Belanja di TikTok Shop Yang Aman, Begini Caranya!

Hadirnya TikTok Shop sudah banyak menghadirkan manfaat dalam memenuhi kebutuhan kepada para pengguna dalam urusan belanja...

Belanja di TikTok Shop sudah menjadi bahan perbincangan yang ramai untuk seluruh  kalangan dalam memenuhi kebutuhan kehidupan sehari-hari dengan harga yang cukup terjangkau 

Dengan hadirnya TikTok Shop, membuat aplikasi sosial media ini menjadi lebih populer dan mampu menjadi daya saing dengan aplikasi lainnya.

TikTok yang awalnya hanyalah video musik menarik yang berdurasi 15 detik, sudah menambah fitur yang akan membantu para pengguna yang berbentuk e-comerce atau yang dikenal dengan sebutan TikTok Shop.

Hadirnya fitur ini, ada sebagian yang masih belum mengetahui cara belanja di tiktok shop untuk membeli barang lebih dari satu sesuai dengan kategori yang diinginakan oleh para pengguna.

Sebenarnya, cara belanja di tiktok shop sangat mudah karena sudah tersedia menu atau fitur yang terdapat di menu akun profil pengguna.

Untuk kalian yang tidak bisa belanja di tiktok shop disebabkan karena alamat pengiriman yang di tulis tidak lengkap, belum tercover atau bahkan sudah maksimun batas pengiriman.

Dalam segi keamanan belanja di tiktok shop jangan di khawatirkan lagi karena dari pihak aplikasi sudah mempersipan filtrasi dalam meminimalisir jika terjadi penipuan.

Untuk memastikannya, kalian bisa melihat terlebih dahulu rating dari produk yang ingin di beli pada akun profil atau aplikasi olspho lainnya. 

Cara Belanja di TikTok Shop Yang Aman

Belanja di TikTok Shop

Tak hanya itu saja, belanja di tiktok shop kalian membatalakan pesanan jika masih merasa kurang cocok baik dari segi produk atau harga yang ditawarkan dengan memberikan penjelasan di halaman kode pembayaran olshop.

Hadirnya TikTok Shop sudah banyak menghadirkan manfaat dalam memenuhi kebutuhan kepada para pengguna dalam urusan belanja dan sangat cocok untuk kalian yang suka shopping tanpa harus keluar rumah dengan baranya recomended (ori).

Langkah awal sebelum belanja di TikTok Shop, kalian harus menginstall aplikasi terlebih dahulu atau tinggal klik saja link dibawah ini karena dengan versi modifikasi atau MOD:

TikTok Mod
Versi 2022
72 MB
Download APK

Apa Itu TikTok Shop ?

Apa Itu TikTok Shop

Fitur TikTok Shop merupakan aplikasi social commerce yang memungkinkan para pengguna atau konten kreator untuk mempromosikan  produknya melalui TikTok.

Untuk pembisnis sangat cocok untuk sekali untuk di coba dalam menjual barang prdouknya untuk mendapatkan traffic yang naik.

Sejak tahun 2021 yang lalu, fitur ini sebenarnya sudah tersedia untuk pengguna akun bisnis di berbagai negara besar seperti Amerika Serikat, Inggris, Kanada, dan salah satunya di Indonesia.

Kehadiran TikTok Shop untuk belanja sebagai respon terhadap meningkatnya penjualan berbagai produk brand melakukan promosi melalui platform sosial media tersebut.

Dilansir dari survei Adweek-Morning Consult yang disimpulkan Deseret News, TikTok Shop sudah mencapai angka 49% pengguna dalam membeli produk atau layanan setelah melihat iklan, promosi, atau ulasan di TikTok dalam urusan bisnis.

TikTok Shop banyak menampilkan iklan yang terdapat di halaman belanja mulai dari jenis collection ads, dynamic showcase ads (DSA), lead genaration dan lainnya.

Sehingga untuk memasarkan produk di aplikasi TikTok Shop sangat recomended sekali untuk kalian coba atau digunakan untuk belanja.

