Panduan Investasi di Ajaib Untuk Pemula Agar Untung

saham merupakan investasi pilihan terbaik untuk membeli ataupun menjualnya...

Investasi di Ajaib salah satu cara untuk kalian lakukan untuk bisa mempunyai tabungan masa depan yang lebih cerah karena sudah banyak  para investor dan pembisnis menjalankan aplikasi ini salah satunya bermain saham. 

Ajaib merupakan deretan investasi reksadana dengan sistem online yang di konsep dalam bentuk platform yang membuat para pengguna yang bergabung lebih mudah dalam melakukan trading.

Setiap pendanaan dalam kehidupan seseorang akan memiliki cara atau konsep sendiri, salah satunya dengan investasi saham di ajaib yang mampu memberikan tunjangan pribadi atau aset besar di kemudian hari tergantung dari kalian yang melakukan prosesnya.

Menyakinkan adalah kunci yang menjadi penting dalam melakukan hal yang baru dalam berinvestasi saham karena sistem tabungannya yang berbeda dengan biasanya.

Untuk itu, dibawah ini penulis akan memberikan penjelasan atau panduan cara investasi di ajaib untuk pemula baik untuk saham, reksadan dan lainnya yang belum pernah tersentuh supaya dalam menjalankan nya tetap untung sesuai dengan yang di ekspetasi kan. 

Cara Bermain Investasi di Ajaib Yang Mudah dan Praktis

Investasi Ajaib

Bagi kalian yang sedang mencari bisnis jual beli saham secara online terpercaya di Indonesia, platform ajaib adalah jawaban yang dapat kalian coba karena penggunanya yang mudah dan sangat recomended sekali dalam melakukan trading.

Di halaman aplikasi ajaib, tampilan dan menunya sudah di katakan lengkap untuk memulai investasi saham maupun reksadana karena didalam nya sudah tersedia kinerja atau pergerakan Bursa Efek Indonesia

Apa Itu Aplikasi Ajaib?

Apa Itu Ajaib

Aplikasi yang didirikan oleh Aderson Sumarti dan Yass Piyajomkawan ini berasal dari perusahaan Negara Thailand yang sudah resmi meluncur sejak tahun 2018 dan hingga saat ini masih menjadi pilihan untuk bermain trading saham secara online.

Dari beberapa penelusuran aplikasi, sebenarnya ajaib sudah mulai ada sejak tahun 1989 dengan nama PT Maneell Sentra namun masih dalam proses penelitian atau survey lapangan untuk bisa di percaya oleh Seluruh pengguna. 

Hingga akhirnya, aplikasi ini berubah menjadi PT ajaib sekuritas yang sudah banyak pengguna melakukan transaksi investasi secara online.

Dengan perjalanan yang cukup lama, proses investasi saham di ajaib ini sudah pernah mersih penghargaan unicorn dalam jejak sejarah fintek terbesar di kawasan Asia Tenggara dengan angka perkembangan yang cukup pesat.

Jika suatu aplikasi terjadi hal yang berdampak negatif, para seluruh pengguna tak perlu khawatir terkait jumlah investasi yang di lakukan pada sistem online ajaib.

Investasi sesuai tujuan keuangan dapat kalian gunakan PT Ajaib Sekuritas karena sudah menyediakan saham dan reksa dana dalam satu aplikasi pintar. dua pilihan untuk berbagi tujuan keuangan.

Untuk para anak millenial seperti sekarang ini, saham merupakan investasi pilihan terbaik untuk membeli ataupun menjualnya menggunakan aplikasi ajaib.

Dikarenakan semua transaksi apda aplikasi ajaib sudah di fasilisitasi oleh PT Ajaib Sekuritas Asia (Ajaib Sekuritas) pialang terdaftar di pihak otoritas jasa keuangan (OJK) dan Bursa Efek Indonesia (IDX).

Selain itu, semua transaksi jenis reksa dana pada aplikasi ajaib sudah di di fasilitasi oleh PT Takjub Teknologi Indonesia (Ajaib Reksa Dana) dan untuk Agen Penjual Reksa Dana (APERD) yang terdaftar di OJK keduanya sudah bagian dari group Ajaib Technologies.

Sehingga untuk keamanan keuangan yang di lakukan di dalama apliaksi sudah jangan di khawatirkan bocor atau hilang karena sudah di rekam oleh pihak Pemerintahan Negara Indonesia.

