Trik Foto di Pantai Agar Keren (Lengkap Dengan Gaya Pose)

Trik Foto di Pantai Agar Keren dan Estetik menjadi sorotan publik karena menjadi daya tarik bagi pengguna akun sosmed...

Trik Foto di Pantai Agar Keren kini bisa kalian lakukan dengan mudah menggunakan perangkat HP baik operasi sistem Android maupun iPhone.

Sehingga untuk Ide Trik Shot Foto Keren dan Instagramable di Pantai tidak perlu lagi membutuhkan kamera digital seperti DSLR, Mirorrless, GoPro dan sejenis lainnya yang harganya lumayan mahal.

Sekarang ini, Trik Foto di Pantai Agar Keren dan Estetik menjadi sorotan publik karena menjadi daya tarik bagi pengguna akun sosmed seperti Facebook, Instagram, Twitter, WhatsApp dan sejenis lainnya untuk dijadikan postingan.

Jika kalian menggunakan alat digital, untuk Settingan Kamera di Pantai memang perlu di ketahui mulai dari angle pengambilan, segitiga exposure hingga penchayaan yang baik.

Nantinya, liburan kalian akan menjadi lebih terkesan bersama kawan-kawan jika mengetahui Trik Foto di Pantai baik pagi, siang, sore hingga malam hari.

Fotografi di pantai saat matahari terbenam atau yang akrab disebut dengan sunset merupakan pengalaman yang indah dan bisa menghasilkan gambar karya yang sangat dramatis.

Trik dan Tips Foto di Pantai Agar Keren

Trik Foto di Pantai Agar Keren

Tutorial untuk Trik Foto di Pantai Agar Keren dan Estetik tak perlu lagi membutuhakan photography yang sudah profesional karena kalian bisa mensetting sendiri.

Trik dan Tips Foto di Pantai Agar Keren menjadi pilihan kalangan anak milenial dan genz ketika sedang berada di pesisi selatan, utara, timur hingga barat.

Lalu kapan waktu yang paling tepat untuk melakukan pengambilan gambar di luar ruangan atau pantai? jam 05:30 dan 16:30 adalah jam yang rekomended untuk kalian coba shoot ketika ingin mengambil foto yang keren. 

Fotografi di pantai saat matahari terbit atau yang akran disebut dengan sunrises ini bisa menjadi pengalaman yang sangat memukau dan menghasilkan gambar yang mempesona dan aesthetic.

Untuk itu, Berikut dibawah ini penulis akan memberikan beberapa Tips dan Trik Foto di Pantai yang bisa kalian coba beserta pose atau gaya yang rekomended.

Baca Juga : Preset Lightroom di Pantai DNG Terbaru Full Rumus dan No Password

Tips Foto di Pantai Dengan HP

Tips Foto di Pantai Dengan HP

Agar Foto di Pantai dengan HP kalian bisa bagus dan keren sehingga nantinya dijadikan postingan pada akun sosial media, berikut dibawah ini beberapa trik dan tips yang bisa dicoba. diantaranya sebagai berikut :

Pilih Lokasi yang Tepat

Pilihlah waktu yang tepat untuk mengambil foto di pantai, seperti pagi hari saat matahari terbit atau sore hari menjelang matahari terbenam. Cahaya pada saat-saat ini akan memberikan sentuhan indah pada foto.

Gunakan Mode HDR

Mode High Dynamic Range atau yang akrab disebut dengan HDR ini merupakan point penting ketika ingin menghasilkan foto keren di pantai. pada perangkat HP Android dan iPhone kalian dapat membantu menangkap detail dalam kondisi pencahayaan yang kontras, seperti langit cerah dan bayangan di pantai.

Perhatikan Cahaya Matahari

Gunakan cahaya matahari untuk menciptakan efek yang menarik pada foto. Misalnya, cahaya matahari yang datang dari samping dapat menciptakan bayangan yang menarik atau cahaya yang menerangi objek secara langsung.

Fokus Pada Keseimbangan

Pastikan untuk menjaga keseimbangan antara elemen-elemen utama dalam foto kalian nantinya, seperti langit, laut, dan objek di daratan. Cobalah untuk mengatur komposisi sehingga tidak ada elemen yang mendominasi terlalu banyak.

Manfaatkan Garis Horisontal

Pastikan untuk menjaga garis horisontal tetap lurus dalam foto. Garis horisontal yang miring dapat mengganggu tampilan keseluruhan foto dipantai baik menggunakan HP Android maupun iPhone.

