Cara Membuat Infografis di Canva Lewat HP Yang Menarik Tanpa Aplikasi

Template infografis yang terdapat di canva ada ribuan jenis yang dapat kalian pilih dan tentunya gratis untuk dipasang pada desain...

Membuat Infografis di Canva Lewat HP dapat kalian lakukan dengan cara yang mudah tanpa harus menginstall atau memasang aplikasi tambahan di perangkat.

Template infografis yang terdapat di canva ada ribuan jenis yang dapat kalian pilih dan tentunya gratis untuk dipasang pada desain yang sedang kalian edit.

Sebenarnya, aplikasi untuk desain infografis sudah banyak tersedia pada penelusuran google. akan tetapi, canva salah satu pilihan yang cocok dan recomended untuk kalian coba.

Selain itu, di dalam situs canva ada banyak jenis font, adjust, animasi, teks, shape hingga lainnya dapat kalian pilih baik dalam bentuk landscape ataupun portrait sehingga sangat cocok untuk dijadikan desain infografis yang keren.

Cara Membuat Infografis Dengan Canva di HP Android dan iPhone

Cara Membuat Infografis di Canva Lewat HP Yang Menarik Tanpa Aplikasi

Canva salah satu situs dan aplikasi yang menyediakan editing untuk desain segala macam jenis karena fitur yang ada di dalamnya cukup lengkap untuk kebutuhan para designer.

Sehingga ketika membutuhkan desain yang cepat dan kilat dengan hitungan jam, canva salah satu cara untuk kalian lakukan ketika ingin desain infografis dan tentunya hasil memuaskan.

Di perkembangan teknologi sekarang ini, infografis yang terdapat di canva sering dijadikan sebagai postingan feed di sosial media seperti instagram, facebook, whatsapp, twitter dan lain sebagainya.

Infografis awalnya berasal dari bahasa inggris yakni infographic yang merupakan information graphic jika kaitkan dengan kata akronimnya karena dihasilkan dalam bentuk visual.

Sehingga tak heran apabila mulai banyak para kalangan anak mudah yang terjun ke dunia desain infografis sebagai pekerjaan atau bisnis freelance yang menguntungkan karena setiap membuat karya mencapai jutaan lebih.

Baca Juga : Aplikasi Desain Grafis di HP Android dan iPhone Yang Gratis

Untuk itu, dibawah ini penulis akan memberikan tutorial dan cara membuat infografis di canva dengan mudah dan tentunya banyak pilihan untuk dijadikan template yang keren, berikut langkah-langkahnya :

  • Langkah pertama, silahkan buka situs canva di situs yang terdapat di perangkat HP kalian baik google chrome, uc browser, opera mini dan lainnya.
  • Kemudian, silahkan kalian login atau masuk menggunakan alamat email atau jenis lainnya karena untuk memulai desain kalian harus memiliki akun canva.
  • Halaman Utama Canva
  • Setelah itu, klik menu template yang terdapat di bagian kiri bericon garis tiga dengan memilih versi pro yang berbayar atau free yang gratis.
  • Menu Template Canva
  • Untuk memilih jenis template yang ada di aplikasi canva, kalian bisa memilih model dengan scroll ke samping karena banyak sekali modelnya seperti docs, papan tulis, persentasi, konten instagram, poster, resume, dokumen, story, logo, mockup dan lain sebagainya.
  • Jika kalian ingin membuat desain infografis tanpa menggunakan template langsung dari pihak aplikasi, silahkan klik buat desain pada kotak warna biru.
  • Menu Buat Desain
  • Jika sudah, langkah selanjutnya yaitu memodifikasi atau mengedit dengan memilih sesuaikan template ini pada kotak warna ungu.
  • Menu Sesuaikan Template
  • Nantinya, kalian akan diarahak  kehalaman editing mulai dari teks, fitur, kelas, subjek, gaya, tegak, font, color, elemen grafis dan lain sebagainya pada menu bagian atas.
  • Menu Editing
  • Kemudian, kalian klik bagikan pada menu pojok kanan atas jika rasa sudah cukup untuk mengisinya pada icon panah atas.
  • Menu Bagikan
  • Klik unduh pada menu dibawah ketika ingin menyimpan hasil desain infografis dan disini kalian bisa memilih jenis format untuk menyimpan gambar mulai dari JPG, PNG, PDF yang lengkap dengan ukuran sizenya.
  • Menu Unduh
  • Selain itu, kalian bisa membagikan langsung lewat akun sosial media dengan klik salin tautan pada kotak warna ungu.
  • Nantinya akan tersimpan secara otomatis di penyimpanan perangkat android dan iPhone.
  • Selesai.

Silahkan ikuti beberapa langkah diatas untuk kalian yang ingin membuat infografis di canva lewat HP android dan iPhone dengan mudah tanpa aplikasi.

Didalam aplikasi canva, kalian tak hanya membuat desain dengan bentuk gambar foto saja. Akan tetapi, visual dalam format video yang berdurasi hingga tiga menit dapat kalian hasilkan dengan mudah dan tentunya sangat keren.

Sehingga ketika dijadikan postingan pada akun sosial media ataupun banner dalam promosi dapat menarik pengunjung untuk menyukai produknya karena terlihat profesional.

Baca Juga : Cara Membuat Mockup di HP Android dan iPhone Yang Gratis Tanpa Aplikasi

Sekian dan Terima Kasih atas kunjungan ke website Ibnu Jacky jika ada pertanyaan atau masukkan silahkan klik komentar dibawah ini. semoga postingan di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Desain Seadanya