Cara Cek HP Android Bekas (All Merek)

HP Second Original sangat perlu di cek untuk keasliannya meskipun di gunakan tangan pertama saat pembelian...

Cek HP Android sangat di perlukan baik di bagian luar maupun di pengaturan siste ketika kalian ingin membeli barang bekas.

Jika kalian sedang membeli HP baru mengecek hanya bisa dikatakan 25% karena sudah ada dosbuk yang masih bersegel.

Untuk cek  HP Android memiliki banyak cara yang dapat kalian temukan keasliannya. mulai dari luarnya hingga masuk ke pengecekan nomor imei dan touchscreen.

HP Second Original sangat perlu di cek untuk keasliannya meskipun di gunakan tangan pertama saat pembelian.

Sehingga ketika hendak menjualnya, pengguna memberikan deskripsi pada postingan dengan tulisan second fullset yang tujuannya untuk menarik pembeli.

Cara Cek Keaslian HP Android Yang Paling Ampuh

Cek HP Android

HP Android di Indonesia sudah masuk ke angka pengguna yang meningkat dengan pesat, hingga akhirnya merek terbaru dari produk yang di tawarkan berbagai macam varian seperti samsung, xiaomi, vivo, oppo, infinix, sony dan sejenis lainnya.

Untuk spesifikan yang terdapat di dalam ponsel seperti RAM, penyimpanan internal, tampilan hingga menu di dalamnya lebih keren dan canggih.

Akan tetapi, kemunculan versi terbaru dari sistem Android tak lepas dari namanya replica atau barang tiruan yang menyerupai bentuk luar hingga di dalamnya.

Sehingga ketika kalian sedang membeli HP android harus pintar-pintar dan detail ketika melihat bagian luar dan dalamnya.

Dalam pengembang HP Android yang di luncurkan kepada masyarakat, pasti akan memiliki fitur tersembunyi yang dapat di cek lewat pengaturan atau menu sistem perangkat yang tujuan fungsi utamanya untuk mengecek HP masih bagus atau tidak.

Untuk itu, dibawah ini penulis akan memberikan trik dan tips untuk cek HP Android bekas (all merek). diantaranya sebagai berikut:

Cek HP Android Samsung

Cek HP Samsung

Samsung merupakan ponsel terkenal yang berasal dari negara jepang dengan beberapa fitur dan spesfikasi yang tak di ragukan lagi hingga akhirnya masuk kederetan terbanyak di Indonesia.

HP android samsung memang jenis ponsel yang masih banyak memikat para pengguna android dalam hubungan komunikasi dan jejaringan sosial.

Untuk cek HP Samsung menggunakan kode #*0#* di menu dial up. Pada jendela halama yang muncul berisi mulai dari nomor imei, speaker, warna hitam, warna putih, warna biru, warna merah, sensor, touchscreen, kamera dan sebagainya.. 

Cek HP Android Xiaomi

Cek HP Samsung

Xiaomi merupakan HP android di Indonesia yang mulai mengalami perkembangan yang tak kalah keren dengan produk lainnya.

Ponsel yang di dirikan oleh 8 mitra sejak tahun 2010 mulai banyak pemikat pengguna Android dalam kebutuhan sehari-hari.

Untuk cek HP Xiaomi menggunakan kode *#*#64663#*#* di menu dial up. Untuk infomasi yang muncul mulai dari check version info, sim card, keyboard, vibrator, LED, touchscreen, sensor, display, MIC, proximity, wifi, bluetoth, acceleremeter, gyroscpe dan sebagai lainnya.

Cek HP Android Vivo

Cek HP Vivo

Vivo merupakan HP android mulai meluncurkan dalam berbagai macam varian hingga akhirnya pernah menjadi sponsorship piala dunia 2018 yang lalu.

HP android Vivo ini berasal dari tiongkok yang berada di naungan perusahaan elektronik dari BBK Electronics

Untuk cek HP Android vivo menggunakan kode *#558# di menu dial up. kemudian akan tampil sensor, kamera, layar, warna, touchscreen, suara, nomor imei dan sebagai lainnya.

Cek HP Android Oppo

Cek HP Oppo

Oppo merupaka HP Android yang masih bertahan dengan beragam spek dan tampilan untuk tawarkan kepada masyarakat.

Ponsel yang didirkan pada tahun 2001 ini sudah mencapai angka pengguna 300 jutaan lebih di negara Indonesia.

Untuk cek HP Oppo asli atau palsu yaitu menggunakan *#800# di menu dial up, maka halaman yang muncul mulai dari nomomr sensor, touchscreen, kamera, addres,  audio, gambar, dan sebagai lainnya.

Cek HP Android Asus

Cek HP Asus

Asus merupakan HP android yang memberikan penawaran kepada masyarkat dengan merek Asus Zenfone sejak tahun 1989.

Ponsel yang berasal dari  Kota Taiper Republik Tiongkok sudah mencapai jutaan dengan spesfikasi yang tak di ragukan lagi.

Untuk cek HP asus menggunakan kode 12345+= di menu kalkulator yang memiliki perbedaan dengan jenis HP android lainnya. namun pada jendela yang tampil tidak ada jauh bedanya mulai dari nomor imei, sensor, display, suara, gambar, kamera, mic, scan dan sebagai lainnya.

Cek HP Infinix

Cek HP Infinix

Infinix merupakan HP android yang berasal dari negara terkenal yaitu Hongking sejak tahun 2013 dan masih eksis hingga sekarang ini.

HP andoroid infinix mengeluarkan puluhan produk yang mulai banyak di nimkati para pengguna karena dari segi tampilan, menu dan spesifikasi yang keren.

Untuk cek hp infinix menggunakan kode *#06# di menu dial up. maka pada halaman yang tampil seperi cek nomor imei, touchscreen, sensor, warna, speaker, wifi, bluetoth, jaringan dan sebagai lainnya.

Cek HP Realme

Cek HP Realme

Realme merupakan HP android yang masih berada di bagian sub merek terkenal di atas yaitu OPPO dengan perusahaan BBK.

HP android realme sudah terkenal dan masuk ke Indonesia sejak tahun 2018 dengan bergama macam type yang tak kalah cenggih untuk di tawarkan ke pengguna.

Untuk cek HP Realme menggunakan kode *#*#426#*#* di menu dialup. untuk menu tampil seperti touchscreen, layar, kamera, sensor, nomor imei dan sebagai lainnya.

Cek HP Sony

Cek HP Sony

Sony merupakan HP android yang berasal dari perusahaan negara jepang tokyo yang bernama Sony Group Corporation.

HP sony sebenarnya sudah ada sejak tahun 1946 hingga akhirnya meluncurkan sistem operasi Android oleh Tokyo Telekomunikasi Engineering Corporation.

Untuk cek HP sony menggunakan *#*#7378423#*#* di menu dial up. maka halaman yang tampil mulai dari nomor imei, layar, touchscreen, wifi, bluetoth dan sebagai lainnya.

Dari beberapa penjelasa diatas, cara cek hp android yang paling umum dan dijami keasliannya yaitu dengan melihat nomor imei yang terdapat di doskbuk dengan di sistem perangkat.
Itulah cara cara cek HP Android bekas (All Merek) yang dapat kalian lakukan agar dalam penggunaanya tetap aman dan bertahan.

Terima kasih kasih atas kunjungan ke website Ibnu Jacky - jika ada pertanyaan dan masukkan silahkan klik komentar atau menghubungi kontak person di halaman utama dan emoga postingan di atas bermanfaat bagi para pembaca
Writing Illustration