4+ Cara Setting Kamera Canon Indoor Agar Bagus

Cara Setting Kamera Canon Indoor Agar Bagus mungkin susah dan sulit karena belum mengerti bagaimana untuk menggunakannya...

Cara Setting Kamera Canon Indoor Agar Bagus - Mendapatkan foto dengan hasil yang keren menjadi pilihan banyak orang apalagi diera digital seperti sekarang ini.

Bagi pemula, Cara Setting Kamera Canon Indoor Agar Bagus mungkin susah dan sulit karena belum mengerti bagaimana untuk menggunakannya.

Mengetahui Cara Setting Kamera Canon Indoor Yang Tepat sehingga nantinya hasil foto menjadi tidak gelap ketika di take pada tombol shoot.

Sebenarnya, Cara Setting Kamera Canon Indoor Agar Bagus tidak membutuhkan pengetahuan yang khusus karena bisa kalian pelajari secara otodidak seperti halnya YouTube, TikTok, Instagram dan sejenis lainnya.

Dengan mengetahui Trik dan Tips Settingan untuk menghasilkan foto indoor atau dalam ruangan sebenarnya tidak susah karena kalian bisa simak postingan yang akan penulis berikan ini.

Cara Setting Kamera Canon Indoor Yang Tepat

Cara Setting Kamera Canon Indoor Agar Bagus

Kamera Canon salah satu merek alat DSLR yang mengalami perkembangan yang cukup pesat karena hasilnya sudah diragukan lagi.

Namun, hingga sekarang ini masih ada beberapa pengguna khsusunya pengguna lama yang kebingungan untuk melakukan setting pada kamera yang digunakan.

Untuk itu, dibawah ini penulis akan memberikan langkah-langkah yang bisa kalian coba dengan mudah sehingga menghasilkan foto yang keren meskipun outdoor. Diantaranya sebagai berikut :

1. ISO

Pertama, Cara Setting Kamera Canon Indoor Agar Bagus yang harus kalian lakukan yaitu dengan mengetahui penggunaan ISO sesuai dengan pencahayaan.

ISO Kamera disini dapat mengatur tingkat sensitifitas sensor terhadap cahaya yang masuk pada saat sesi pemotretan,.

Semakin ISO yang kalian setting ke arah yang rendah maka hasilnya nanti lebih gelap dan sebaliknya ketika dinaikkan maka semakin cerah.

2. Shutter Speed

Selanjutnya, Cara Setting Kamera Canon Indoor Supaya Keren dengan menyesuaikan shutter speed yang pada saat memotret.

Shutter speed ini seperti 0.5, 0.10, 1/10, 1/100 bahkan ada yang sampai 1/3200 tergantung kamera yang kalian gunakan.

Dimana fungsinya yaitu dapat memberikan sinar hingga nantinya mencapai sensor yang mengandalkan namanya perhitungan kecepatan dan banyangan akan efek.

3. Segitiga Exposure

Trik yang dapat kalian coba untuk kamera canon yang tepat yaitu dengan mengaktfkan mode segitiga exposure atau garis-garis pada layar kamera.

Segitiga Exposure ini sangat membantu sekali dalam mengambil foto indoor, supaya nantinya bisa lebih mudah menyesuaikan objek yang di inginkan karena nantinya bisa menyeimbangkan.

Namun yang perlu dijadikan perhatian dalam menggunakan segitiga exposure ini, pengguna kamera canon harus sesuai dengan aperature, shutter speed, iso dan diafragma.

4. Flash Eksternal

Terakhir, Trik dan Tips yang bisa kalian coba untuk Setting Kamera Canon Indoor Agar Bagus yang paling rekomended yaitu dengan menggunakan bantuan flash external.

Flash eksternal disini tak hanya bisa mencerahkan bagian yang gelap, namun bisa membuat wajah lebih estetik lagi dengan warna yang lebih adem apalagi untuk indoor.

Dengan menggunakan bantuan flash eksternal ini, kamera canon kalian bisa menangkap objek hingga jarak jauh karena cahaya yang diberikan lebih mencukupi.

Itulah Trik dan Tips yang bisa kalian lakukan untuk Setting Kamera Canon Indoor Agar Bagus dan Keren. Sehingga nantinya bisa dijadikan postingan pada akun sosial media.

Baca Juga : Trik Foto di Pantai Agar Keren (Lengkap Dengan Gaya Pose)

Sekian dan Terima kasih kasih atas kunjungan ke Blog Ibnu Jacky jika ada pertanyaan dan masukkan silahkan klik komentar atau menghubungi kontak person di halaman utama, semoga postingan di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Desain Seadanya