Cara Menghubungkan Halaman Facebook Ke Instagram Terbaru

Menghubungkan Fanpage Facebook Ke Instagram Terbaru 2024 ini memiliki langkah-langkah yang sedikit berbeda dari pada menu versi sebelumnya ...

Menghubungkan Fanpage Facebook Ke Instagram Terbaru 2024 ini memiliki langkah-langkah yang sedikit berbeda dari pada menu versi sebelumnya karena melihat perkembangan yang cukup meningkat dari tahun ke tahun.

Cara Menghubungkan Instagram ke Fanpage Facebook mungkin tidak asing lagi bagi kalangan pembisnis atau konten kreator yang menjalankan online karena kedua platform tersebut memiliki sistem kinerja yang terikat.

Ditahun 2024 ini, Cara Menambahkan Akun Instagram ke Halaman Bisnis sudah mencapai angka kurang lebih 7.500.0000 pada penelusuran sehingga sangat bermanfaat untuk menjalankan produk yang ingin dijual.

Manfaat yang akan kalian dapatkan ketika Cara Menghubungkan Halaman Facebook Ke Instagram seperti Otentikasi Ganda, Integrasi Data Analisis, Postingan yang otomatis terupload, Konsolidasi Pesan, Penargetan Iklan Bersama dan sejenis lainnya.

Cara Menghubungkan Fanpage Facebook Ke Instagram Yang Mudah

Cara Menghubungkan Halaman Facebook Ke Instagram Terbaru

Adanya Fanpage atau Halamana Facebook dan Instagram, nantinya pengguna dapat memanfaatkan kedua platform dengan lebih efisien, meningkatkan visibilitas konten, mengoptimalkan strategi pemasaran digital mereka dan sejenis lainnya.

Sehingga tak heran apabila banyak pelaku bisnis dan konten kreator yang Menghubungkan Fanpage Facebook Ke Instagram karena kedua platform tersebut memiliki ikatan yang sama.

Apa Itu Halaman Facebook?

Apa Itu Halaman Fanpage

Fanpage atau Halaman Facebook adalah sebuah fitur yang disediakan oleh Facebook untuk entitas bisnis, organisasi, tokoh publik, atau merek untuk berinteraksi dengan pengguna Facebook.

Nantinya pengguna memungkinkan entitas tersebut untuk membagikan informasi, konten, dan update kepada pengikutnya dengan mudah sehingga akun bisa menjadi terlihat profesional.

Selain itu, Pengguna dapat menyukai halaman, mengikuti halaman, dan berinteraksi dengan konten yang diposting di dalamnya melalui komentar, suka berbagi dan sejenis lainnya

Halaman Facebook juga memberikan berbagai fitur tambahan seperti statistik penggunaan, iklan, dan dukungan khusus untuk keperluan pemasaran dan komunikasi bisnis yang layak.

Baca Juga : Cara Membuat Halaman Facebook di HP dan PC

Cara Menghubungkan Instagram Ke Halaman Facebook

Cara Menghubungkan Instgram Ke Halaman Facebook

Berikut dibawah ini Cara Menghubungkan Instagram Ke Halaman Facebook sehingga akun yang dikelola lebih banyak mendatangkan followers secara organik. berikut langkah-langkahnya :

1. Halaman Utama

Halaman Utama

silahkan kalian buka aplikasi seperti pada umumnmnya pada akun yang terhubung dan klik menu profil yang terdapat di pojok kanan atas.

2. Halaman Profil

Halaman Profil

Pada halaman yang muncul, klik menu setelan dan privasi yang bericon gerigi pada menu dibagian bawahnya.

3. Halaman Setelan dan Privasi

Halaman Setelan dan Privasi

Nantinya kalian akan disuruh memilih lagi, klik menu pengaturan yang berada dibagian paling atas dan tunggu beberapa jangan keluar dari halaman tersebut.

4. Halaman Pengaturan

Halaman Pengaturan

Disini, kalian akan diarakan kehalaman berbeda dan pilih menbu akun tertaut disebelah kiri yang bericon tali kunci.

5. Halaman Akun Tertaut

Halaman Akun Tertaut

Selanjutnya, Menghubungkan Fanpage Facebook Ke Instagram kalian tinggal klik saja kotak warna bitu yang bertuliskan Hubungkan Akun di atas dapatkan lebih banyak fityr di fb dan ig.

6. Halaman Hubungkan Akun

Halaman Hubungkan Akun

Lalu, klik saja menu hubungkan pada kotak warna biru dan pastikan jaringan koneksi yang kalian gunakan kuat.

7. Halaman Konfirmasi

Halaman Konfirmasi

Untuk memastikan bahwa ini akun yang kalian kelola, klik saja konfirmasi pada bagian bawah halaman.

