4+ Cara Mengatasi Akun TikTok Yang Dibatasi Tanpa Uinstall

Cara Mengatasi Akun TikTok Yang Dibatasi bisa kalian lakukan dengan mudah tanpa harus uinstall atau hapus aplikasi yang sudah terpasang di perangkat..

Cara Mengatasi Akun TikTok Yang Dibatasi bisa kalian lakukan dengan mudah tanpa harus uinstall atau hapus aplikasi yang sudah terpasang di perangkat.

Namun, masih ada beberapa pengguna yang masih kebingung untuk cara mengatasi akun tiktok yang dibatasi baik di Android maupun iPhone.

Sebenarnya, Cara mengatasi pengaturan dibatasi oleh tiktok untuk melindungi privasi anda tidak membutuhkan aplikasi tambahan yang harus di pasang pada HP kalian.

Lalu Kenapa Akun TikTok Dibatasi? hal ini terdapat beberapa penyebab salah satunya mengupload konten yang melanggar ketentuan atau syarat yang telah diberikan oleh pihak platfrom.

Tak hanya itu saja, ada pengguna yang terkena masalah yang ingin mengetahui Bagaiaman Cara Menghilangkan Mode Terbatas di TikTok? penyebab ini bisa disetting pada menu preferensi dengan memilih mode terbatas.

Cara Mengatasi Akun TikTok yang Terkena Shadow Ban

Cara Mengatasi Akun TikTok Yang Dibatasi Tanpa Uinstall

Ditahun 2024 ini, cara mengatasi akun tiktok dibatasi menjadi penelusuran google yang mencapai angka tinggi karena melihat pengguna yang sudah banyak suka menggunakan platform sosial media yang satu ini.

Pengguna yang mengalami masalah Shadow ban TikTok bisa hilang dan kembali pulih dengan menungu waktu kurang lebih sekitar 1-2 minggu tergantung kesalahan yang terjadi.

Ada sebagian pengguna yang mengalami seperti tidak dapat melihat kiriman teman atau pengguna lain di halaman aplikasi TikTok dan ternyata penyebabnya karena akun kalian sedang di blokir dengan alasan tertentu.

Jadi, solusi akun tiktok ditangguhkan atau dibatasi oleh pihak aplikasi sehingga nantinya bisa kalian gunakan kembali pada umumnya. silahkan ikuti langkah dibawah ini :

Baca Juga : Tips dan Trik Terkenal di TikTok Gratis Dengan Mudah

1. Hapus Konten Yang Melanggar

Hapus Konten Yang Melanggar

Pertama, Cara Agar TikTok Tidak Dibatasi yaitu dengan hapus dengan cara cari postingan atau konten yang melanggar ketentuan yang diberikan oleh pihak platform.

Jika konten yang kalian buat telah melanggar ketentuan yang diberikan, pihak aplikasi akan memberikan peringatan dengan cara dibatasi atyau ditangguhkan.

Biasanya bisa bersifat sementara dan adapula sebagian permainan tergantung dari kasus yang dibuat oleh pengguna sendir terhadap akunnya.

Dengan menghapus konten yang terakhir dipotingan dapat Mengatasi Akun TikTok yang dibatasi bisa kembali normal dengan mudah dan cepat sekali.

2. Mengikuti Panduan Platform

Mengikuti Panduan Platform

Selanjutnya, Cara Mengatasi TikTok Kena Limit, Like / Follow , Komentar dan perpersanan  yaitu dengan membaca kembali atau mengikuti panduan platform.

Cara ini, bisa kalian akses secara langsung lewat halaman aplikasi atau mengujungi situs resmi TikTok itu sendiri supaya bisa kembali pulih.

Dengan mengikuti panduan platform yang baik dan benar sesuai dengan prosedur, nantinya akun kalian yang dibatasi dan ditangguhkan bisa kembali pulih.

3. Menghubungi Pusat Bantuan

Menghubungi Pusat Bantuan

Cara Mengembalikan Akun TikTok yang Diblokir dengan cepat dan mudah sekali untuk kalian lakukan dengan menghubungi pusat bantuan di platform terdaftar.

