3# Tempat Nongkrong Kekinian Surabaya di J.CO Donuts Coffee, Excelso dan Starbucks

Tempat nongkong di surabaya memang banyak kalian temukan dimana-dimana. mulai dari arah utara, selatan, barat hingga timur...

J.CO Dounts Coffee, Excelso dan Starbucks merupakan kedai kopi yang sangat terkenal dan kekinian di kota pahlawan surabaya.

Surabaya merupakan kota metropolitan yang masuk ke deretan nomor dua setelah  ibu kota Indonesia yaitu Jakarta. Selain dikenal tempat industri dan perdagangan terbesar, Surabaya sering di sebut kotapahlawan karena masih menyimpan beberapa destinasi sejarah perjuangan.

Tempat nongkong di surabaya memang banyak kalian temukan dimana-dimana. mulai dari arah utara, selatan, barat hingga timur sudah berjejeran baik warung pedagang kaki lima hingga coffee shop surabaya.

Nongkrong salah satu aktivitas yang banyak di gemari oleh banyak orang. selain dijadikan tempat untuk bersantai ria biasanya sebagai pertemuan, rapat, event dan lain sebaganinya.

Rekomendasi Tempat Nongkrong Surabaya


Berikut tempat nongkrong kekinian yang paling recommended untuk disinggah ketika liburan ke surabaya yang berkelas dengan harga cukup murah meriah:

J.CO Donuts Coffee Surabaya

Pemilik gerai ini salah satu pengusaha salon sukses yang banyak dikenal oleh warga +62 yakni Johnny Andrean. berawal dari perjalanan nya yang sering ke luar negeri dan dari sebuah hobi yang sering mencicipi donuts Amerika.

Sehingga Johnny Andrean melintis usaha gerai donutsnya dengan secara independen hingga usahanya berkembang ke luar negeri.

Photo at gerai marvell city

J.CO Donuts & Coffe ini didirikan pada 26 Juni 2005  yang pertama kali membuka di Supermall Karawanci, Tangerang, Indonesia dengan jenis perseroan terbatas.

Johnny Andrean ini memiliki waralaba roti terbesar dan terkenal di Singapura yaitu BreadTalk. sehingga dengan bertambahnya produk tersebut gerai yang awalnya kecil saja sekarang sudah menjadi coffee shop indonesia yang terkenal.

Mulai dari negara malaysia, singapura, filipina, tiongkok, hingga negara besar lainnya di Indonesia sudah mulai banyak gerai yang bercabang-cabang.

Menu dan Harga J.CO Donuts & Coffee Surabaya:
J.CO menyediakan menu donut pilihannya berupa j.co donuts, j.pops baby donuts, family treats dan mix package. bisa kalian pesan berupa each dan dozen. dengan beragam macam varian rasa pilihannya berpa glazzy, alcapone, jacky chunk, mr green tea, tiramisu, choco caviar chocolate, oreology, chocolate rainbow, jcoccino, choco caviar strawberry, avocado dicaprio, heaven berry, why nut, crunchy chrunchy, coco loco, cheese calcelious, forest glam, don mochino, berry spears, strawberry rainbow, nutcracker, marble hazel, chocomaltine, royal tea, yin yang, miloasaurus dan mr mokacha

  • 40.000 - 250.000 Harga J.CO Donuts
Untuk menu yogurt di J.COOL original fat free frozen yogurt pilihannya berupa single dengan 1 topping, couple degan 2 toppings dan sharing dengan 3 toppings. menu di J.COOL TWIST pilihannya berupa crunchy almond slice, fresh fruit dan crispy cereal.
  • 25.000 - 75.000 Harga J.COOL Yogurt
Untuk minuman yang terdapat di J.CO mulai menu hot/iced pilihannya berupa jcoccino, cafe latte, americano, caramel jcoccino, mocha espresso dan tiramisu. untuk menu hot pilihannya berupa espresso espresso, machiato dan picollo. untuk menu artisanal brews pilihannya berupa v60 dengan extra shot/topping 5.0. menu chocolate pilhannya berupa hot chocolate, iced chocolate, oreo frappe dan choco forest. untuk menu fruit pilihannya beupa blueberry yogurt frappe, strawberry yogurt frappe dan cafe avocado. untuk menu tea pilihannya berupa hot tea, iced thai tea dan green tea. menu brownie pilihannya berupa walnut brownie frappe dan hot/iced walnut brownie latte dengan topping uno, due dan tre. menu bean bag pilihannya berupa garuda blend dan colombia supremo.
  • 30.000 - 70.000 Harga J.CO Coffee

Excelso Surabaya

Brand asli Indonesia yang satu ini merupakan bagian dari pemilik kopi terbesar Indonesia yaitu Kapal Api yang mana di dirikan oleh Soedomo Mergonoto. 

Excelso berdiri pada september 1991 oleh PT. Santos Jaya Abadi dan saat ini waralaba excelso dimiliki artau dikendalikan oleh PT.  Excelso Multirasa yang merupakan anak perusahaannya.

Photo at gerai jalan sulawesi surabaya

Gerai excleso jumlahnya sudah mencapai ratusan lebih yang awalnya hanya membuka di mall plaza indonesia saja, kini mulai tersebar di kota-kota besar indonesia.
Dengan stategi yang kerahkan oleh perusahaan tersebut akhirnya bisa mengantarkan citra rasa excelso sebagai merek kopi yang berkualitas beredar di pasaran.