8. Halaman Login

Halaman Login

Pada halaman ini, kalian akan memasukkan usernmae dan kata sandi yang ingin digunakan pada halaman facebook. silahkan masukkan sesuai supaya nantinya lebih cepat di kelola.

9. Halaman Instagram

Halaman Instagram

Jika proses kalian telah sukses ketika Menghubungkan Halaman Facebook Ke Instagram, nantinya akan muncul menu contreng berwarna hijau.

10. Halaman Akun Yang Tertaut

Halaman Akun Yang Tertaut

Terakhir, apabila muncul halaman seperti diatas maka proses menghubungkan Fanpage ke Instagram telah selesai dan seluruh postingan yang terkait akan masuk secara otomatis.

Itulah tutorial yang lengkap untuk kalian coba ketika ingin menghubungkan Halaman Facebook ke Instagram sehingga akun yang dikelola bisa lebih terlihat profesional dan mendatangkan pengunjung dengan mudah.

Baca Juga : Cara Facebook Gratis 100% di Android dan iPhone

Manfaat Menghubungkan Halaman Facebook Ke Instagram 

Manfaat Menghubungkan Halaman Facebook Ke Instagram

Sebelum penulis menutup postingan kali ini, berikut beberapa kelebihan atau manfaat yang akan kalian dapatkan ketika Menghubungkan Halaman Facebook Ke Instagram. diantaranya sebagai berikut :

  • Pengguna akun dapat memperluas jangkauan konten karena konten yang diposting di satu platform dapat otomatis terhubung dan ditampilkan di platform lainnya. hal ini memungkinkan untuk menjangkau audiens yang lebih besar dan beragam.
  • Dengan konsistensi branding antara halaman Facebook dan akun Instagram, nantinya dapat membangun citra merek yang kuat dan mudah dikenali oleh pengguna di kedua platform. Ini membantu dalam memperkuat kesan merek dan meningkatkan loyalitas pengikut.
  • Lebih memudahkan ke pengguna ketika untuk berbagi konten antara kedua platform tanpa harus mengunggah ulang atau melakukan proses manual yang merepotkan. karena dapat membagikan foto, video, dan cerita secara langsung dari Instagram ke halaman Facebook.
  • Integrasi antara halaman Facebook dan Instagram memungkinkan untuk melihat statistik dan analisis kinerja konten secara terintegrasi. sehingga bisa atau dapat melacak kinerja konten sekaligus karena di kedua platform dan membuat strategi pemasaran yang lebih efektif berdasarkan data yang terkumpul.
  • Pengguna dapat menggunakan alat penargetan yang sama untuk mengatur iklan dan promosi di kedua platform. Hal ini memungkinkan pengguna akun FB dan IG untuk menyasar audiens yang lebih spesifik dan relevan dengan bisnis atau produk .

Dengan menghubungkan halaman Facebook dengan Instagram nantinya kalian dapat membantu meningkatkan visibilitas, konsistensi merek, dan efektivitas strategi pemasaran di kedua platform sosial media tersebut.

Apakah Facebook terhubung dengan Instagram?

Sejak beberapa tahun yang lalu, bagi penggunaa kedua media sosial tersebuh lebih memudahkan dan praktis. kedua akun tersebut jadi bisa saling terhubung. Hanya saja, pengguna harus mengikuti proses yang telah diberikan oleh pihak aplikasi.

Bagaimana cara mengganti Facebook yang terhubung dengan Instagram?

Untuk menambahkan atau mengubah Halaman Facebook yang terhubung ke akun Instagram business, silahkan Buka profil Instagram, pilih Edit Profil, nantinya klik di bagian Informasi Bisnis Publik, silahkan pilih halaman dan Ketuk Buat Halaman Facebook atau Hubungkan Halaman yang kalian inginkan.

Dimana letak akun tertaut di Instagram?

Pertama, silahkan Buka akun Instagram, Lalu [P]ilih menu pojok pada bagian kanan atas, Klik menu pengaturan dan privasi, pilih pusat akun dan masukkan Kata sandi dan keamanan, nantinya klik Tempat Login, Nantinya terdapat daftar akun yang ingin kalian login dengan jumlah device, Pilih akun yang ingin lihat activity loginnya.

Cara melihat aplikasi apa saja yang terhubung dengan akun Facebook?

Di halaman pengaturan, kalian klik menu Apps - lalu di bagian kanan akan terdapat beberapa aplikasi dan web yang terhubung ke akun.

Baca Juga : Aplikasi Menambah Followers Facebook Yang AutoFollow

Sekian dan Terima kasih kasih atas kunjungan ke website Ibnu Jacky jika ada pertanyaan dan masukkan silahkan klik komentar atau menghubungi kontak person di halaman utama, semoga postingan di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Writing Illustration