3+ Cara Mengedit Foto di Lightroom Ala Selebgram (Update 2024)

pihak system mendirikan platform untuk Edit Foto di Lightroom Ala Selebgram sehingga dijadikan postingan sosial media lebih keren...

Cara Mengedit Foto di Lightroom Ala Selebgram Update 2024 - semenjak resmi diluncurkan pada tahun 2017, platform editing adobe yang satu ini masih banyak digunakan oleh para konten kreator, photography dan sejenis lainnya untuk mengolah karnyanya agar lebih keren.

Akan tetapi, masih ada beberapa yang masih belum mengerti bagaimana Cara Edit Foto di Lightroom Ala Selebgram baik di HP Android maupun iPhone.

Setelah sukses mendirikan aplikasi adobe photoshop yang sudah meluas ke belahan dunia, kini pihak system mendirikan platform untuk Edit Foto di Lightroom Ala Selebgram sehingga dijadikan postingan sosial media lebih keren.

Dalam penggunaannya, Cara Edit Lightroom Aesthetic dan Keren ini membutuhkan skill atau kebiasaan dalam mengolah gamabar foto.

Pihak Platfotm Adobe ini memiliki perbedaan dengan Photoshop karena bisa melakukan Cara Edit Foto Lightroom Kekinian seperti Ala Selebgram dengan mudah.

Cara Menggunakan Lightroom Untuk Mengedit Foto Ala Selebgram 2024

Cara Mengedit Foto di Lightroom Ala Selebgram 

Cara Mengedit Foto di Lightroom Ala Selebgram, Keren dan Aesthetic sangat mudah sekali karena dihalaman editing sudah terdapat fitur yang lengkap.

Ditahun 2024 ini, Cara Mengedit Foto di Lightroom Untuk Pemula sehingga hasilnya Ala Selebgram tidak perlu melakukan proses kursus atau pelatihan karena penulis sendiri belajar secara otodidak seperti postingan dibawah ini.

Gambar berupa foto ini sudah menjadi kebiasaan banyak orang karena bisa menyimpan banyak moment dalam bentuk file atau softfile, sehingga nantinya kalian membutuhkan platform editing untuk Edit Foto yang keren.

Apa Itu Lightroom?

Apa Itu Lightroom

Lalu bagaimana cara mengedit lightroom keren di HP Android dan iPhone ? sebelum lanjut, silahkan simak sebentar mengenai deskripsi aplikasi yang satu ini.

Adobe lightroom sudah mulai berkembang dengan pesat hingga sekarang ini. semenjak awal dirilisnya memang fokus untuk mengedit foto.

Pada umumnya, fungsi dari platform lightroom hanya mengatur sebuah foto dari beberapa element penting seperti brightness dan pewarnaan. sehingga nama asli dari software ini bernama adobe photoshop lightroom.

Sejarah dari penelsuran, bahwasannya lightroom memang sudah lama dikembangkan sekitar tahun 1900an. namun masih ada beberapa persiapan dalam proses peluncuran sehingga menjadi aplikasi editing terbaik seperti sekarang ini.

Jadi, untuk para pelaku seni fotografi dan editing tidak kebingungan ketika ingin menghasilkan sebuah karya yang luar biasa dengan menggunakan lightroom. ditambah dengan beberapa fitur yang keren dan tidak ditemukan pada aplikasi editing lainnya.

Fitur Aplikasi Edit Foto di Lightroom

Fitur Lightroom

Berikut beberapa fitur yang terdapat di halaman aplikasi edit foto di lightroom ala selebgram yang lengkap fungsi dan kegunaan, diantaranya sebagai berikut :

Menu Fitur Lightroom

  • Selective: Menyeleksi pada bagian tertentu.
  • Healing brush: Menghapus, menduplikat dan menyamakan pada foto.
  • Crop: Memotong foto sesuai keinginan.
  • Profiles: Menegedit foto secara dengan memilih effect.
  • Auto: Membuat foto secara cepat berubah karena otomatis.
  • Light: Mengatur pencahayaan, exposure, contras, shadow, bw, higlight dan curve.
  • Color: Mengubah warna pada setiap foto.
  • Effect: Mengatur vignet, clarity, dehaze dan grain.
  • Detail: Mengatur ketajaman, radius, detai, masking, kontras dan kehalusan.
  • Optics: Memperbaiki karakter lensa, menghapus penyimpangan kontras secara otomatis.
  • Geometry: Mengatur foto distorsi, vertikal dan horizontal.
  • Preset: Memilih dan menambahkan tone preset.
  • Reset : Mengembalikan foto menjadi semula.

Dari beberapa fitur diatas, ada sekitar 5 fitur yang tidak bisa digunakan atau terkunci. namun bila ingin menggunakan untuk edit foto. silahkan melakukan pembayaran dengan registrasi. agar aplikasi yang digunakan berubah versi premium atau pro.