Menu dan Harga Excelso Surabaya:
Excelso menyediakan menu food to share berupa crispy cass, banana warap, french fries, mixed sampler dan seafood sampler. untuk menu sandwich berupa signature club, beef & cheese, tuna dan dory. untuk menu pasta berupa spaghetti or fettuccine, hot & spicy beef, blackpepper chicken, carbonara, bolognese, spicy tuna, alfredo dan italian canneloni.
  • 50.000 - 200.000 Harga Makanan Excelso
Untuk menu minuman yang terdapat di excelso adalah kopi indonesia's premium pilihannya berupa  kalosi toraja, sumatra mandheling, java arabica dan robusta gold. untuk menu kopi excelso's special pilihannya berupa  kopi luak 100% arabica, kopi lanang toraja dan house bland. untuk menu kopi world's finest pilihannya berupa jamaican blue muntain, brazillian santos dan colombian supermo. untuk menu beverages pilihannya berupa maui fruit punch, hot tea, iced fruit tea, orange juice, hot/ice chocolate, soft drinks, mineral water dan milk shake.
  • 35.000 - 150.000 Harga Minuman Excelso

Starbucks Surabaya

Gerai kopi terkenal ini didirikan oleh tiga orang laki-laki yaitu Jelly Baldwin, Goldon Bowker dan Zei Seigl. mereka semua berasal dari negara terbesar di dunia yaitu Amerika Serikat di Seattle pada tahun 1971. 

Nama Sturbucks terinspirasi dari sebuah novel klasik karya Herman Verville yang menjadi tokoh moby dick yang terbit pada tahun 1851. sehingga mempunya inisiatif meminjam uang untuk mendirikan sebuah gerai.

Photo at gerai galaxy mall

Kegemaran akan minum kopi dan teh, sehingga dari kedai kopi kecil hingga menjadi raksasa. sejarah starbucks di Indonesia  yaitu gerai pertama kalinya berada di Plaza Indonesia pada 2002 dan sekarang mulai banyak berkembang di kota-kota besar sampai ratusan lebih jumlah gerai starbucks di Indonesia.

Di Indonesia, Company Waralaba Starbucks Coffee Indonesia berada di bawah naungan perusahaan PT. Mitra Adi Perkasa Tbk (MAPI) sebagai strategi perusahaan starbucks.

Menu dan Harga Starbucks Surabaya:
Starbucks menyediakan menu eat, drink and love lunchtime pilhannya berupa trio mixed roll, tuna whole wheat panini, new chicken & garlic alell baguatto dan italian meatballs sandwich. menu plant-based goodness pilhannya berupa sloppy joe sandwich, wellington pocket dan focaccia bread. menu meon the move pilhanya berupa peanut butter panini, raisin oatmeal scone dan beef sausage croissant. menu fill it up pilhannya berupa classic tuna toastie, chicken spinach omelette in muffin dan beef filone.
  • 40.000 - 80.000 Harga Makanan / Cemilan Starbucks
Untuk menu minuman yang terdapat di starbuck mulai dari menu premium secret recipe pilhannya berupa dark mocha, java chip, mocha praline, caramel java chip, green tea, vanilla, red velvet, double chocolate, caffe latte, caramel macchiato, caramel mocha, signature chocolate, respberry blackcurrant, raspberry shaken, shaken lemonado dan mango. menu chocolate & teavana pilhannya berupa chocolate drink, tea lattes, iced shaken tea dan full eaf brewed tea. menu espresso & brewed coffee pilhannya berupa double shot iced shaken espresso, caffe americano, caramel macchiato, cascara macchiato, asian dolce latte, vanilla/caramel/hazelnut latte, caffe latte, cappucino. cafe mocha, cold brew, vanilla sweet cream cold brew dan freshly brewed coffe. menu frappuccino blended beverage pilhannya berupa coffe caramel java chip, mocha, dark mocha, java chip, coffee, asian dolce, vanilla cream, chocolatte chip cream, green tea cream, blended juice drinks mango passion fruit dan raspberry black currant.
  • 25.000 - 70.000 Harga Minuman Starbucks
Selain makanan dan minuman, starbucks juga menyediakan beberapa produk lain seperti tumbler, botol minuman, sedotan, tshirt (kaos), tas, dan sepatu.
  • 50.000 - 300.000 Harga Produk Starbucks
Dari ketiga tempat ngopi atau nongkrong di atas, bisa dijadikan pilihan ketika sedang ingin merasakan suasana yang berbeda apabila ingin bersantai ria baik di J.CO Donuts Coffe, Excelso dan Sturbucks. Menu yang terdapat dari ketiga tempat nongkrong diatas baik makanan atau minuman yang ditawarkan sangat enak, lezat dan nikmat.

Penutup
Itulah 3 tempat nongkrong kekinian surabaya di j.co donuts coffee, excelso dan starbuck dengan obyek dan suasana yang menarik.

Sekian dan terima kasih atas kunjungan ke website ibnujacky - semoga postingan mengenai tempat nongkrong kekinian surabaya bermanfaat bagi para pembaca.
Writing Illustration