15+ Cara Jualan di WhatsApp Agar Laris Manis Menghasilkan Cuan

Membuat status merupakan cara jualan di WhatsApp yang efektif baik dan makin untung banyak sehingga produk yang kalian promosikan lebih cepat...

Jualan di WhatsApp untuk sekarang ini menjadi pemasaran digital online yang mulai banyak digunakan oleh para pebisnis agar laris manis menghasilkan cuan hingga jutaan lebih dengan mudah.

Selain menjadi aplikasi sosial media yang masih ngetrend di tahun 2023, WhatsApp dapat meningkatkan kredibilitas bisnis supaya lebih cepat terkenal banyak orang dengan cepat.

Sehingga tak heran apabila banyak yang jualan di whatsapp dengan memanfaatkan kontak WA dalam menawarkan produk usaha yang sedang kalian jalankan. 

Membuat status merupakan cara Jualan di WhatsApp yang efektif baik dan makin untung banyak sehingga produk yang kalian promosikan lebih cepat check out.

Trik dan Tips Jualan Online di WA Terbaru 2023 Yang Menguntungkan

Cara Jualan di WhatsApp Agar Laris Manis Menghasilkan Cuan

Perkembangan zaman yang mulai canggih, jualan sudah menjadi pekerjaan yang sangat menguntungkan dalam jangka panjang karena omset yang dihasilkan sudah tidak diragukan lagi.

Mengoptimalkan penjualan dalam berbisnis atau usaha memang menjadi hal penting, namun kalian tetap memperhatikan promosi salah satunya lewat online menggunakan whatsapp.

Jualan di WhatsApp agar makin sukses dan pembeli banyak datang secara organik sudah banyak diterapkan oleh banyak orang hingga sekelas perusahaan besar.

Untuk itu, dibawah ini penulis akan memberikan beberapa trik dan tips cara jualan di whatsapp agar laris manis menghasilkan cuan yang menguntungkan dengan mudah. diantaranya sebagai berikut :

Baca Juga : Ide Bisnis Yang Tidak Musiman dan Cepat Balik Modal

Membuat Rencana dan Planning

Rencana dan Planning Jualan

Cara banjir orderan di whatsapp dengan cepat yaitu membuat rencana dan planning terhadap usaha yang sedang kalian jalankan supaya bisa berjalan dengan efektif.

Dengan membuat perencanaan yang baik, usaha kalian nantinya bisa terkontrol dan mengarah sesuai dengan target yang diinginkan untuk kedepannya.

Perekonomian setiap tahun akan mengalami perubahan dengan menyesuaikan kondisi yang sedang terjadi, sehingga nantinya kalian bisa mengatur rencana atau planning dalam jangka panjang dan pendek 

Pakai Satu Nomor

Contoh Nomor Cantik

Jika kalian selama jualan di whatsapp menggunakan nomor pribadi, sebaiknya tinggalkan atau mengganti dengan nomor HP yang berbeda supaya bisa terlihat lebih profesional dan tidak terganggu dengan pesan yang masuk untuk membeli atau bertanya terhadap produk yang kalian jual.

Dengan menggunakan nomor yang terpisah dengan nomor pribadi, nantinya kalian bisa lebih fokus dalam mengatur promosi bisnis terhadap penjualan di whatsapp.

Apalagi nomor yang kalian gunakan berupa angka cantik, maka bisa menambah nilai plus yang dapat membuat pelanggan lebih mudah menghafal kontak kalian untuk membagikan ke teman-temannya.

Mendapatkan Centang Hijau

Contoh Centang Hijau WhatsApp

Bagi kalian yang sedang jualan di whatsapp agar lebih mudah dipercaya oleh kontak WA yaitu dengan mendapatkan centang hijau pada nomor yang digunakan.

Untuk mendapatkan centang hijau di whatsapp, kalian harus mengikuti beberapa tahapan untuk dipersiapkan salah satunya harus jelas terhadap legalitas produk bisnis.

Menggunakan WhatsApp Business

WhatsApp Bisnis

Cara jualan online laris di whatsapp yang mudah yaitu dengan menggunakan aplikasi whatsapp business dalam memasarkan produk karena akan banyak sekali fitur yang lebih unggul.

