3# Cara Mengatasi Sinyal iPhone Tidak Ada Layanan Tanpa Reset

Sinyal iPhone tidak ada layanan atau ada yang menyebutnya no service menyebabkan tidak muncul indikator pada menu bar smartphone...

iPhone tidak ada layanan salah masalah error yang dialami oleh para pengguna gadget iOS yang merupakan produk apple inc. 

Kesalahan tidak ada layanan pada HP iPhone biasanya karena kartu SIM tidak terbaca baca karena tempat slot yang sudah rusak.

Ketika kalian sedang mengalami hal tersebut, sebenarnya harus di atasi secepat mungkin supaya tidak terjadi masalah pada jaringan provider lebih dalam lagi.

Sinyal iPhone tidak ada layanan atau ada yang menyebutnya no service menyebabkan tidak muncul indikator pada menu bar smartphone.

Jika dibawa ketempat servis akan dikenakan biaya yang cukup besar dalam memperbaiki sinyal iPhone tidak ada layanan tergantung dari jenis versinya sekitar kurang lebih 500.000.

Cara Memperbaiki iPhone Tidak Ada Layanan Tanpa Restore

Sinyal iPhone Tidak Ada Layanan

Sinyal iPhone tidak ada layanan dapat menggangu aktivitas pada genggaman ponsel, karena melihat di era zaman sekarang ini seluruh kegiatan hampir sebagian besar membutuhkan jaringan koneksi internet baik untuk komunikasi maupun menelusuri situs website sehingga sinyal sangat di butuhkan dalam.

Penyebab yang sering terjadi pada masalah sinyal iPhone tidak ada layanan yang muncul pada icon bar bagian atas dikarenakan jaringan internet error, butuh update software, mengganti sim card dan lain sebagainya.

Akan tetapi, ada sebagian pengguna yang mengalami error sinyal iPhone no service atau tidak ada layanan karena nomor imei di blokir oleh pihak terkait.

Untuk itu, dibawah ini penulis akan memberikan trik dan tips cara mengatasi sinyal iPhone tidak ada layanan tanpa reset dengan mudah dan gampang. di antaranya sebagai berikut :

Periksa Jaringan Koneksi Internet

Periksa Jaringan Koneksi Internet

Mengatasi sinyal iPhone tidak ada layanan bisa kalian perbaiki dengan cara periksa jaringan koneksi internet yang tersambung di perangkat.

Untuk yang menggunakan jaringan internet paket data, silahkan aktifkan mode pesawat kemudian diamkan selama kurang lebih 15 menit.

Untuk kalian yang menggunakan wifi untuk jaringan internet silahkan restart modem atau ganti passoword supaya sistem bisa kembali secara normal kembali.

Ganti SIM Card

Ganti Sim Card

Mengatasi sinyal iPhone tidak ada layanan dengan mencoba ganti SIM Card dengan model lain atau cabut sementara dan diamkan sekitar 5menitan baru dihidupkan.

Dikarenakan, sinyal hilang di iPhone terjadi karena sim card yang rusak atau dibagian kuningnya (konektor) yang kotor.

Untuk cara ini, kalian dapat memilih  bisa ganti sim card atau membersihkan konektor dengan penghapus pensil.

Software Update

Software Update

Update software merupakan cara yang paling efektif  dan paling ampuh untuk mengatasi sinyal iPhone tidak ada layanan.

Tak hanya itu saja, ketika kalian melakukan proses update atau pembaharuan akan menikmati fitur-fitur terbaru yang diberikan oleh pihak pengembang produk apple.

Untuk itu, silahkan kalian cek dengan buka setting (pengaturan) > selanjutnya pilih general pada halaman utama > klik about > lalu lihat apakah ada keterangan icon merah yang biasanya berupa angka, jika iyaa silahkan kalian lakukan proses software update.

Dari ketiga cara diatas, dapat kalian lakukan untuk mengatasi sinyal iPhone tidak ada layanan dengan mudah dan gampang sekali.

Baca Juga:Trik dan Tips Merawat Baterai iPhone Supaya Awet

Itulah cara mengatasi sinyal iPhone tidak ada layanan (no service) tanpa reset ulang di semua merek HP produk apple inc.

Terima kasih kasih atas kunjungan ke website Ibnu Jacky jika ada pertanyaan dan masukkan silahkan klik komentar atau menghubungi kontak person di halaman utama dan semoga postingan di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Writing Illustration