Cara Mendapatkan Centang Hijau di WhatsApp (Verified Badge) Yang Terbaru

Salah satu syarat yang harus kalian perhatikan ketika mendapatkan centang hijau yaitu melengkapi legalitas usaha atau bisnis yang dijalankan sesuai...

Centang Hijau di WhatsApp memiliki banyak manfaat ketika kalian sukses mengajukan atau verified badge kepada pihak aplikasi karena prosesnya sangat mudah dan tentunya gratis tanpa dikenakan biaya apapun.

Salah satu syarat yang harus kalian perhatikan ketika mendapatkan Centang Hijau yaitu melengkapi legalitas usaha atau bisnis yang dijalankan sesuai dengan ketentuan berlaku.

Verified WA ini sebenarnya sudah ada sejak lama yang tujuan tak lain membantu para pengguna WhatsApp dalam menjalankan bisnis perusahaan sehingga di halaman profil terdapat lencana hijau.

Sehingga pada kesempatan kali ini penulis akan memberikan cara untuk mendaftarkan nomor WA kalian untuk mendapatkan centang hijau ketika menghubungi pengguna lain.

Trik Dapat Verified Centang Hijau WA Dengan Mudah dan Cepat

Cara Mendapatkan Centang Hijau di WhatsApp (Verified Badge) Yang Terbaru

Ketika kalian fokus di dalam ranah jual beli online khususnya menggunakan aplikasi WhatsApp, verified centang hijau WA memang sangat perlu untuk didapatkan oleh pengguna.

Tanda centang hijau yang terdapat di aplikasi WhatsApp ini menandakan bahwa nomor kalian sudah terverifikasi resmi secara khusus oleh pihak aplikasi.

Apa itu Centang Hijau WhatsApp?

Apa Itu Centang Hijau di WhatsApp

Sebelum lanjut membahas mendapatkan centang hijau di whatsapp, penulis akan memberikan seputar icon verifikasi yang terdapat di halaman profil aplikasi.

Centang Hijau atau Verified Badge WhatsApp ini hanya tersedia bagi pelaku bisnis bukan figur publik yang menggunakan aplikasi WhatsApp Business API di perangkat.

Jika kalian sudah disetujui atau berhasil mendapatkan whatsapp verified badge, maka nomor kalian sudah resmi terdaftar akun bisnis di pihak internasional.

Untuk jenis bisnis yang akan ditolak secara otomatis ketika mendaftarkan centang hijau seperti perjudian, narkoba, alkohol, produk medis, layanan jodoh, senjata tajam, cryptocurrency dan berbagai jenis negatif lainnya.

Manfaat MendapatkanCentang Hijau di WhatsApp

Manfaat Mendapatkan Centang Hijau di WhatsApp

Manfaat ketika mendapatkan centang hijau di WA yang akan kalian dapatkan setelah selesai mengajukan verified badge diantaranya sebagai berikut :

  • Dapat menghasilkan ROI (return on investment) dengan angka tertinggi
  • Mengurangi pelanggan yang memblokir kontak
  • Meningkatkan angka penjualan terhadap produk bisnis
  • Branding yang muncul secara otomatis di halaman kontak meskipun tidak menyimpannya
  • Dapat mengirim pesan hingga ribuan dengan cepat
  • Terlihat profesional di calon customer
  • Secara otomatis terhubung ke aplikasi CRM

Dari beberapa manfaat diatas, kalian bisa menggunakan akun WA lebih mudah mendapatkan customer pembeli terhadap produk yang dijual.

Syarat Mendapatkan Centang Hijau WhatsApp

Syarat Mendapatkan Centang Hijau di WhatsApp

Selanjutnya, kalian harus mengetahui dan melengkapi apa saja syarat agar nomor WA kalian bisa mendapatkan centang hijau verified badge oleh pihak whatsapp, diantaranya sebagai berikut :

  • Bisnis yang dijalankan sudah berbadan hukum seperti UD, CV dan PT.
  • Nomor yang kalian daftarkan harus menggunakan WhatsApp Bisnis bukan pribadi.
  • Mengaktifkan otentikasi 2 langkah di halaman aplikasi
  • Memiliki ID Facebook Business Manager.
  • Memiliki website resmi.
  • Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
  • Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP)
  • Surat Izin Pengusaha Kena Pajak (SPPKP)
  • Tanda Daftar Perusahaan (TDP)
  • Business Bank Statement
  • Izin Usaha Mikro Kecil (IUMK)

Silahkan kalian persiapkan beberapa syarat dan ketentuan yang diberikan oleh pihak whatsapp di atas supaya nomor kalian bisa mendapatkan centang hijau lebih mudah dan terverifikasi.

Panduan Daftar dan Mengajukan Centang Hijau di WhatsApp

Cara Mendapatkan Centang Hijau di WhatsApp

Selanjutnya, dibawah ini penulis akan memberikan tutorial cara mendapatkan centang hijau di whatsapp atau verified badge yang mudah untuk kalian coba, berikut langkah-langkahnya :

Halaman Daftar Akun Facebook Business Manager

1. Membuat Akun Facebook Business Manager

Langkah pertama, cara agar wa bisnis centang hijau yaitu daftar akun facebook business manager lewat aplikasi atau situs web browser yang kalian gunakan di perangkat HP maupun PC.

Nantinya, kalian akan menguras secara detail mengenai info bisnis mulai dari nama nomor telepon, alamat lengkap, website dan mutasi bank di halaman Facebook Business Manager.

2. Menghubungi Business Solution Provider (BSP) WhatsApp

Langkah selanjutnya yaitu mendaftarkan akun ke Business Solution Provider (BSP) yang sudah resmi bekerja sama dengan pihak whatsapp supaya proses mendapatkan centang hijau dilakukan oleh pihak aplikasi dengan mudah dan cepat..

3. Mengirim dan Verifikasi Profil Bisnis

Jika sudah terdaftar, nantinya kalian mengirim dan melakukan verifikasi seluruh profil bisnis ke Facebook Business Manager yang akan dilakukan oleh pihak BSP WhatsApp.

Untuk data yang diperlukan seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP), Surat Izin Pengusaha Kena Pajak (SPPKP), Tanda Daftar Perusahaan (TDP), Business Bank Statement, Izin Usaha Mikro Kecil (IUMK) dan beberapa persyaratan lainnya.

4. Menunggu Proses Verifikasi

Setelah melengkapi beberapa tahapan diatas, nantinya kalian menunggu proses verifikasi centang hijau di nomor whatsapp selama kurang lebih 3 sampai 7 hari tergantung antrian yang terdaftar.

Jika sudah sukses mendapatkan centang hijau whatsapp, nomor kalian nantinya akan berubah secara otomatis dengan logo di halaman aplikasi WA seperti contoh dibawah ini :

Contoh Verified Badge Centang Hijau di WhatsApp

Dengan mengikuti panduan cara mendapatkan centang hijau di whatsapp atau verified badge yang terbaru diatas, maka nomor WA kalian lebih mudah dikenal dengan banyak orang dan terlihat profesional.

Jika proses pengajuan centang hijau di whatsapp kalian ditolak oleh pihak aplikasi biasanya disebabkan karena dokumen tidak lengkap, bisnis yang dijalankan melanggar ketentuan, menggunakan akun wa pribadi dan beberapa masalah lainnya.

Baca Juga : Cara Jualan di WhatsApp Agar Laris Manis Menghasilkan Cuan

Sekian dan Terima Kasih atas kunjungan ke website Ibnu Jacky jika ada pertanyaan atau masukkan silahkan klik komentar dibawah ini. semoga postingan di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Writing Illustration