WhatsApp Business memang aplikasi yang dikhususkan kepada pelaku bisnis atau pengusaha supaya terlihat berbeda dengan versi originalnya dalam bertransaksi.

Di Dalam aplikasi wa bisnis ini ada banyak jenis fitur yang membantu menampilkan produk yang kalian jual agar terlihat rapi ketika dilihat oleh calon pembeli.

Melengkapi Profil Bisnis

Halaman Profil WhatsApp

Jualan di whatsapp supaya lebih mudah dikenal oleh banyak orang dan terlihat profesional dalam berbisnis yaitu melengkapi profil bisnis di akun WA kalian.

Dengan begitu nantinya para pelanggan tidak khawatir dan percaya bahwa bisnis kalian sudah berdiri secara jelas karena didalam profil bisnis ini meliputi nama, kategori, deskripsi, lokasi, jadwal jam buka tutup, email, situs web dan akun sosmed lainnya.

Baca Juga : Cara Menambahkan Lokasi Tempat Baru di WhatsApp Tanpa Aplikasi

Membuat Katalog

Contoh Halaman Katalog WA

Jualan di WhatsApp lebih menarik kepada pengunjung dengan menambahkan produk dalam membuat katalog yang terdapat di halaman fitur bisnis aplikasi kalian.

Selain tampak profesional, katalog yang kalian buat di whatsapp bisa langsung terhubung secara otomatis ke aplikasi akun bisnis facebook dan instagram melalui link.

Fitur katalog yang terdapat di WhatsApp Business ini menjelaskan dengan singkat tapi rinci mulai dari nama, harga, deskripsi, upload gambar, tautan, kode item dan mengirim tautan berupa link.

Membuat Pesan Otomatis

Fitur Perpesanan

Dalam jualan di whatsapp agar pelanggan lebih tertarik membeli produk yang kalian jual dengan membuat pesan otomatis berupa salam menyambut pelanggan baru atau yang sudah lama.

Di Dalam aplikasi WA bisnis ada tiga jenis pesan yang bisa kalian coba terapkan yaitu salam atau pembukaan, pesan diluar jam kerja dan balas cepat.

Untuk kata-kata jualan online di wa ini kalian menggunakan bahasa yang menarik dan tidak mengecewakan kontak pelanggan yang sedang menunggu balasan dari perpesanan.

Bergabung Dengan Grup Jual Beli

Grup Jual Beli

Trik jitu yang mampu mendatangkan pembeli menggunakan whatsapp yaitu dengan bergabung dengan jual beli online maupun offline di berbagai wilayah.

Supaya target sasaran yang telah kalian planningkan bisa tercapai dengan mudah oleh calon pembeli dari manapun yang datang. di penelusuran google dan aplikasi sosmed lainnya sudah banyak grup jual beli yang bisa kalian gabung secara gratis.

Untung-untung produk yang kalian jual sesuai dengan jenis grup yang sedang bergabung di halaman aplikasi whatsapp, sehingga dalam mendatangkan orderan lebih mudah.

Baca Juga : Cara Keluar Dari Grup WhatsApp Tanpa Diketahui Anggota Orang LainMembuat Grup Sendiri

Membuat Grup Sendiri

Grup Sendiri

Jualan di WhatsApp yang mudah dalam mempromosikan bisnis dengan membuat grup sendiri dengan cara menawarkan kepada customer yang telah membeli atau calon pembeli di kontak WA kalian dengan baik.

Sehingga nantinya, ketika ingin mengadakan give away atau promosi produk bisa lebih mudah di kirim kepada kontak dan anggota yang terdapat di dalam grup yang kalian buat dan bisa lebih mudah tertarik mempromosikan juga.

Update Status

Halaman Status WhastApp

Cara jualan di whatsapp yang bikin laris manis yaitu dengan memanfaatkan fitur di aplikasi berupa update status mulai dari upload foto, video, teks dan sejenis lainnya.

Hal yang perlu kalian jadikan catatan dalam update status yaitu memperhatikan postingan yang ingin di upload untuk di desain atau di edit semenarik mungkin.

Supaya kontak wa yang telah menyimpan nomor kalian bisa tertarik untuk membeli kembali produk usaha yang sedang kalian jual dengan melihat update story yang telah tayang.

