5# Situs Jurnal Internasional dan Nasional di Indonesia Yang Terbaik

Jurnal internasional dan nasional di Indonesia tak hanya tersedia di perpustakaan umum atau sekolah...

Dunia pendidikan yang sudah masuk ke era digital yang keren ini tidak akan terhindar dari namanya karya tulis ilmiah dengan mencari refrensi di dalam jurnal internasional dan nasional untuk mencari refrensi.

Untuk Situs Jurnal Internasional dan Nasioanl di Indonesia sudah banyak muncul di penelusuran google dalam kebutuhan proses pengambilan data supaya sesuai dengan analisisnya.

Tak hanya di study perkuliahan antara dosen dengan mahasiswa, pelajar SMP hingga SMA di tuntun untuk membuat karya tulis ilmiah dalam bentuk apapun.

Sehingga nantinya para pelajar bisa mengimplementasikan dalam dunia kehidupan di luar aktivitas pembelajaran.

Jurnal internasional dan nasional di Indonesia tak hanya tersedia di perpustakaan umum atau sekolah. Akan tetapi, di beberapa website atau situs sudah banyak menyediakan secara gratis.

Akan tetapi, masih banyak yang merasa kebingungan untuk mencari situs jurnal di Indonesia untuk di jadikan refrensi dalam penulisan.

Situs Jurnal Internasional dan Nasional Gratis

Situs Jurnal Internasional dan Nasional

Jurnal sebenarnya sebuah menjadi catatan dari seseorang yang berbentuk tulisan yang meliputi berbagai macam kategori mulai dari ekonomi, komunikasi, hukum, budaya dan lain sebagaianya.

Cara membuat jurnal terbaru  harus berisi mulia dari judul, abstrak, pendahuluan, metode, teori, hasil, pembahasan, kesimpulan dan daftar pustaka yang sistem nya tidak ada bedanya dengan pada umumnya.

Di kutip dari beberapa penelusuran google, Jurnal memiliki tujuan untuk memajukan Indonesia dalam bentuk tulisan karya ilmiah yang ada sebagian di bentuk dalam buku digital sehingga lebih mudah dalam membacanya.

Untuk itu, dibawah ini penulis akan memberikan daftar situs jurnal internasional dan nasional di Indonesia yang bisa kalian jadikan refrensi secara gartis dan sangat rekomendasi sekali untuk segala kegiatan penelitian maupun penulisan, di antaranya sebagai berikut :

1. Situs Google Scholar

Situs Scholar

Untuk kalian yang suka menjadi peneliti di berbgai wilayah hingga luar negeri, Google scholar sangat cocok untuk kalian akses mencari jurnal untuk kebutuhan penulisan.

Di dalam situs ini, kalian akan menemukan beragam macam jurnal yang berasal dari berbagai kategori dengan sumber yang jelas.

Google scholar sudah ada sejak tahun 2004 dengan pelayanan yang di tampilkan di situs dengan format duplikasi.

Berikut link Google Scholar https://scholar.google.com/ yang dapat kalian akses dengan menulis jenis jurnal yang di inginkan pada kolom pencarian google cendekia.

2. Situs E-Resource Porpunas

Situs E-Rosource Porpunas

Selanjutnya, untuk mencari situs jurnal yang terbaik yaitu perpustakaan nasional republik indonesia atau yang dikenal dengan sebutan e-resource porpunas.

Disini kalian tak hanya mendapatkan refrensi berbentuk jurnal saja. Akan tetapi, seperti ebook dan kartya tulis ilmiah lainnya dapat di temukan dalam memenuhi kebuthan pemustak.

Kumpulan terbitan berita yang terdapat di e-resource porpunas ini mulai sage books, lexis nexis, pro quest, neliti, balai pustaka, taylor & francis, carano pustak, wiley, science direct, cambridge, britannica library, ebook library dan berbagai jenis lainnya.

Berikut link E-Rosource Porpunas https://e-resources.perpusnas.go.id/ yang dapat di akses secara gratis dengan medaftar terlebih dahulu untuk menjadi anggota yang nantinya mendapatkan nomor anggota.

3. Situs LIPI

Situs LIPI

Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia atau LIPI merupakan situs jurnal yang sudah menjadi riset nomor satu di Indonesia dengan berbagai penelitian yang berpusat di Sanasa Widya Sarwono.

LIPI mampu menjadi  lembaga penelitian yang sudah berdiri sejak tahun 1956 dan tetap eksis hingga sekarang ini.

Dengan memiliki tujuan untuk meningkatkan temuan atau pembaharuan dalam mewujudkan daya saing bangsa indonesia  dalam bentuk misi invensi ilmu dan visi mencoba menjadi ilmu pengetahuan berkelas dunia.

Berikut link LIPI http://lipi.go.id/ yang dapat kalian akses dengan menulis jenis jurnal yang di inginkan pada kolom kata kunci.

4. Situs Microsoft Academic

Situs Microsoft Academic

Mencari situs jurnal internasional dan nasional di Indonesia yang tak kalah lengkap yaitu microsoft academic dengan beragam topik pilihan.

Mulai dari jurnal sejarah, sosiologi, hukum, ekonomi, bisnis, matematika, psikologi, pendidikan, bahasa dan bebagai jenis lainnya.

Microsoft Academic mampu menjadi mesin pencari situs dalam bentuk litelatur atau publikasi ilmiah yang di didirkan oleh perusahaan microsoft.

Beirkut link Microsoft Academic https://www.microsoft.com/id-id/ untuk kalian yang ingin akses atau bergabung untuk mencari refrensi dalam penulisan jurnal.

5. Situs Oxford Academic

Oxford Academic

Situs jurnal internasional dan nasional yang sangat cocok untuk di jadikan refrensi yaitu Oxford Academic yang kebanyakan berbahasa inggris.

Oxford University Press atau yang dikenal dengan Oxford Academic ini dinpimpin oleh lima belas akademika oleh wakil kanselir dalam delegasi penerbitan.

Situs ini sudah ada sejak tahun 1586 yang di pelopori jejak Clarendon Press Britania Raya yang memberikan ratusan jurnal yang sudah tidak di ragukan lagi.

Didalam situs ini juga mengeksplorasi belanja OUP academic, kamus oxford, epigeum, OUP seluruh indonesia dan universitas oxford.

Berikut link Oxford Academic https://academic.oup.com/journals yang dapat kalian akses dengan mudah dan gratis.

Dari beberapa jenis situs jurnal di atas sudah lengkap dan terpercaya. kalian dapat memilih secara gratis untuk bisa dijadikan refrensi dalam tulisan karya ilmiah

Mulai dari jurnal agribisnis, jurnal akutansi keuangan, jurnal berbahasa indonesia, jurnal kimia, jurnal kesehatan, jurnal ekonomi syariah, jurnal hukum bisnis syariah, jurnal hukum,  jurnal tekni elektro, jurnal ilmiah dan jurnal skripsi.

Baca Juga: Situs Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia

Itulah situs jurnal internasional dan nasional di Indonesia yang dapat kalian akses secara gratis dan cocok untuk dijadikan refrensi

Terima kasih kasih atas kunjungan ke website Ibnu Jacky jika ada pertanyaan dan masukkan silahkan klik komentar atau menghubungi kontak person di halaman utama dan semoga postingan di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Writing Illustration