Gunakan Perspektif yang Menarik

Coba bermain dengan perspektif yang berbeda untuk mengambil foto yang menarik. Misalnya, coba ambil foto dari sudut rendah untuk menangkap pantulan air atau foto dari atas untuk melihat panorama pantai.

Gunakan Mode Potret atau Mode Lanskap

Mode potret cocok untuk mengambil foto orang-orang di pantai atau objek yang bergerak, sementara mode lanskap cocok untuk mengambil pemandangan pantai yang luas.

Jangan Takut untuk Bereksperimen

Jangan ragu untuk bereksperimen dengan pengaturan kamera HP kalian baik OS Android maupun iPhone, seperti pencahayaan, kontras, dan saturasi warna. Cobalah berbagai sudut dan komposisi untuk menemukan hasil yang paling menarik.

Gunakan Aksesoris Tambahan

Jika memungkinkan, silahkan kalian gunakna juga dapat menggunakan aksesoris tambahan seperti lensa tambahan atau tripod untuk mengambil foto yang lebih stabil dan berkualitas.

Edit Foto Secara Bijak

Setelah mengambil foto, jangan ragu untuk mengeditnya menggunakan aplikasi pengeditan foto di HP Android dan iPhone. Nantinya kalian dapat melakukan sedikit retouching untuk meningkatkan kecerahan, kontras, atau saturasi warna agar foto terlihat lebih menarik

Cara Foto di Pantai Sunset dan Sunrise 

Cara Foto di Pantai Sunset dan Sunrise

Bagi kalian yang masih belum mengetahui apa saja Trik dan Tips Cara Foto di Pantai ketika suasana Sunset dan Sunrise, silahkan ikuti beberapa langkah dibawah ini :

Pilih Lokasi yang Tepat

Cari tempat yang strategis untuk mengambil foto di Pantai Sunset dan Sunrise, seperti pantai dengan pemandangan yang terbuka atau dengan objek menarik seperti batu karang atau pohon kelapa.

Datang Lebih Awal

Datanglah lebih awal sebelum matahari terbenam untuk menyiapkan peralatan dan mencari sudut pengambilan foto yang terbaik ketika ingin mengambil di Pantai Sunset dan Sunrise.

Perhatikan Cahaya

Perhatikan cahaya yang dipancarkan oleh matahari terbenam. Cobalah mengambil foto dengan membiarkan cahaya matahari mengenai objek atau menciptakan efek siluet.

Gunakan Refleksi

Manfaatkan pantulan cahaya matahari di permukaan air laut untuk menciptakan efek yang indah. Sehingga nantinya kalian dapat mengambil foto dengan memperhatikan pantulan matahari di pasir atau air.

Pilih Mode Potret atau Lanskap

Silahkan pilih mode potret jika kalian ingin mengambil foto orang-orang dengan latar belakang matahari terbenam atau terbit. Trik mode lanskap untuk mengabadikan pemandangan pantai secara keseluruhan.

Gunakan Teknik Siluet

Jika kalian ingin menciptakan siluet, silahkan atur agar objek yang ingin potret berada di antara kamera dan matahari terbenam. Pastikan untuk menyesuaikan pencahayaan agar objek terlihat dengan jelas sebagai siluet.

Gunakan Aksesoris Tambahan

Salah satu gear yang rekomended untuk kalian miliki yaitu gunakan tripod untuk menjaga kestabilan kamera, terutama saat mengambil foto dengan kecepatan rana yang lambat untuk menangkap cahaya matahari terbenam dengan baik.

Eksperimen dengan Komposisi

Cobalah berbagai sudut dan komposisi untuk menghasilkan foto yang menarik. sehingga nantinya kalian dapat mencoba memasukkan objek tambahan seperti kapal nelayan atau pepohonan untuk menambah keindahan foto.

Jangan Lupa Tentang Keamanan

Trik yang perlu kalian ketahui ketika ingin mengambil foto di Pantai Sunset dan Sunrise yaitu pastikan untuk selalu memperhatikan keamanan saat berada di pantai, terutama saat mengambil foto di dekat air atau di tempat yang berbatu.

Edit dengan Bijak

Setelah mengambil foto, langkah terakhir untuk menghasilkan foto di Pantai Sunset dan Sunrise dapat mengeditnya menggunakan aplikasi pengeditan foto untuk meningkatkan kecerahan, kontras, dan warna. Namun, pastikan untuk tidak mengeditnya secara berlebihan sehingga foto tetap terlihat alami.