Panduan dan Cara Mengedit Foto di Lightroom Ala Selebgram

Panduan Menggunakan Lightroom

Berikut dibawah ini penulis akan memberikan tutorial yang lengkap menggunakan lightroom untuk edit foto ala selebgram, sehingga nantinya kalian bisa memilih sesuai dengan skill sendiri, diantaranya sebagai berikut :

1. Cara Mengedit Foto di Lightroom Untuk Pemula

Menggunakan Lightroom

Ada beberapa langkah-langkah yang harus diperhatikan dalam menggunakan aplikasi lightroom agar menghasilkan foto yang keren dan kekinian. diantaranya sebagai berikut :

Unduh Aplikasi

Halaman Unduh Aplikasi

Langkah pertama yang harus kalian lakukan untuk Edit Foto di Lightroom Ala Selebgram yaitu silahkan unduh aplikasi terlebih dahulu lewat google play store maupun di web browser yang digunakan pada ponsel. dengan klik lightroom pada kolom pencarian.

Install Aplikasi

Halaman Install Aplikasi

Pilih install pada kolom kotak warna hijau dan tunggu sekitar beberapa menit sampai proses selesai supaya nantinya tidak terjadi kesalahan.

Buka Aplikasi

Halaman Buka Aplikasi

Setelah proses pengunduhan selesai, silahkan install aplikasi lightroom dengan klik buka untuk memulai mengedit. maka secara otomatis akan diarahkan pada halaman utama aplikasi.

Halaman Utama Aplikasi

Halaman Utama Aplikasi

Pada halaman ini, anda akan melihat demo atau pengenalan aplikasi. klik lewati di pojok kanan bawah untuk lanjut.

Buat Akun

Halaman Buat Akun

Silahkan daftar dengan menggunakan akun google, facebook dan apple. supaya nantinya lebih mudah ketika ingin masuk melakukan edit foto di lightroom.

Menambahkan Foto

Halaman Menambahkan Foto

Jika sudah memilik akun lightroom, klik icon gambar + untuk menambahkan foto yang tersimpan pada perangkat ponsel > selanjutnya, klik foto yang ingin di edit untuk di tambahkan pada aplikasi lightroom hingga muncul contreng berwarna biru > dan klik tambah pada kotak warna biru.

Halaman Editing

Halaman Editing

Pada halaman utama editing anda, akan ada foto yang ditambahkan tadi. silahkan edit sesuai selera dan kebutuhan pada foto, dengan klik pada fitur-fitur dibawah layar mulai dari selektif hingga reset.

Menyimpan Foto

Halaman Menyimpan Foto

Apabila sudah selesai editing foto, langkah terakhir yakni save hasil karya anda dengan klik icon panah yang ada titik 3 > pilih ekspor untuk mengatur jenis file, dimensi, dan kualitas pada foto ketika di simpan > lalu, klik icon centang di pojok kanan atas

Tunggu beberapa detik, tergantung pada kualitas foto yang sedang anda simpan dan pilih ok ketika sudah halaman konfirmasi.

Dari Sembilan langkah diatas, merupakan panduan cara menggunakan aplikasi lightroom hingga menyimpan pada ponsel yang anada gunakan.

2. Menggunakan Apk Premium

Menggunakan Apk Premium

Selanjutnya, Cara Edit Foto di Lightroom Ala Selebgram yang banyak digunakan oleh banyak orang yaitu dengan menggunakan Apk Premium atau berlangganan supaya nantinya bisa tap seluruh fitur yang ada didalamnya.

Akan tetapi, dibawah ini penulis akan memberikan Trik yang ampuh untuk menggunakan Apk premium lightroom tanpa harus berbayar.

file-alert Apk Premium Lightroom
2024
Versi Terbaru
Link Download

Silahkan kalian klik saja link diatas untuk nantinya bisa mendapatkan Apk Lightroom Premium yang telah di modifikasi dan penulis sendiri sudah menggunakan kurang lebih 5tahun hingga tahun 2024 ini.

Setelah menggunakan Apk Premium, nantinya kalian mengedit foto di Lightroom yang keren dan aesthetic sekali karena bisa tap seluruh fitur yang ada didalamnya.

3. Menggunakan Preset

Menggunakan Preset

Terakhir, untuk Cara Edit Foto Lightroom Aesthetic yaitu menggunakan Preset yang bisa kalian olah degan mudah dan cepat sekali.

Adanya Preset di Aplikasi Lightroom memang sangat membantu sekali para editing, photography, konten kreator dan sejenis lainnya dalam berkarya. 

Berikut tutorial lengkap edit foto di lightroom ala selebgram yang bisa kalian coba dengan menggunakna preset yang trending ini:

Cara Membuat Preset
Cara Import Preset

Untuk Rumus Edit Edit Foto di Lightroom Ala Selebgram dan Keren ini ada banyak jenisnya, jadi tergantun dari kaian sendiri dalam mengolah preset tersebut..

Cara Edit Foto di Lightroom iPhone dan Android yang populer hingga sekarang ini yaitu Menggunakan Preset dengan berbagai jenis pilihan tone. berikut Preset Lightroom Gratis yang bisa kalian simpan dan coba pada gambar kalian sendiri dalam mengolah karya

camera-iris Link Download
2024
Versi Terbaru
Preset Lightroom

Itulah panduan dan cara mengedit foto di Lightroom untuk Pemula sehingga nantinya bisa seperti ala selebgram yang diinginkan.

Sekian dan terimakasih atas kunjungan ke website ibnujacky - semoga panduan menggunakan lightroom untuk edit foto mirip selebgram bisa bermanfaat dan di operasikan secara mudah oleh pembaca. 

Writing Illustration