4+ Aplikasi Desain Grafis di HP Android dan iPhone Yang Gratis

Dari keempat aplikasi desain grafis muali dari picsart, logo maker, snapseed dan canva silahkan kalian coba untuk membuat karya di HP...

Perkembangan dunia desainer semakin tahun bertambah meningkat sehingga banyak Aplikasi Desain Grafis di HP Android dan iPhone Yang Gratis digunakan untuk menghasilkan karya yang menarik untuk dipandang.

Saat ini, hasil karya desain tak hanya dihasilkan lewat perangkat laptop atau komputer saja. Akan tetapi, smartphone atau yang akrab disebut dengan HP mampu menghasilkan desain berupa gambar yang tak kalah keren.

Sehingga perkembangan HP dengan spesifikasi yang bagus dan canggih mulai banyak muncul dari berbagai perusahaan salah satunya digunakan untuk melakukan editing desain grafis.

Jadi, kalian tak perlu khawatir lagi ketika bikin desain pakai aplikasi di android ataupun iPhone karena sudah tersedia puluhan platform yang menyediakan tools dengan hasil yang memuaskan.

Aplikasi Desain Grafis Yang Gratis dan Terbaik 2023 Untuk Pemula

Aplikasi Desain Grafis di HP Android dan iPhone Yang Gratis

Bagi seorang designer, hal yang mustahil jika membuat karya berupa gambar tanpa memerlukan sebuah aplikasi salah satunya lewat perangkat seluler yang disebut dengan smartphone.

Dengan adanya aplikasi desain grafis di HP, sangat memudahkan sekali dan efisien ketika membuat acuan karya tanpa harus membuka laptop atau komputer yang membutuhkan waktu lebih lama.

Corel Draw dan Photoshop memang aplikasi desain grafis yang sudah digunakan oleh seluruh desainer belahan dunia karena tool dan menu yang sangat lengkap.

Untuk itu, untuk memudahkan para desainer muncullah aplikasi untuk desain lewat handphone dari tahun ke tahun.

Nama-nama aplikasi desain grafis yang terdapat di penelusuran playstore, app store hingga situs website memang banyak ditemukan secara mudah dan tentunya gratis.

Untuk itu, dibawah ini penulis akan memberikan daftar aplikasi desain grafis gratis yang sangat rekomended dan terpopuler untuk kalian coba pasang dan dibuka pada HP Android dan iPhone. diantaranya sebagai berikut :

PicsArt

Aplikasi PicsArt

Aplikasi desain grafis android terbaik 2023 menurut penulis sendiri yaitu bernama PicsArt. sebuah platform editing yang sudah populer sejak lama karena banyak sekali tools dan demo desain yang menarik untuk dicoba.

Hal ini sudah dibuktikan bahwa lebih 700 juta pengguna smratphone yang menginstall di perangkat salah satunya untuk dijadikan editing desain grafis yang terbaik dan tentunya gratis.

PicsArt merupakan aplikasi yang awalnya digunakan untuk mengedit foto saja, kini sudah mulai banyak melakukan perubahan dengan ditambahnya fitur editing video dan desain grafis.

Jika kalian masih kebingungan menggunakan aplikasi ini, tak perlu kahwatir karena didalam aplikasi banyak sekali template atau contoh yang hanya tinggal mengubah sesuai dengan keinginan kalian mulai dari tulisan, warna, background dan sejenis lainnya.

Logo Maker

Aplikasi Logo Maker

Untuk kalian yang ingin membuat desain logo untuk perusahaan, organisasi, komunitas, usaha dan sejenis lainnya, Logo Maker merupakan platform eediting desainer yang sangat cocok untuk di install di HP kalian.

Sebenarnya, logo maker tak hanya di fokuskan untuk membuat logo saja meskipun didalamnya banyak tool yang mengarah ke elementnya.

Namun aplikasi deasain grafis untuk pemula ini dapat menemukan desain berupa template, banner dan lain sebagainya.

Dengan begitu, hasil desain grafis menggunakan aplikasi logo maker bisa membuat karya design masih terlihat professional.

Snapseed

Aplikasi Snapseed

Tak kalah bersaing dengan aplikasi desain terbaik 2023, snapseed merupakan platform design grapich yang mulai banyak digunakan oleh para desaigner ataupun editing untuk menghasilkan gambar yang tak kalah keren.

Setelah resmi menjadi aplikasi milik Google, aplikasi snapseed mampu menghasilkan karya untuk membuat elemen visual yang menarik dengan beragam tool didalam aplikasi.

Ditambah ukuran aplikasi yang tidak terlalu berat sehingga banyak pengguna yang menginstallnya untuk berdesain.

Sehingga tak heran jika paltform untuk desain grafis yang satu ini masih banyak dilirik oleh para designer pemula ataupun  yang sudah profesional tingkat atas.

Canva

Aplikasi Canva

Jika kalian seorang desain grafis yang masih pemula hingga profesional, aplikasi canva mungkin sudah tidak asing lagi karena banyak sekali karya-karya yang dihasilkan lewat aplikasi satu ini.

Aplikasi desain grafis terbaik untuk iPhone dan Android di tahun 2023 ini masih menjadi pengguna jutaan lebih karena dapat membuat template secara manual atau otomatis.

Ada banyak jenis desain grafis yang dapat kalian pilih didalam aplikasi canva ini tergantung model karya apa yang diinginkan mulai dari logo, banner, packaging, ilustrator, publikasi dan lain sebgainya.

Sebenarnya, Canva tak hanya berupa aplikasi saja yang nantinya di install. Akan tetapi, jika ingin membuka di web browser kalian cukup perlu login dengan akun gmail, nomor telepon dan alamat sosmed seperti halnya dengan aplikasi.

Dari keempat aplikasi desain grafis muali dari picsart, logo maker, snapseed dan canva silahkan kalian coba untuk membuat karya di HP Android atau iPhone yang gratis dan terbaik di tahun 2023 serta sangat cocok sekali dicoba untuk pemula karena mudah dalam penggunaannya.

Baca Juga : Jenis Desain Grafis Yang Lengkap Dengan Penjelasan dan Contohnya

Sekian dan Terima Kasih atas kunjungan ke website Ibnu Jacky jika ada pertanyaan atau masukkan silahkan klik komentar dibawah ini. semoga postingan diatas bermafaat bagi para pembaca.

Writing Illustration