3+ Mengatasi Gagal Verifikasi Wajah BCA Mobile Tanpa Ke Bank

Gagal Verifikasi Wajah di BCA MObile atau M Banking menjadi masalah yang perlu kalian selesaikan supaya nantinya bisa melanjutkan proses transaksi...

Mengatasi Gagal Verifikasi Wajah BCA Mobile Tanpa Ke Bank sudah banyak dilakukan oleh banyak pengguna apalagi ketika waktu sudah menjelang sore hari karena kantor tutup.

Menginput atau mengisi data yang salah menjadi penyebab ketika kalian Gagal Verifikasi Wajah BCA Mobile baik untuk pengguna baru maupun ganti nomor. sehingga perlu di cek kembali sebelum melanjutkan ke tahapan selanjutnya.

Jika nantinya kalian mengalami Verifikasi Wajah M Banking BCA Gagal Terus dan bingung untuk mengatasi tenang karena dalam penggunaanya tetap aman tanpa dikena blokir oleh pihak BANK.

Gagal Verifikasi Wajah di BCA MObile atau M Banking menjadi masalah yang perlu kalian selesaikan supaya nantinya bisa melanjutkan proses transaksi mulai dari treansfer, cek saldo, mutasi rekening dan sejenis lainnya.

BCA Mobile diluncurkan pertama kali oleh Bank Central Asia pada tahun 2010. Sejak saat itu, aplikasi ini terus berkembang dan selalu dilakukan perbarui dengan fitur-fitur baru untuk memenuhi kebutuhan nasabah dalam mengakses layanan perbankan secara digital melalui ponsel mereka.

Sehingga nantinya ketika mengalami masalah seperti Gagal Verifikasi Wajah pada saat masuk ke BCA Mobile harus diselesaikan dengan cepat agar bisa menjalankan aplikasi seperti pada umumnya.

Gagal Verifikasi Wajah BCA Mobile atau M Banking memang ada banyakn penyebab yang terkadang ada pengguna yang belum ketahui masalah apa yang akan terjadi nantinya.

Cara Mengatasi Verifikasi Wajah BCA Gagal Yang Terbaru

Mengatasi Gagal Verifikasi Wajah BCA Mobile Tanpa Ke Bank

BCA Mobile adalah sebuah aplikasi perbankan yang disediakan oleh Bank Central Asi yang memungkinkan para nasabah nantinya untuk melakukan berbagai transaksi perbankan melalui ponsel mereka.

Dengan adanya BCA Mobile baik pengguna ponsel Android dan iPhone, nasabah dapat melakukan transfer dana, pembayaran tagihan, membeli pulsa, memantau saldo, mengakses riwayat transaksi dan melakukan berbagai layanan perbankan lainnya secara mudah dan cepat melalui aplikasi yang telah diunduh ke ponsel mereka.

Hal ini memberikan kemudahan akses kepada nasabah untuk mengelola keuangan mereka kapan pun dan di mana pun mereka berada, tanpa perlu pergi ke cabang bank atau ATMn untuk melakukan proses transaksi.

Lalu Kenapa Verifikasi Wajah M Banking Bca Gagal Terus? hal ini biasanya disebabkan karenan data yang salah, pencahayaan yang kurang dan koneksi jaringan sedang bermasalah di lokasi sekitar dan muncul gambar seperti dibawah ini ketika gagal verifikasi.

Ada dua nontifikasi yang akan muncul dihalaman aplikasi MBANKING BCA kalian yaitu (Verifikasi Gagal, Timeout) dan (Verifikasi Gagal, untuk dapat menggunakan aplikasi BCA Mobile silahkan lakukan pengkinian data di cabang terdekat). sehingga ada beberapa pengguna yang kebingungan dan penulis mengalami sendiri di tahun 2024 ini.

Untuk itu, dibawah ini penulis akan memberikan beberapa Trik dan Tips Cara Mengatasi Gagal Verifikasi Wajah BCA Mobile Tanpa Ke Bank oleh kalian. diantaranya sebagai berikut :

1. Periksa Data Diri

Periksa Data Diri

Pertama, untuk Mengatasi Gagal Verifikasi Wajah BCA Mobile Tanpa Ke Bank yaitu dengan melakukan periksa data diri yang kalian masukkan ketika membuka aplikasi. sehingga nantinya bisa normal kembali.

Dalam proses input data pada halaman mobile banking atau BCA Mobile, biasanya data diri yang masuk kehalaman aplikasi bisa otomatis. 

Akan tetapi, kalian jangan langsung contreng atau lanjutkan namun periksa kembali dengan cermat karena dikhawatirkan dari nama, ttl, alamat dan lainnya belum sesuai dengan kartu tanda penduduk atau KTP yang didaftarkan.

