6# Cara Cek HP iPhone Second Terbaru (All Type)

Cek HP iPhone second memiliki banyak cara yang dapat kalian lakukan sebelum membeli atau mencarinya...

Untuk cek HP iPhone butuh beragam ketelitian agar dalam penggunaanya tetap aman dan bertahan hingga bertahun-tahun.

iPhone merupakan ponsel yang mulai resmi yang luncur sejak tahun 2007 dan masih tetap berkembang hingga sekarang ini.

Alat tekologi di kategori gadget ini di diirikan oleh Steve Job yang berasal dari San Francisco California Amerika Serikat di saat acara ajang MacWorld hingga menjadi smartphone terbaik internasional.

Misi yang dimiliki oleh iPhone yaitu tidak hanya menghadirkan produk yang canggih dan keren saja. namun menjadikan produk tersebut menjadi terbaik hingga masanya.

Cek HP iPhone second memiliki banyak cara yang dapat kalian lakukan sebelum membeli atau mencarinya.

Cara Cek Keaslian HP iPhone Bekas 2022

Cara Cek HP iPhone Second Terbaru

iPhone memang smartphone yang menjadi incaran oleh para selebgram (influenzer), konten kreator, pembisnis hingga pelajar untuk alat teknologi yang lebih keren dan kekinian ketika berhubungan dengan customer. 

Tak hanya itu  saja, pengguna  HP iPhone di Indonesia kini mecapai jutaan lebih karena tampilan dan spesifikasi yang diberikan kepada pengguna sudah tidak di ragukan lagi.

Keunggulan dalam iPhone hingga tahun 2022 dapat terhindari dari anti air dan debu yang masuk ke sistem perangkat yang telah melakukan proses kontrol yang terpercaya dalam laboaratorium.

Untuk itu, dibawah ini penulis akan memberikan trik dan tips untuk cek HP iPhone terbaru 2022 di antaranya sebagai berikut:

Cek Harga Pasaran

Cek Harga Pasaran

Sebelum melakukan pembelian, silahkan kalian cek terlebih dahulu harga yang sudah terpasang di google baik harga bekasa atau baru nya.

Jika harga yang di tawarkan oleh pembeli selisih hingga mencapai 50%, kalian harus lebih hati-hati dalam melakukan transaksi.

Jika masih punya kartu garansi hingga setahun lebih, maka kondisi HP iPhone tersebut bisa di katakan masih aman.

Cek Bagian Luar

Cek Bagian Luar

Setelah itu, silahkan kalian cek bagian luar ketika membeli HP iPhone apakah masih aman atau tidak mulai dari:
  • Port USB
  • Earphone
  • Charger
  • Casing
  • Layar
Jika salah satu dari kriteria di atas tidak dapat berfungsi dengan normal, Maka sebaiknya hindari pembelian HP iPhone second karena dari tampak luarnya saja sudah tidak bagus apalagi di bagian dalamnya.

Cek Bagian Dalam

Cek Bagian Dalam

Untuk cek HP iPhone second selanjutnya yaitu dengan melihat bagian dalam supaya lebih nyaman ketika transaksi. diantaranya sebagai berikut:
  • Penggunaan baterai yang digunakan oleh pengguna.
  • Melihat kualitas kamera yang dihasilkan karena iPhone dikenal dengan sebutan penghasil gambar foto dan video hingga mencapai ukuran HD.
  • Mencoba berulang-ulang pada bagian tombol home, volume, kunci dan touch ID nya

Cek Nomor IMEI

Cek Nomor IMEI

Tahapan selanjutnya yang penting yaitu dengan Cek Nomor IMEI, Serial Number dan ICCID agar lebih jelas spesifikasinya.

Untuk caranya, kalian dapat melihat di menu pengaturan dengan mencocokan dengan dosbuk jika masih.

Supaya dalam penggunaanya tidak terjadi ilegal atau terjadi kesalahan karena belum terdaftar di pihak Bea Cukai Indonesia

Cek iCloud

Cek iCloud

Membeli HP iPhone bekas kalian harus perhatikan atau cek iCloud yang terdapat dalam menu pengaturan apakah terkunci atau tidak.

Karena ketika iCloud iPhone locked, maka akan sulit untuk memperbaikinya dan kalian harus datang langsung ke pihak Apple Inc untuk melakukan reset ulang dengan membawa dokumen yang di perlukan. 

Cek Menggunakan Kode Dial Up

Kode iPhone

Dibawah ini, penulis akan memberikan kode-kode angka iPhone yang dapat kalian  di menu dial up atau panggilan diantaranya sebagai berikut:
  • Kode *#06# fungsinya mengetahui nomor IMEI.
  • Kode *#0000#* mengecek  keaslian HP mulai dari touchscreen, layar, sound dan beragama jenis lainnya
  • Kode #31# untuk mengetahui nomor telepon.
  • Kode *3001#12345#* fungsinya melihat kekuatan sinyal pada HP iPhone
  • Kode *#*#2664#*#* mengecek layar LCD.
  • Kode *#21# mengecek panggilan masuk atau tidaknya.
Dari beberapa cara cek HP iPhone di atas, kalian harus hati-hati, pintar-pintar dan detail supaya tidak terjadi kesalahan dalam penggunaanya.

Baca Juga: Cara Cek HP Android Bekas (All Merek)

Itulah cara cek HP iPhone second terbaru (all type). sehingga dalam pembelian ponsel tetap aman dalam penggunaan setiap hari.

Terima kasih kasih atas kunjungan ke website Ibnu Jacky - jika ada pertanyaan dan masukkan silahkan klik komentar atau menghubungi kontak person di halaman utama dan emoga postingan di atas bermanfaat bagi para pembaca

Writing Illustration