Cara Hanya Admin Yang Dapat Mengirim Pesan di WhatsApp

Didalam aplikasi ini terdapat berbagai macam fitur yang keren seperti Cara Hanya Admin Yang Dapat Mengirim Pesan di WhatsApp yang masih jarang ...

WhatsApp masih menjadi aplikasi sosial media yang banyak di jadikan pilihan oleh para anak kekinian milenial dalam melakukan perpesanan dan panggilan.

Didalam aplikasi ini terdapat berbagai macam fitur yang keren seperti Cara Hanya Admin Yang Dapat Mengirim Pesan di WhatsApp yang masih jarang di ketahui banyak orang.

Untuk tutorial Hanya Admin Yang Dapat Mengirim Pesan di WhatsApp tidak membutuhkan aplikasi apapun, karena didalam platform sudah tersedia dengan catatan kalian harus menjadi admin.

Fitur yang keren ini biasanya digunakan pada obrolan yang bersifat promosi, privasi atau terjadi hal perdebatan sesama anggota grup di kontak.

Cara Agar Hanya Admin Yang Dapat Mengirim Pesan di Grup WhatsApp

Cara Hanya Admin Yang Dapat Mengirim Pesan di WhatsApp

Hanya Admin Yang Dapat Mengirim Pesan di Grup WhatsApp biasanya digunakan untuk jenis obrolan yang penting supaya tidak tenggelam pada saat dibuka oleh pengguna lain.

Nantinya kalkan bisa mengatur agar hanya admin saja yang bisa mengirim pesan di grup WhatsApp tanpa harus memblokir kontak yang terdapat didalamnya.

Untuk itu, berikut dibawah ini cara mengaktifkan fitur mengatur agar hanya admin saja yang bisa mengirim pesan di grup WhatsApp. diantaranya sebagai berikut :

  • Pertama, update aplikasi WA yang terpasang di HP Android maupun iPhone kalian.
  • Lalu, silahkan kalian buka aplikasi whatsapp seperti pada umumnya baik original maupun versi resminya.
  • Halaman Aplikasi WA
  • Selanjutnya, masuk ke grup WhatsApp yang ingin kalian aktifkan dan usahakan jadi admin.
  • Pada halaman obrolan, silahkan ketuk saja menu diatas atau klik icon titik tiga pada pojok kanan atas dengan memilih info grup.
  • Halaman Grup WhatsApp
  • Lalu, klik kembali icon titik tiga  dan klik izin grup.
  • Halaman Info Grup WhatsApp
  • Kemudian klik toggle memgirim pesan dengan menggeser ke kiri sehinggan nantinya Hanya Admin Yang Dapat Mengirim Pesan di WhatsApp seperti dibawah ini
  • Halaman Izin Grup
  • Lalu back atau kembali ke halaman utama untuk menyimpannya.
  • Selesai.

Nantinya pada halaman chat akan terlihat notifikasi atau bertulis Anda mengubah setelan grup untuk mengizinkan hanya admin yang dapat mengirim pesan ke grup ini dan akan terlihat oleh semua anggota secara otomatis seperti dibawah ini :

Nontifikasi Cara Hanya Admin Yang Dapat Mengirim Pesan di WhatsApp

Kapan kamu bisa pakai fitur ini?
Jika terjadi sebuah perdebatan hebat antar anggota.
Ketika admin ingin menyampaikan sebuah pesan yang sangat penting dan tidak ingin pesannya tenggelam oleh salah seorang.

Kenapa kamu perlu berhati-hati mengaktifkan fitur ini digrup yang kamu kelola?
Dengam mengaktifkan fitur ini kalian nantinya bisa membuat semua diskusi dan percakapan di grup terhenti, sehingga nantinya bersifat tidak kritikal untuk kehidupan anggota dan menyebabkan memutuskan untuk keluar.

Jika grup seperti bisnis, pekerjaan dan kalian adalah bos atau owner, mungkin bisa menerapkan fitur ini kapanpun.

Bisakah mematikan pengaturan ini digrup orang lain?
Jika suatu saat menemukan pengaturan ini digrup yang kalian ikuti, tentu hal tersebut membuat kalisn merasa tidak adil dan hanya bisa ‘mendengarkan’ sebuah obrolan dari satu pihak saja tanpa bisa membalas apa-apa.

Baca Juga : Trik WhatsApp Terbaru 2023 Yang Wajib Diketahui Oleh Pengguna

Sekian dan Terima Kasih atas kunjungan ke website ibnujacky jika ada pertanyaan atau masukkan silahkan klik komentar dibawah ini atau menghubungi langsung ke halaman kontak. semoga postingan di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Writing Illustration