Untuk jam atau waktu yang tepat untuk posting jualan di whatsapp yaitu ketika jam 6 menjelang sarapan pagi, jam 12 ketika waktunya istirahat, jam 17 untuk menemai senja sore dan jam 20 sebelum para customer istirahat yang bisanya scroll perangkat HP.

Membagikan Broadcast

Halaman Siaran Baru WA

Fitur Broadcast atau siaran baru yang terdapat di aplikasi whatsapp bisa kalian gunakan ketika ingin mempromosikan bisnis yang sedang kalian gelut lebih mudah dikenal banyak orang.

Dalam membagikan broadcast ini kalian harus memperhatikan kontak mana yang ingin di share supaya nantinya tidak menjadi cuma-cuma yang akhirnya bisa menyebabkan spam.

Untuk kata-kata yang bisa kalian tulis dalam broadcast atau siaran baru whatsapp ini agar sopan ketika dibaca mulai dari salam - perkenalan - deskripsi - cp dan penutup.

Merespon Chat Dengan Cepat

Contoh Merespons Chat

Rahasia cara jualan di whatsapp yang pasti laris yaitu dengan merespon chat dengan cepat dan singkat supaya calon pembeli mendapatkan informasi produk lebih mudah.

Hal ini jangan sampai kalian diambil remeh karena dikhawatirkan dapat membuka calon pembeli tidak jadi beli apalagi chat yang dikirim tidak mendapatkan balasan dengan cepat.

Meskipun kontak tersebut hanya sekedar bertanya terkait produk, kalian bisa menjelaskan tanpa harus membeda-bedakan dengan kontak wa yang sudah melakukan transaksi.

Membuat Pesan Follow Up

Fitur Polling WhatsApp

Cara jualan online laris di whatsapp yaitu dengan menerapkan atau membuat pesan follow up kepada customer yang telah membeli produk yang kalian jual.

Sehingga nantinya kalian bisa merekap masukkan dari pembeli, nilai produk, tanggapan, pembaharuan yang dinginkan dan sejenis komentar lainnya agar dievaluasi oleh tim bisnis.

Dengan membuat pesan follow up di aplikasi whatsapp, nantinya kalian dapat memancing para konsumen dengan mudah dan cepat untuk membeli kembali produk yang sudah di beli.

Selain itu, untuk membuat pesan follow up bisa menggunakan fitur polling whatsapp yang taerdapat dihalaman chat pribadi maupun grup.

Baca Juga : Cara Bikin dan Membuat Polling di Grup WhatsApp Untuk Survei

Menyediakan Admin

Admin WhatsApp

Rahasia sukses jualan di whatsapp yang harus kalian ketahui apalagi bagi pemula yaitu dengan menyediakan admin khusus terhadap nomor yang sudah di cantumkan pada flayer.

Sehingga nantinya tidak menjadi terhambat ketika ada pesan masuk, orderan datang, mencari calon pembeli hingga mengatur atau mengelola penjualan bisnis online.

Memasang Iklan

Halaman Iklan WA

Terakhir untuk cara jualan di wa bisnis agar lebih mudah mendatangkan cuan dengan cepat yaitu memasang iklan atau mempromosikan produk yang kalian tampilkan di halaman whatsapp.

Dengan memasang iklan, nantinya kalian dapat menjangkau pelanggan baru lebih mudah karena prosesnya lewat aplikasi facebook dan instagram dengan mengarah ke halaman whatsapp kalian.

Untuk biaya memasang iklan di whatsapp ini mulai dari 14K hingga jutaan lebih tergantung jenis langganan atau target yang kalian pilih ketika proses pemasangannya.

Dengan mengikuti beberapa langkah diatas, jualan yang kalian terapkan lewat aplikasi whatsapp bisa lebih mudah menaikkan angka penjualan secara cepat dan mudah.

Baca Juga : Cara Melihat Story WhatsApp Tanpa Diketahui di Android dan iPhone

Sekian dan Terima Kasih atas kunjungan ke website Ibnu Jacky jika ada pertanyaan atau masukkan silahkan klik komentar dibawah ini. semoga postingan di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Writing Illustration