2# Cara Cek IMEI Xiaomi Menggunakan Tombol Panggilan

Dengan melakukan cek IMEI yang terdaftar atau tidak, dapat kalian lakukan dengan cara menggunakan tombol dial up atau telepon....

Jika kalian ada rencana cek imei xiaomi tapi bingung bagaimana caranya?... lewat postingan kali ini, saya akan memberikana tutorial yang lengkap untuk pengguna HP xiaomi yang bisa dipraktekan secara gratis tanpa menggunakan aplikasi tambahan ataupun jaringan internet.

Ada banyak manfaat dan keuntungan ketika kalian mengecek nomor IMEI yang ada di ponsel. salah satunya adalah dapat mengetahui keaslian dan pelacakan ketika terjadi kehilangan suatu saat.

Dengan melakukan cek IMEI yang terdaftar atau tidak,  dapat kalian lakukan dengan cara menggunakan tombol dial up atau telepon.

Sehingga tak perlu lagi datang langsung ke tempat pembelian atau toko resmi (pusat) merek HP Xiaomi yang ingin kalian cek.

Cara Cek Nomor IMEI Xiaomi di Semua Versi

Indonesia sudah masuk ke deretan nomor dua pada angka penjualan HP Xiaomi setelah Samsung. pada penjualannya, cukup terbilang besar dan mampu menarik para pengguna android dengan beberapa fitur dan tampilan yang ditawarkan.

Pada umumnya, di semua versi ponsel di penjuru dunia manapun akan ada nomor imei yang fungsinya sebagai identitas ketika sedang membeli HP baru maupun bekas.

Ada banyak cara untuk mengetahui keaslian pada hp, namun cara yangpaling mudah dan cepat dengan melihat nomor imei lewat kode telepon yang gratis.
International Mobile Equipment yang disingkat dengan sebutan IMEI merupakan identitas yang berisi tentang merek, model, serial number, tahun pembuatan dan kerangka pada HP. jika disamakan dengan kehidupan seperti KTP atau SIM.

Memang menjadi hal penting dengan adanya imei pada setiap HP. Sehingga dari pemerintah sendiri yaitu KEMENPERIN memiliki kebijakan dan ketentuan mengenai nomor IMEI.

Keunggulan dengan adanya nomor ime pada semua merek handphone mencegah penyeludupan barang, mengetahui resmi atau tidaknya, mencegah jumlah hp ilegal dan mengecek garansi.
 
Lalu bagaimana caranya cek dan lihat nomor imei xiaomi yang mudah?... berikut tutorialnya dengan menggunakan kode telepon yang bebas pulsa dan jaringan interentet.

Langkah pertama, kalian harus membuka menu teleponseperti pada umumnya, dimana biasa mencari kontak atau menulis nomor telepon. Akan tetapi, pada halaman tersebut kalian mengisi ketik kode yang ada di bawah ini: (gambar 1).


  1. Menggunakan kode *#4636#*#*
  2. Menggunakan kode *#06#
Itulah kedua kode yang bisa kalian masukkan pada halaman menu telepon untuk mengecek nomor imei pada hp xioami di semua versi dan secara otomatis akan diarahakn pada halaman yang berisi nomor sekitar kurang lebih 10 angka

kalian bisa screenshoot dengan menyimpan pada galeri atau filemanger nomo tersebut. jika ingin lebih aman dan tidak mengecek kembali silahkan tulis pada catatan.

Jika kalian sedang membeli HP yang fullset, silahkan cocokan atau disamakan saja dengan nomor yang tetera di belakang dosbuk.

Selain menggunakan kode telepon, bagi kalian pengguna HP xiaomi bisa melalui halaman resmi di website mobile.mi.co.id yang menggunakan jaringan seluler

Bagaimana cara daftar IMEI HP?
Jika kalian sedang membeli ponsel dari luar negeri dan tidak ada nomor imei yang resmi dari pemerintah dan ada rencana untuk mendaftarkan hp tersebut.

Ada beberapa cara yang harus di ikuti yakni datanglah ke mobule bea cukai terdekat > mengisi folmuri yang berisi data diri > simpan formulir.

Untuk biaya mendaftarkan nomor imei adalah gratis atau free. karena sudah terpotong langsung dengan pajak impor terkait pendaftaran ponsel luar negeri. yang sudah menjadi ketentuan dan kebijakan KEPABEANAN.

Apa yang terjadi jika HP tidak ada IMEI?
Tentang cuplikan dari pemerintah indonesia, bahwasannya setiap ponsel yang tidak ada nomor imei, tidak akan bisa menggunakan sim card yang terhubung kejaringan seluler.

Bisakah melacak HP dengan IMEI?
Jika kalian sedang terkena musibah, entah hilang atau lupa menaruhnya bisa menggunakan bantuan aplikasi yang di undul lewatt google play store. 

Dimana pada nantinya, kalian bisa mengunci terhadap ponsel tersebut. dengan catatan sudah mengetahui nomor imei yang ingin di lacak.
Baca Juga: Panduan Menggunakan Adobe Lightroom di HP
Penutup
Menggunakan kedua kode tersebut, merupakan tutorial dan trik yang mudah untuk cek imei xiaomi pada semua versi. sehingga apabila kalian ingin membeli HP baru maupun bekas mengetahui terlebih dahulu akan keasliannya.

Sekian dan terima kasih atas kunjungan ke website ibnujacky - semoga trik cek imei diatas bisa bermanfaat dan di operasikan secara mudah oleh pembaca.
Writing Illustration