2. Hubungi Halo BCA WhatsApp

Halo BCA WhatsApp

Selanjutnya, Gagal Verifikasi Wajah BCA Mobile  atau M Banking yaitu dengan hubungi Halo BCA WhatsApp yang sudah ada centang biru di kontak. berikut langkah-langkahnya :

  • Silahkan simpan nomor CS BCA WhatsApp 62 811-1500-998 dan kasih nama Halo BCA gara mudah ditemukan pada kontak perangkat.
  • Jika sudah, buka aplikasi whatsapp seperti pada umumnya.
  • Lalu, cari kontak Halo BCA yang kalian simpan tadi.
  • Untuk Mengatasi Gagal Verifikasi Wajah BCA Mobile Tanpa Ke Bank silahkan kalian chat dengan sapaan seperti selamat siang, pagi, sore atau malam.
  • Jika sudah, klik menu awal pada chat warna biru.
  • Halaman Menu Awal
  • Pada halaman yang tampil, pilih menu Chat CS Halo BCA. 1
  • Setelah itu, tunggub beberapa menit karena menunggu antrean seperti dibawah ini : 2
  • Chat Pembuka dengan CS Halo BCA
  • Jika sudah, tulis Cara Mengatasi Verifikasi Wajah BCA Gagal bagaimana kak pada halaman chat.
  • Nantinya kalian akan diminta untuk kirim bukti SS pada halaman bermasalah seperti dibawah ini : 3
  • Chat Penutup dengan Halo BCA
  • Silahkan tunggu beberapa menit sambil melihat nontifikasi untuk penyelesaian.
  • Selesai.

3. Hubungi Halo BCA Aplikasi

Aplikasi Halo BCA

Terakhir, Mengatasi Gagal Verifikasi Wajah BCA Mobile Tanpa Ke Bank yaitu dengan hubungi Halo BCA lewat halaman aplikasi yang bisa kalian unduh di google play store atau appstore. berikut langkah-langkahnya :

  • Silahkan buka aplikasi google playstore atau appstore untuk download Halo BCA yang gratis.
  • Jika sudah, Install dan buka seperti pada umumnya.
  • Pada halaman utama, silahkan kalian scroll ke bawah klik saya menyetujui ketentuan penggunaan aplikasi mobile halo bca dan pilih lanjut pada kotak warna kuning.
  • Halaman Utama Aplikasi
  • Pilih oke saya mengerti pada kotak warna biru bagian bawah.
  • Dalam tahap ini, silahkan kalian klik registasi untuk penggunaan pertama dan pilih call pada icon panggilan warna merah.
  • Halaman Beranda Aplikasi Halo BCA
  • Pada halaman call, pilih menu perbankan yang bericon uang Rp.
  • Halaman Call Halo BCA
  • Selanjutnya, izinkan pada menu pop up yang muncul sebanyak 3 kali.
  • Kemudian, pilIh menu ya pada kotak warna hijau untuk melakukan telfon  ke Halo BCA.
  • Halaman Menu Pop UP Halo 
  • Jika muncul halaman dibawah ini, silahkan tunggu dan jangan keluar aplikasi karena anda sedang terhubung dengan layanan perbankan.
  • Halaman Telfon Berlangsung Halo BCA
  • Pada saat berlangsung telfon dengan pihak Halo BCA, pastikan pulsa kalian mencukupi dan menjawab segala pertanyaan yang diberikan oleh CS.
  • Selesai.

Itulah Cara Mengatasi Verifikasi Wajah BCA Gagal yang bisa kalian coba sehingga tidak perlu lagi datang ke kantor bank terdekat karena dari rumah atau kos bisa dilakukan pengaduan.

Apakah m-banking BCA harus verifikasi wajah?

Verifikasi wajah sangat diperlukan saat pertama kali masuk ke akun BCA Mobile sehingga nantinya identitas kalian bisa diakui oleh pihak Bank terkait data yang masuk.

Kenapa tidak bisa verifikasi BCA mobile?

Masalh seperti ini usahakan nomor ponsel yang terdaftar di BCA sebagai m-banking merupakan nomor yang diletakkan pada SIM 1 dan dapat terkoneksi dengan internet serta pastikan pulsa mencukupi setidaknya 2.000 agar nantinya bisa menerima kode OTP yang masuk ke SMS.

Kenapa verifikasi wajah sangat sulit di BCA?

Faktor berikutnya yang sering menjadi penyebab gagalnya verifikasi wajah adalah kurangnya pencahayaan yang kalian ambik. Cahaya yang kurang cukup dapat membuat kamera sulit mengenali wajah kalia dengan baik. Untuk itu, pastikan melakukan verifikasi wajah di tempat dengan pencahayaan yang terang memadai, tidak terlalu cerah maupun terlalu gelap sehingga sukses pada saat melakukan proses verifikasi.

Baca Juga : Cara Ganti Nomor HP BCA Mobile Tanpa ke Bank dan ATM

Sekian dan Terima kasih kasih atas kunjungan ke website Ibnu Jacky jika ada pertanyaan dan masukkan silahkan klik komentar atau menghubungi kontak person di halaman utama, semoga postingan di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Writing Illustration