Aplikasi Ajaib ini memiliki misi Berani Maju dengan Hastag #SaatnyaBeraniMaju untuk memulai investasi dalam tabungan masa depan yang akan datang.

Review dan Fitur Aplikasi Ajaib

Review dan Fitur Ajaib

Berikut dibawah ini penulis akan memeberikan review aplikasi ajaib atau fitur apa aja yang terdapat di dalamnya. Diantaranya sebagai berikut :

Menu Beranda
Pada halaman utama atau menu beranda ini, kalian dapat melihat total investasi, total return, buying power, top up dan info rdn.

Pada menu icon diatas, terdapat hadiah yang dapat kalian berikan kepada pengguna lain. icon pesan yang fungsinya memberikan informasi kotak masuk aktivitas, berita, promosi terkait saham yang kalian beli atau jenis saham yang masuk ke watchlist saya dan untuk menu icon profil berisi saldo rdn, buying power, pending, topup, tarik, riwayat dan selengkapnya.

Ditambah dengan adanya menu ajak teman dalam bentuk poster, bonus untuk dibagikan, kalkulator yang mempermudah pengguna, bantuan ajaib dalam menyelesaikan masalah, kotak masuk dan kamus tentang investasi.

Untuk menu pengaturan nontifikasi sendiri berisi :
  • Referral tracker, promotool tracker  beruka promo broker fee. saham berupa transaction matched, pergerakan saham pada portofolio/watchlist 10 menit terakhir dan pergerakan harga saham.
  • HMETD berupa penebusan dan penjualan.
  • Group chat berupa pesan dan di undang ke group,
  • RDN untuk topup RDN dan penarikan sukses
  • Forum berupa postingan dibalas, baru dan disukai
  • Promosi untuk mendapatkan koin ajaib.
Adanya fitur watchlist Saya ini dapat memasang jenis investasi saham dan reksana untuk melihat angka penjualan antara bergerak atau tidaknya.

Untuk menu belajar terdapat beragam event dan webiner untukmu dengan mentor yang sudah terkenal dengan membahas seputar solusi aman, mulai dari mana dan sebagai jenis lainnya.

Pada menu analisis saham terkni berisi mulai dari AALI, ARTO, BBCA, BBYB, EMTK, INDY yang mengandung story nya. ditambah disclaimer yang memeperingatkan bahwasannya ajaib melakukan proses riset internal perusahaan.

Menu indeks yang langsung mengarah ke halaman portolio yang meliputi mulai dari IHSG, indek saham, running trade, indeks global dan mata uang komoditas.

Ditambah dengan adanya berita terbaru yang membahas seputar dunia investasi mulai dari pergerakan, penuruna dan informasi lainnya.

Menu Cari
Membantu pengguna atau nasabah dalam mencari kode atau nama perusahaan yang menjual saham, reksadana dan indeks.

Di menu saham terdapat agenda hari ini, penawaran IPO, analisis saham  terkini, trending, menu berdasarkan kategori mulai dari top value, top volume, top frequency, top gainer (by%), top loser (by%), notasi khusus, papan akselerasi dan pemantauan khusus.

Pada bagian Sektor Saham di Ajaib sudah di perinci dengan jelas yang di gabungkan secara satu persatau dengan jumlah 731 perusahaan yang telah bergabung di antaranya sebagai berikut :
  • Barang Baku dengan jumlah 88 saham
  • Non-Primer dengan jumlah 126 saham
  • Primer dengan jumlah 89 saham
  • Energi dengan jumlah 67 saham
  • Keuangan dengan jumlah 105 saham
  • Kesehatan dengan jumlah 22 saham
  • Perindustrian dengan jumlah 51 saham
  • Infrastruktur dengan jumlah 57 saham
  • Properti dengan jumlah 77 saham
  • Teknologi dengan jumlah 22 saham
  • Transportasi dengan jumlah 27 saham
Itulah beberapa daftar saham yang sudah di perinci berdasarkan jumlah perusahaan yang bergabung di aplikasi ajaib yang terbaru ini.

Di menu Indeks Harga Saham Gabungan atau yang dikenal dengan sebutan indeks ajaib ini sudah ada fitur open, high low, lot, value dan freeg. ditambah dengan indeks saham yang terdapat LQ45, JII, IDXHIDIV20, IDX30, KOMPAS 100, INFO BANK15, IDXSMC-COM, IDXBUMN20, MBX, SMINFRA18, MNC36, INVESTOR33, I-GRADE, IDXSMC-LIQ, SRI-KEHATI, PEFINDO25 , DBX, JII70, IDXV30, IDXG30 dan MANUFAKTUR.

