TikTok Shop Tidak Bisa COD ? Berikut Penyebab dan Cara Mengatasinya

Hadirnya aplikasi TikTok Shop di paltform sosial media sangat membantu sekali untuk melakukan penjualan bisnis secara online...

Jika kalian mengalami masalah TikTok Shop Tidak Bisa COD tak perlu khawatir dan kebingungan, karena pada kesempatan kali ini penulis akan memberikan trik dan tipsya dengan mudah.

Hadirnya aplikasi TikTok Shop di paltform sosial media sangat membantu sekali untuk melakukan penjualan bisnis secara online dengan di tambah adanya pembayaran COD untuk pembeli.

TikTok Shop dengan aplikasi marketpalce lainnya tidak jauh berbeda seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Lazada dan lain sebagainya.

Dimana didalamnya terdapat fitur pembayaran yang dilakukan dengan cara COD atau pembayaran didepan kurir atau bayar ditempat.

Cara Mengaktifkan COD di TikTok Shop Yang Tidak Tersedia

TikTok Shop Tidak Bisa COD

Alasan COD TikTok Shop tidak muncul disebabkan karena terkadang penjual tidak mengaktifkan metode COD, alamat yang kalian gunakan tidak lengkap sehingga pihak aplikator tidak dapat menemukan, sudah melampaui batas maksimun, tidak melakukan update aplikasi dan lain sebagainya.

Dengan begitu, akun TikTok Shop kalian tidak terdapat bayar di tenpat yang disebut denga COD didalam metode pembayaran.

Collect On Delivery atau COD yang terdapat didalam aplikasi TikTok Shop sangat membantu sekali ketika didalam pembayaran non tunai telah kosong.

Untuk itu, dibawah ini penulis akan memberikan beberapa trik dan tips cara agar TikTok Shop bisa COD disemua produk, diantaranya sebagai berikut : 

Menggunakan Alamat Yang Terjangkau

Halaman Alamat

Cara pertama untuk mengatasi fitur COD TikTok Shop tidak tersedia yaitu dengan menggunakan alamat yang terjangkau yang lengkap.

Mulai dari dusun/blok, kelurahan/desa, kecamatan, kabupaten/kota supaya pihak aplikasi dapat membacanya.

Jika alamat yang kalian input didalam aplikasi tidak terdeteksi atau tidak lengkap, maka fitur pembayaran COD di saat melakukan shopping tidak akan tersedia.

Namun yang perlu kalian di jadikan catatan, terkadang ada beberapa lokasi yang masih belum tersedia fitur pembayaran cash on delivery karena masih proses peninjauan oleh pihak ekspedisi pengiriman.

Mencari Toko Yang Terdapat Fitur Pembayaran COD

Halaman Produk TikTok Shop

Alasan TikTok Shop tudak bisa COD biasanya karena toko yang kalian pilih tidak mengaktifkan pembayaran dengan fitur tersebut.

Untuk itu, silahkan mencari toko yang terdapat fitur check out COD supaya dalam melakukan pembayaran bisa di tempat.

Menghubungi Penjual

Halaman Chat Penjual TikTok Shop

Mengaktifkan TikTok Shop yang paling mudah dan di jamin ampuh dengan cara menghubungi penjual secara langsung lewat DM aplikasi atau meminta nomor whatsapp.

Sehingga produk yang bayar di tempat tidak tersedai untuk pesanan ini bisa di ubah secara langsung oleh pihak toko atau penjual.

Batas COD di TikTok Shop memang terkadang dibatasin oleh pihak penjual karena stok yang tersedia sudah habis atau memang dari pihak aplikator sudah mengeluarkan syarat dan ketentuan yang harus dilakukan oleh kalian.

Sehingga dengan menghubungi penjual secara langsung dapat mengubah limit barang dengan produk terbarunya dengan jenis yang sama.

Silahkan lakukan beberpa trik dan tips diatas untuk kalian yang ingin memunculkan fitur COD yang ada di aplikasi TikTok Shop.

Baca Juga : Belanja di TikTok Shop Yang Aman ! Begini Caranya

Sekian dan Terima Kasih atas kunjungan ke website Ibnu Jacky jika ada pertanyaan atau masukkan silahkan klik komentar dibawah ini. semoga postingan di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Writing Illustration