Hacksaw Ridge Kisah Nyata Tentara Medis AS Saat Perang

Makna dari film hacksaw ridge disini mengajarkan bahwa keberanian bisa kalian terapkan dalam kehidupan...

Hacksaw Ridge Kisah Nyata Tentara Medis AS Saat Perang yang memiliki sinopsi alur cerita yang berbeda dengan movie lainnya.

Dalam film hacksaw ridge genre nya action atau dramati karena berdasarkan kisah nyata Desmond Doss, tentara medis Amerika Serikat selama Perang Dunia II.

Ada sebagian yang mengatakan bahwa Sinopsis Hacksaw Ridge merupakan Kisah Nyata Tentara AS yang Menolak Bawa Senjata

Menurut penulis sendiri, Makna dari film hacksaw ridge disini mengajarkan bahwa keberanian bisa kalian terapkan dalam kehidupan karena pada perang dunai II ini mampu menyelamatkan banyak orang.

Namun, yang perlu dijadikan catatan tetap berhati-hati dalam mengambil sebuah keputusan supaya nantinya tidak ada hal yang dirugikan.

Sinopsis dan Makna Dari Film Hacksaw Ridge

Hacksaw Ridge Kisah Nyata Tentara Medis AS Saat Perang

Film Hacksaw Ridge ini disutradai Mel Gibson yang dirilis tahun 2016 yang lalu. deskripsi singkatnya mengangkat cerita nyata Desmond Doss, sersan medis Angkatan Darat Amerika Serikat yang memiliki tugas pada pertempuran Okinawa selama Perang Dunia II.

Dia dikenal karena memiliki komitmen yang sangat kuat untuk tak membawa senjata atau membunuh nyawa lawan musuh yang akan dihadapi.

Andrew Garfiel didalamnya, berperan sebagai Desmond Doss yang merupakan seorang Adventis hari ketujuh yang secara tegas menolak membunuh atau membawa senjata yang memilik tugas untuk melayani karena sebagai sersan sebuah layar media.

Ceritanya dimulai dengan masa muda Doss di Virginia, di mana dia mengalami pengalaman traumatis berupa kekerasan dalam rumah tangga. Hal ini meyakinkan Doss bahwa membunuh atau melukai orang lain adalah salah.

Ketika Amerika Serikat memasuki Perang Dunia II, Doss memutuskan untuk bergabung dengan Angkatan Darat, berniat untuk mengabdi tanpa senjata.

Terlepas dari penolakan dan tekanan yang ditimbulkan oleh keyakinan ini dari rekan-rekan militernya, Doss tetap teguh dan berhasil lulus pelatihan militer dalam pekerjaan medis non-senjata.

Sinopsis Film Hacksaw Ridge

Selama pertempuran sengit di Hacksaw Ridge di Okinawa, Doss menyaksikan kekejaman perang dengan matanya sendiri dan melakukan tindakan heroik yang mengagumkan.

Meskipun dia tidak bersenjata, dia menyelamatkan 75 rekannya yang terluka satu per satu dari medan perang yang berbahaya terlepas dari bahaya bagi nyawanya sendiri.

Untuk pesan moral film hacksaw ridge ini mengeksplorasi tema keberanian, keyakinan, dan tekad dalam menghadapi tantangan moral dalam perang.

Dengan pengisahan cerita yang mendalam dan adegan perang yang realistis, Hacksaw Ridge menceritakan kisah luar biasa tentang seorang pahlawan sejati yang dianugerahi Medali Kehormatan Kongres atas keberanian dan dedikasinya di medan perang.

Pada akhir cerita hacksaw ridge yang terdapat di film tersebut, menampilkan sosok dan dokumentasi yang nyata dari Desmond Doss.

Ditambah dengan potongan testimoni dari sejumlah tokoh asli dalam film, seperti halnya kakak Doss, Hall dan Kapten Glover yang diperankan Sam Worthington ditampilkan. Serta juga potongan pernyataan Doss yang tampaknya diambil dari film dokumenter tentangnya.

Itulah sinopsi mengenai Film Hacksaw Ridge yang masuk dalam kategori movie trending di akhir tahun 2023 ini karena genre sangat spektakuler sekali.

Baca Juga : Film Standoff Yang Disutradarai Adam Alleca

Sekian dan Terima kasih kasih atas kunjungan ke website Ibnu Jacky jika ada pertanyaan dan masukkan silahkan klik komentar atau menghubungi kontak person di halaman utama, semoga postingan di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Writing Illustration