Di menu Indek Global Ajaib meliputi COMP, DAX, DJIA, FTSE100, HSI, KOSPI, N225, NDX, NYSE, S&P500, SEE dan STI.

Di menu uang dan komoditas sudah tersedia jenis namanya, harga terakhir dan perubahan dengan di bagi seperinci mungkin seperti COOPER (cornex), CORN (CBOT), GOLD SPOT, SILVER SPOT dan WTI CRUDE OIL (NYMEX) serta untuk uang meliputi kurs IDR, Kurs USD dan Kurs Silang.

Fitur Portofolio
Adanya fitur ini untuk melihat angka halaman untuk pembelian saham, reksadana dan HMETD dalam nilai / return serta di lengkapi portofolio, total investasi, total return dan adanya icon link share otomatis dengan mengubah gambar.

Fitur Transaksi
Untuk melihat transaksi (history, order dan auotorder) terkait saham dan reksadana serta akan menemukan bonus yang dapat kalian terima.

Fitur Kabar
Fitur ini memberikan informasi mengenai berita-berita saham ataupun reksadana tanpa harus membuka situs resmi nya.

Selain itu, fitur kabar yang ada di aplikasi ajaib ini memberikan ruang pertemanan dalam bentuk komunitas yang langsung terhubung ke kontak kalian sehingga lebih mudah dalam temukan ide investasi.

Syarat dan Ketentuan Pengguna Ajaib

Syarat dan Ketentuan Ajaib

Bagi kalian yang masih belum mengetahui  syarat dan ketentuan menjadi pengguna ajaib, di antaranya sebagai berikut:

  • Kartu Tanda Penduduk
  • Nomor Handphone
  • Rekening Bank
  • Email
Dari keempat syarat dan ketentuan di atas, kalian dapat persiapkan sebelum melakuakan proses pendaftaran. supaya lebih mudah dan cepat di approve oleh pihak aplikasi.

Cara Daftar Ajaib Sekuritas

Cara Daftar Ajaib

Selanjutnya, berikut dibawah ini cara daftar ajaib sekuritas untuk kalian yang masih bergabung. diantara nya sebagai berikut:

  • Langkah pertama, silahkan download aplikasi ajaib di google Play Store atau app store.
  • Setelah itu, install dan buka aplikasi. 
  • Selanjutnya, klik lanjutkan atau daftar pada halaman utama apllikasi.
  • Selanjutnya, pilih bagian menu formulir untuk mengisi data diri. mulai dari NIK, Nama, TTL, Alamat, Email, Ponsel, Rekening Bank dan Foto Profil.
  • Selanjutnya, kalian akan diminta kata sandi atau sidik jari untuk keamanan aplikasi.
    Kode Referral Ajaib


    (Untuk kode referral, kalian bisa memasukkan berikut: nukm840 supaya mendapatkan hadiah saham berupa diskon 10 persen dan lebih mempermudah di setujui oleh pihak aplikasi)

  • Jika sudah, nantinya akan akan mendapatkan nontifikasi melalui alamat email yang di daftarkan untuk konfirmasi akun. 
  • Kemudian buka gmail, silahkan pilih jenis investasi yang di inginkan pada aplikasi ajaib.
  • Setelah itu, silahkan isi pendaftaran lengkap di menu profil aplikasi
  • Jika sudah,  tunggu verifikasi akun ajaib dalam menjadi pengguna.
  • Selesai.
Untuk proses verifikasi akun di setujui (approve) atau tidaknya, biasanya membutuhkan waktu sekitar 3-7 hari jam kerja sesuai dengan data yang kalian isi pada saat proses pendafatran.

Cara Beli Saham di Aplikasi Ajaib

Cara Beli Investasi di Ajaib

Setela resmi dan aktivasi menjadi pengguna ajaib atau pihak investor, langkah selanjutnya penulis akan memberikan trik dan tips cara beli saham di aplikasi ajaib yang mudah dan dijamin untung:

Top Up RDN
Langkah pertama, silahkan lakukan proses top up RDN atau saldo didalam aplikasi ajaib sesuai dengan jenis investasi yang ingin dibeli. 

Memilih Jenis Investasi
Jika sudah, silahkan klik menu pencarian yang terletak di bawah layar dalam memilih jenis saham perusahaan atau reksa dana dengan mengikuti jumlah antrian sesuai harga yang kalian inginkan di menu tulisan B. LOT. 

