3+ Cara Mudah Cek Resi Paket Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Blibli, Lazada dan TikTok Shop

cek resi sangat dibutuhkan untuk mengetahui dimana paket atau barang yang kalian pesan baik lewat olshop tokopedia, shopee, lazada, bukalapak, tiktok

Belanja online menjadi pilihan semua orang baik untuk kebutuhan sehari-hari, pakaian, elektronik dan lainnya. setiap melakukan transaksi, kalian akan menemukan namanya resi yang berupa angka dan huruf disetiap yang barang yang di beli.

Sehingga cek resi paket sangat dibutuhkan untuk mengetahui dimana paket atau barang yang kalian pesan baik lewat olshop tokopedia, shopee, lazada, bukalapak, tiktok shop dan lain sebagainya.

Perkembangan jual beli online atau yang dikenal dengan sebutan olshop dan E-Comerce semakin tahun mengamlami perkembangan yang cukup pesat. hal ini dibuktikan dengan banyak eskpedisi atau jasa pengiriman mulai dari J&T, JNE, Anteraja, Sicepat, Ninja Ekspres, Sicepat, SPX, SAP dan lainnya.

Dari semua jenis eskpedisi tersebut memiliki peranan atau kerja sama sendiri dengan aplikasi olshop dan sama-sama akan membutuhkan resi untuk mengecek paket telah sampai dimana.

Cara Melacak Paket Belanja Online 2023 Dengan Cepat dan Akurat

Melacak paket yang kalian beli memang ada banyak cara agar proses pengiriman bisa mengtahui kapan datang dilokasi yang didaftarkan. hal ini bertujuan yang tak lain untuk menjaga paket.

Terkadang ada beberapa paket yang kita pesan sudah berubah nontifikasi paket sedang diantar ke alamat tujuan. sehingga cek resi berjalan sangat dibutuhkan sekali untuk menghindari kegagalan pengiriman ke lokasi.

Dengan begitu, jika pembayaran COD kalian bisa siap-siap menyediakan uang kepada kurir dan jika NON COD kalian bisa meninggalkan pesan kepada pihak untuk penempatan paket apabila sudah sampai.

Dibawah ini penulis akan memberikan cara mudah untuk cek paket shopee, tokopedia, bukalapak, blibli, lazada lewwat ekspedisi J&T, JNE, Sicepat, Anteraja, Ninja express, SAP, SPX dan lainnya dengan cepat dan akurat. diantaranya sebagai berikut :

Cek Resi Paket Lewat Aplikasi E-Comerce

Cek Resi Paket Lewat Aplikasi E-Comerce

Cara pertama yaitu dengan cek resi paket lewat aplikasi e-comerce tepatnya di halaman menu pesanan karena disetiap melakukan proses belanja online pasti akan tersedia.

Disetiap aplikasi Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Blibli dan Lazada memiliki tampilan berbeda. namun tidak jauh dari menu pesanan atau pengiriman yang biasanya ada dihalaman profil.

Cek Resi Paket Lewat Jasa Pengiriman

Cek Resi Paket Lewat Jasa Pengiriman

Selanjutnya, kalian bisa langsung cek resi paket lewat jasa pengiriman baik di J&T, JNE, Anteraja, Sicepat, Ninja Ekspres, Sicepat, SPX, SAP dan lainnya dengan menggunakan situs website, aplikasi atau bisa datang langsung ke kantor terdekat.

Untuk mengetahui jasa pengiriman apa yang digunakan oleh olshop atau aplikasi e-comerce tersebut, kalian bisa langsung melihat ke nomor resi atau ke menu aplikasi yang terdapat dihalaman aplikasi.

Disini, penulis akan memberikan alamat situs web yang dapat melacak paket pembelian online mengggunakan jasa pengiriman apapun yaitu https://cekresi.com/ yang bisa diakses dengan gratis.

Cek Resi Paket Lewat Kurir

Cek Resi Paket Lewat Kurir

Cara terkahir untuk cek resi dengan mudah dan gampang yaitu dengan cara menghubungi kurir langsung baik lewat telepon ataupun via whatsapp untuk menanyakan paket yang dipesan.

Kalian nantinya cukup kirim resi kepada pihak kurir dan secara otomatis nantinya akan bertanya lewat operator ke setiap ekspedisi dan cara ini merupakan langkah yang paling gampang dan tidak rumit.

Dari ketiga cara diatas, silahkan kalian pilih untuk cek atau melacak paket belanja online yang sudah dipesan dengan mudah, cepat dan akurat.

Baca Juga : Cara Mengembalikan Barang di Shopee Tanpa Ribet (COD/NON COD)

Sekian dan Terima Kasih atas kunjungan ke website Ibnu Jacky jika ada pertanyaan atau masukkan silahkan klik komentar dibawah ini. semoga postingan diatas bermafaat bagi para pembaca.

Writing Illustration