Kelebihan Belanja di TikTok Shop

Kelebihan TikTok Shop

Berikut dibawah ini, beberapa kelebihan atau keunggulan yang didapatkan untu belanja di TikTok Shop. diantaranya sebagai berikut :

  • Kemanan yang sudah terjamin.
  • Akun Shop yang banyak Aktif.
  • Mempromosikan produk lebih meluas.
  • Menambah jumlah pengikut atau audiens Toko.
  • Cara belanja (shopping) yang mudah.
  • Tampilan halaman aplikasi yang friendly.
  • Banyak Promo yang akan kalian temukan.
  • Dapat membeli dengan kupon.
  • Banyak pilihan metode pembayaran.
  • Dapat memasang fitur toko di halaman belanja.

Itulah kelebihan belanja di TikTok Shop yang akan kalian dapatkan dalam menggunakan layanan dari aplikasi sosial media yang kekinian ini.

Kekurangan Belanja di TikTok Shop

Kekurangan TikTok Shop

Tak hanya kelebihan saja, dibawah ini penulis akan memberikan keurangan belanja di TikTok Shop untuk belanja. diantaranya sebagai berikut :

  • Pendaftaran menjadi bagian dari TikTok Shop membutuhkan waktu kurang lebih 7 hari (satu minggu).
  • Jenis produk terbatas.
  • Untuk pencarian produk harus lewat akun TikTok
  • Ukuran aplikasi yang terlalu berat.

Itulah beberapa kekurangan yang bisa dijadikan pandangan oleh pihak aplikasi supaya dapat diubah dalam segi layanan atau teknisnya.

Cara Belanja di TikTok Shop

Proses berbelanja di TikTok Shop sebenarnya sangat gampang dan mudah untuk kalian lakukan sehingga banyak orang yang menggunakan fitur atau layanan ini dalam membeli atau menjual produk. untuk cara belanja di TikTok Shop sebagai berikut :

1. Buka Aplikasi

Buka Aplikasi

Silahkan buka aplikasi TikTok atau download terlebih dahulu aplikasi yang terdapat pada link diatas jika ingin menggunakan versi mod.

2. Halaman Utama Aplikasi

Halaman Utama Aplikasi

Silahkan kalian cari nama akun olshop yang ingin di beli produknya dikolom pencarian diatas yang bericon bulat.

3. Menu Akun Profil TikTok

Menu Akun Profil

Selanjutnya, kalian akan diarahkan ke halaman pembelian TikTok shop. klik sjaa beli sekarang yang bericon warna pink.

Selain itu, kalian bisa klik icon toko untuk melihat tempat penjualan, klik berbincang untuk menanyakan produk, tambah ke troli untuk menyimpannya, klik titik 3 diatas untuk laporkan produk jika terjadi penipuna, klik panan untuk membagikan ke platform lainnya, 

4. Halaman TikTok Shop

Halaman TikTok Shop

Setelah itu, kalian akan diminta untuk memilih jenis waran, ukuran dan jumlah yang ingin di order (klik + jika ingin belanja lebih dari satu di TikTok Shop). Jika sudah, klik konfirmasi pada tulisan dibawah.

5. Halaman Ringkasan Pesanan

Halaman Ringkasan Pesan

Silahkan tulis alamat pengiriman mulai dari nama, nomor telepon dan lokasi yang detail untuk bagian selanjutnya dapat memilih metode pembayaran yang dapat kalian  pilih  mulai dari transfer bank, OVO, GoPay, DANA, Kartu Kredit, COD dan pembayaran di merchant seperti Alfamart dan Indomaret.

Jika sudah merasa fix, silahkan klik saja Masukan Pesanan di bagian bawah layar ringkasan pesanan TikTok Shop.

6. Selesai.

Halaman Kode Pembayaran

Setelah itu, kalian akan di arahkan ke kode pembayaran untuk melihat pesanan lanjut atau tidak klik bagian menu lihat pesanan di bawah.

Silahkan kalian ikuti cara diatas untuk yang ingin belanja di TikTok Shop yang aman dan mudah dalam transaksi.

Baca Juga: Cara Live TikTok Tanpa 1000 Follower di HP

Itulah cara belanja di TikTok Shop yang aman dan mudah sekali untuk kalian coba dalam membeli barang yang diinginkan.

Terima kasih kasih atas kunjungan ke website Ibnu Jacky jika ada pertanyaan dan masukkan silahkan klik komentar atau menghubungi kontak person di halaman utama dan semoga postingan di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Desain Seadanya