawah ini, Cara Update Windows 11 kalian secara gratis dan mudah. untuk caranya sebagai berikut :

Langkah pertama, silahkan akatifkan jaringan internet yang kalian gunakan karena nantinya butuh masuk ke web browser.

1. Halaman Utama

Halaman Utama

Selajutnya, klik smenu start. > kemudian Tulis setting di bagian kolom pencarian atau cari saja menu setting.

2. Halaman menu setting

Halaman menu setting

Pada halaman utama, klik update & security > pada bagian  sebalah kanan, akan tampil halaman bahwa perangkat  bisa di lakukan update ke Windows 11 atau tidak dengan tulisan upgrade to windows 11 is ready-and it's free!.

3. Menu windows update

Menu windows update

Setelah itu, silahkan kalian klik check device di bagian bawah > maka secara otomatis akan diarahkan ke halaman web browser.

4. Halaman web browser

Halama web browser

Silahkan kalian baca syarat ketentuan atau system requirements > Jika sudah membaca, klik compatible 64-bit processor yang berwarna biru > lalu, cari data yang sesuai dengan spesifik perangkat kalian atau tinggal pilih saja windows iot core processors.

5. Halaman windows 11 supported intel processor

Halaman windows 11 supported intel processor

Selanjutnya, kalian akan ditampilkan seluruh manufacture, brand dan model windows 11 yang lengkap > Jika sudah, silahkan kembali buka menu settings, lalu pilih download dan install . 

6. Menu Windows Update

Menu windows update

Pada jendela software licence terms yang mucul. klik accept and install dibagian bawah > Tunggu proses upgrade to windows 11 di menu status: downloading hingga mencapai 100% . lalu klik restart now pada kotak warna abu-abu. 

7. Selesai.

Silahkan kalian tunggu beberapa saat perangkat laptop atau komputer sedang melakukan proses restart sistem untuk upgrade windows 11.

Dengan mengikuit cara diatas, maka windows 10 kalian akan berubah secara otomatis dan default secara cepat hingga proses selesai.

Yang perlu dijadikan catatan, silahkan periksa kembali apakah windows yang sedang kalian gunakan  muncul perintah atau tidak.

Baca Juga : Cara Mengatasi Bluetooth Gagal Mengirim dan Menerima File di Windows

Itulah cara upgrade  windows 10 ke windows 11 tanpa install ulang secara gratis terbaru 2022 yang dapat dicoba pada laptop dan komputer kalian.

Terima kasih kasih atas kunjungan ke website Ibnu Jacky jika ada pertanyaan dan masukkan silahkan klik komentar atau menghubungi kontak person di halaman utama dan semoga postingan di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Writing Illustration