Masukkan Jumlah Lot
Selanjutnya, pilih  jumlah lot yang ingin di beli yang yang minimun order 1 lot (100 lembar).

Tahapan Konfirmasi
Langkah terkhir yaitu tahapan konfirmasi untuk embayaran yang di potong secara otomatis lewat salod RDN yang kalian top up tadi.

Jika sudah sukses dan selesai dalam pembelian investasi, nantinya kalian akan mendapatkan notifikasi lewat alamat email.

Pada halaman order investasi aplikasi ajaib pengguna dapat melihat grafik perusahaan yang terjadi di sebelumnya anatara bergerak atau tidaknya.

Kalian cukup klik saja ikon grafik atau tulisan detail untuk mengecek kinerja atau prospek pembelian saham atau reksadana.

Kelebihan atau Keuntungan Investasi di Ajaib

Kelebihan Ajaib

Dibawah ini, penulis akan memberikan beberapa keuntungan investasi di ajaib sekuritas. Diantara nya sebagai berikut:

  • Pendaftaran yang mudah dalam prosesnya. 
  • Dapat mengakses akun di aplikasi dan situs resminya. 
  • Jual beli investasi yang murah meriah. 
  • Tidak dikenakan biaya dalam melakukan TopUp RDN. 
  • Sistem Reksadana Ajaib yang cukup terjangkau untuk diterapkan. 
  • Adanya forum diskusi untuk membahas prospek investasi ajaib.
  • Adanya kabar berita yang tak perlu lagi melihat di situs media lainnya. 
  • Fitur grafik yang dapat mempermudah pengguna untuk melihat pergerakan angka penjualan dan pembelian saham.
  • Terdapat  fitur Bid dan Ask dalam deretan investasi saham. 
  • Untuk keamanan nya sudah bdi awasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 
  • Trdaftar di Bursa Efek Indonesia yang lebih di percaya oleh seluruh belahan dunia. 
  • Jumlah minim pembelian investasi saham mulai 1 lot (100 lembar).
  • Mendapatkan hadiah apabila menggunakan atau memberikan kode referral.
  • Adanya fitur IPO untuk memudahkan pengguna aplikas dalam memilih jenis produk.
  • Tersedia 731 perusahaan yang bergabung di sektor saham yang sudah terpercaya.
  • Adanya fitur list dengan jumlah 10 jenis perusahaan di halaman aplikasi.
  • Terdapat nontifikasi atau pemberitahuan seputar saham yang terdapat di watchlist. 
Dari beberapa kelebihan aplikasi ajaib di atas, semoga tidak terjadi error secara tiba-tiba apalagi ketika menjalankan aplikasi untuk order investasi.

Kekurangan Invesatasi di Ajaib

Kekurangan Ajaib

Jika sudah mengetahui kelebihan dari layanana investasi online, selanjutnya beberapa kekurangan investasi di ajaib. Diantaranya sebagai berikut :

  • Aplikasi dapat di jalankan ketika jam kerja saja. 
  • Terdapat fitur yang terbatas kepada pengguna
  • Melakukan donwload dokumen sedikit berat.
  • Metode pembayaran yang belum meluas.
  • Customer service atau CS lama merespons nya. 
  • Proses pendaftaran membutuhkan waktu berhari-hari
  • Tidak dapat langsung order secara otomatis karena harus mengantri sesuai angka pembelian atau penjualan. 
Dengan adanya kekurangan aplikasi yang berasal dari pengalaman penulis dan beberapa penelusuran google pada kolom komentar, semoga PT Ajaib Sekuritas dapat melakukan proses perbaikan untuk para nasabah yang terdaftar di masa yang akan datang tepatnya di tahun 2023 ini.

Sehingga nantinya pihak developer aplikasi ajaib lebih ditingkatkan dalam melakukan riset perihal tabungan yang bersistem online ini.


Baca Juga: Situs Jurnal Internasional dan Nasional di Indonesia


Itulah panduan investasi di ajaib terbaru 2023 untuk pemula yang sistem nya secara online. sehingg sangat cocok untuk memulai bisnis reksadana saham.

Terima kasih kasih atas kunjungan ke website Ibnu Jacky jika ada pertanyaan dan masukkan silahkan klik komentar atau menghubungi kontak person di halaman utama dan semoga postingan di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Desain Seadanya