Pada saaat menghubungi pusat bantuan, nantinya kalian akan diminta untuk memasukkan alamat email, passowrd atau kata sandi, foto scrennshoot dan menulis deskripsi permasalahan yang terjadi.

Pada saat menulis deskripsi permasalahan, silahkan buat tulisan sebagus mungkin dan mengikuti prosedur KBBI supaya nantinya bisa cepat di baca oleh pihak aplikasi.

Jika penulis menggunakan bahasa yang baku, biasanya pihak aplikasi lebih lama meresepon atau bahkan tidak ada balasan terhadap akun yang terkena masalah tersebut.

4. Membuat Akun Baru

Membuat Akun Baru

Terakhir, Cara Memulihkan Akun Yang Kena Pembatasan seperti tidak bisa komentar yaitu dengan membuat akun baru baik di perangkat Android maupun iPhone.

Dengan membuat akun baru, maka permasalahan yang kalian hadapi seperti dibatasi dan ditangguhkan akan bisa selesai dengan cepat dan mudah.

Namun, meskipun membuat akun baru nama profil atau nama pengguna yang pernah kalian gunakan tidak bisa dipakai kembali sebelum melakukan proses pengajuan kepihak aplikasi sendiri.

Itulah cara mengatasi tiktok yang ditangguhkan ataupun dibatasi oleh pihak aplikasi, sehingga nantinya kalian bisa gunakan kembali seperti pada umumnya.

Apa ciri ciri akun tiktok dibatasi ?

Diantaranya, Video gagal terkirim dan sering keluar “sedang diproses” atau “sedang ditinjau”, Konten Video TikTok tidak muncul pada halaman beranda atau For You Page (FYP) seperti penurunan jumlah tonton, suka atau mungkin bagi dari pengguna lain yang tidak normal, akun TikTok sulit ditemukan di fitur pencarian dan lain sebagainya.

Kenapa akun TikTok di batasi?

Dikarenakan, pengguna dianggap memiliki aktivitas spam, melanggar ketentuan panduan komunitas, hingga ketidaksengajaan algoritma dari platform TikTok. Penangguhan ini bisa terjadi selama satu hingga dua minggu bahkan lebih. Selain itu, pengguna terkadang tidak sadar bahwa akunnya terkena shadow ban oleh pihak platform.

Berapa hari akun TikTok dibatasi?

Untukn akun TikTok yang dibatasi atau ditangguhkan biasanya mengalami kedaluwarsa setelah 90 hari dan tidak akan lagi digunakan sebagai pertimbangan untuk pemblokiran permanen atas akun apabila mengalami kesalahan yang besar.

Bagaimana cara menghilangkan mode terbatas di TikTok?

Untuk mengaktifkan atau menonaktifkan Mode Terbata, silahkan akses Di aplikasi TikTok, lalu ketuk Profil di bagian bawah, pilih tombol Menu di bagian atas, pada halaman yang muncul klik Pengaturan dan privasi, klik Preferensi konten, lalu ketuk Mode Terbatas dan selesai.

Apa yang harus dilakukan jika terkena shadow ban TikTok?

Silahkan kalian lakukan Uninstall dan Re-install Aplikasi TikTok, Update Akun ke TikTok versi Pro, Menghapus Offensive Content, Berhenti Mengakses TikTok untuk Sementara hingga 24jam, silahkan Posting Video Original dan Inovatif, Kenali Audiens pengikut dan lain sebagainya.

Bagaimana cara mengajukan banding di TikTok?

Silahkan Buka notifikasi di aplikasi TikTok, lalu klik menu pengaturan, pada halaman yang muncul cari Banding untuk memulai proses banding, silahkan tulis keluhan yang ingin disampaiakan. nantinya akan ada pemberitahuan baik di halaman aplikasi langsung atau alamat email yang didaftarkan.

Baca Juga : Cara Ampuh Mengatasi TikTok Tidak Bisa Komentar

Sekian dan Terima kasih kasih atas kunjungan ke website Ibnu Jacky jika ada pertanyaan dan masukkan silahkan klik komentar atau menghubungi kontak person di halaman utama, semoga postingan di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Writing Illustration