Trik Foto di Pantai Malam Hari atau Night

Trik Foto di Pantai Malam Hari atau Night

Jika kalian sedang datang ke pantai pada malam hari dan bingung untuk menghasilkan foto yang keren ala selebgram, berikut beberapa trik yang bisa kalian coba. diantaranya sebagai berikut :

Pilih Malam dengan Langit Cerah

Pertama, silahkan pilih malam dengan langit cerah dan minim awan untuk mendapatkan hasil yang terbaik dalam pengambilan foto di pantai pada malam hari atau night beach sehingga pencahayaannya masih keren untuk di shoot.

Perhatikan Arah Cahaya Bulan

Manfaatkan cahaya bulan untuk memberikan pencahayaan alami pada pantai. Hal ini akan membantu menghasilkan foto yang memiliki nuansa dan atmosfer yang unik ketika ingin mengambil di pantai pada malam hari.

Gunakan Cahaya Kecil atau Lampu

Agara hasil bagus ketika foto di pantai malam hari yaitu dengan gunakan sumber cahaya kecil seperti lentera, lilin, atau lampu sorot untuk memberikan pencahayaan tambahan pada objek atau area tertentu di pantai. Hal ini bisa menciptakan efek yang menarik dan dramatis pada foto.

Gunakan Mode Malam

Cara selanjutnya yaitu dengan gunakan mode malam atau pengaturan manual pada kamera kalian secara manual untuk menyesuaikan pengaturan seperti kecepatan rana, bukaan, dan ISO agar sesuai dengan kondisi pencahayaan yang minim di pantai pada malam hari.

Gunakan Tripod

Trik foto pantai pada malam hari yang rekomended untuk kalian coba yaitu dengan gunakan tripod untuk menjaga kestabilan kamera saat mengambil foto pada malam hari dengan kecepatan rana yang lambat. Ini akan membantu menghindari hasil foto yang buram atau kabur.

Eksperimen dengan Panorama Malam

Cobalah untuk mengambil foto panorama nigh di pantai untuk menangkap pemandangan pantai pada malam hari dengan lebih luas dan dramatis. sehingga hasil gambar yang kalian take lebih esetetik ketika di simpan pada perangkat.

Fokus pada Detail

Tips foto pantai pada malam hari yaitu dengan fokus pada detail-detail kecil di pantai yang bisa menarik perhatian, seperti jejak kaki di pasir, air laut yang mengalir, atau pantulan cahaya di permukaan air.

Gunakan Efek Pantulan

Manfaatkan pantulan cahaya di permukaan air laut untuk menciptakan efek yang menarik pada foto kalian nantinya. Cobalah untuk menangkap pantulan bintang atau cahaya kota di pantai pada malam hari.

Perhatikan Komposisi

Trik yang bisa kalian coba dengan perhatikan komposisi foto dengan sebaik mungkin, seperti memasukkan objek-objek menarik di depan, tengah, dan belakang untuk menciptakan foto yang seimbang dan menarik secara visual.

Baca Juga : Rumus Lightroom Malam Hari Yang Keren

Gaya Foto di Pantai Yang Populer

Gaya Foto di Pantai Yang Populer

Sebelum penulis menutup postingan kali ini, berikut dibawah ini beberapa pose atau gaya foto di pantai yang bisa kalian coba sehingga nantinya hasil gambarnya keren dan kekinian. diantaranya sebagai berikut :

  • Gaya Foto di Pantai Wanita
  • Gaya Foto di Pantai Berhijab
  • Gaya Foto di Pantai Pria
  • Gaya Foto di Pantai Sama Pacar dan Pasangan
  • Gaya Foto di Pantai Siluet
  • Gaya Foto di Pantai Kekinian
  • Gaya Boomerang di Pantai
  • Gaya Foto Pemandangan di Pantai

Itulah Trik Foto di Pantai Agar Keren yang bisa kalian coba bersama teman-teman, keluarga hingga pasangan sehingga hasil gambar nantinya lebih kekinian ketika dijadikan postingan pada akun sosial media.

Baca Juga : Cara Membuat Foto Siluet di HP Android dan iPhone

Sekian dan Terima kasih kasih atas kunjungan ke website Ibnu Jacky jika ada pertanyaan dan masukkan silahkan klik komentar atau menghubungi kontak person di halaman utama, semoga postingan di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Writing Illustration