Cafe Paling Keren Cerita Kopi Xotus di Kampus Unijoyo Bangkalan

Konsep yang ada disini memang berbeda dengan cafe-cafe lainnya yang ada di telang...
Kekinian Cerita Kopi Xotus - Sebelumnya saya telah mengulas beberapa tempat ngopi di dekat kampus unijoyo bangkalan. pada kesempatan kali ini saya akan recomendasikan tempat ngopi di telang kamal namanya cerita kopi xotus.

Cafe ini letaknya tak cukup jauh dengan kampus terkenal di bangkalan, perkiraan 300 meter jaraknya dari pertigaan lampu merah telang, 6 km dari pelabuhan kamal, 21 km dari jembatan nasional suramadu dan 13 km dari pusat kota bangkalan.

Pada umumnya, cafe hanyalah tempat untuk membeli makanan atau minuman saja. Akan tetapi, sekarang konsepnya sudah berubah menjadi spot foto yang kekinian apabila suasananya bagus dan dijadikan tempat kumpul yang keren apabila nuansanya nyaman.

Tempat ini sangat luar biasa sekali, apabila kalian berkunjung bersama keluarga, teman-teman dan dijadikan kumpul bersama komunitas maupun organisasi.

Adanya cafe di daerah kampus sudah tak asing lagi. karena cafe merupakan tempat yang sering dihabiskan para mahasiswa untuk nongkrong, rapat, mengadakan event dan hanya sekedar kumpl-kunpul biasa saja.
Memang banyak tempat ngopi di utm bangkalan yang keren dan bagus, karena lokasi disini sangat ramai dan penuh dengan penghuni-penghuni baru yakni dosen dan para mahasiswa yang kuliah.

Tak hanya itu saja, warga setempat juga sering nongkrong dan ngopi didaerah sini. ditambah adanya siswa siswi sekolah smp dan sma juga. membuat daerah telang menjadi kawasan metropolitan bangkalan atau konkowers yang kekinian.

Cerita Kopi Xotus Cafe Baru Dekat Kampus Universitas Trunojoyo Madura

Cafe Paling Keren Cerita Kopi Xotus di Kampus Unijoyo Bangkalan

Tempat ngopi baru di telang ini sangat cocok sekali bagi kalian yang suka ngopi. karena tempatnya cukup nyaman dan bersih.

Ditambah lagi adanya nuansa outdoor yang berada di lantai dua. jadi, bisa dikatakan cafe rooftop bangkalan madura yang keren.

Disini pelayanannya cukup ramah, karena konsep yang di digunakan teratur. pengujung yang datang tidak langsung order, Akan tetapi, langsung di sajikan dengan suasana ngopi yang indah dengan properti payung untuk berteduh.

Tempat nongkrong di cerita kopi xotus kamal ini ada 2 bagian yakni indoor dan outdoor. sehingga membuat pengunjung yang datang bisa memilih tempat sesuai selera tersendiri.

Sebelumnya, cafe cerita kopi xotus sempat viral di dunia sosial media seperti tiktok, youtube dan instagram. contohnya  di channel albima 1208 yang pernah grebek coffee shop ini.

Suasana Nongkrong Bagian Depan

Konsep yang ada disini memang berbeda dengan cafe-cafe lainnya yang ada di telang, seperti yang pernah di sampaikan oleh ownernya yakni mas edgar bahwasannya akan memberikan suasana baru dan berkolaborasi dengan siapapun.

Sehingga tak hanya ada di telang bangkalan saja, namun bisa melebar keseluruh wilayah-wilayah lainnya yang ada di indonesia.

Suasana Cerita Kopi Xotus

Bangunan yang ada di cafe ini memiliki keunikan tersendiri. jadi, jangan heran apabila setiap harinya tak pernah sepi dari pengunjung yang datang.

Di bagian depan ketika kalian berkunjung ketempat ini, akan nampak seperti bangunan yang seperti ada diluar negeri yakni gerbang yang berbentuk seperti pintu putih yang mewah dan tempat duduk kayu yang diberi payung untuk peneduh. sehingga sangat tampak sekali estetik dari cerita kopi xotus.

Bagunan Dari Depan

Tak hanya itu aja, pada halaman tengah dikelilingi dengah tanaman yang segar sehingga nampak sejuk untuk dilihatnya dan ada tempat panggung di bagian timur yang sering dijadikan konser atau penamapilan musik apabila hari wekeend telah tiba.

Tempat Konser

Jika kalian masuk kedalam ruangan indoor yang adem karena ada fasilitas AC, tempat ini dijadikan untuk memesan makanan dan minumana.

Disini juga ada tempat duduk atau nongkrong yang hanya berkapasitas sekitar 10-15 orang saja. jadi, ketika kalian ingin nongkrong yang berkonsep indoor lihat dulu apakah penuh atau tidaknya.

Tempat Pemesanan

Suasana Indoor

Di bagian samping tempat indoor ini, ada tempat nongkrong juga sich. berlokasi di lorong kecil berjejaran yang konsep indoor tapi rasa outdoor.
 
Suasana Nongkrong di Lorong Kecil

Pada bangunan bagian belakang, kalian akan menemukan suasana seperti di meja bundar yang melingkar. terbuat dari semen berwarna putih dan tempat duduk yang terbuat dari kayu. biasanya tempat ini dijadikan untuk mengadakan rapat, talk show dan sharing hearing. karena lokasinya cukup lebar dan mampu menampung sekitar kurang lebih 40 orang.

Suasana di Belakang Cafe

Di setiap sudut di cafe cerita kopi xotus, akan ada spot foto-foto yang keren dan lucu. sehingga pengunjung tak hanya datang untuk nongkrong saja melainkan mengabadikan moment layaknya seperti berada di luar negeri.

Tak puas dengan suasana di bagian dasar cafe, yuk lanjut ke lantai atas. disini kalian akan naik dengan melewati anak tangga. dimana sebelahnya tangga ada tempat nongkrong yang hanya bisa di isi dua orang saja. 

Anak Tangga Menuju Lantai Atas

Di lantai paling atas konsep bangunan di cerita kopi xotus menggunakan gaya rooftop atau outdoor. pengunjung duduk secara lesehan yang ada mejanya sambil menikmati bangunan-bangunan yang ada di daerah kampus unijoyo bangkalan.

Apabila pada malam hari, suasana rooftop di cerita kopi xotus telihat cantik dengan dipenuhi lampu-lampu yang berkedip bergantungan.

Suasana Bagian Atas (Rooftop)

Selain itu, pada malam hari dibagian atas cafe ini mengadakan nonton bareng. karena ada layar untuk menonton film yang memang di sediakan oleh pemiliki cafe. sebagai fasilitas tambahan yang menyerukan untuk pengujung.

Jika kalian ingin menikmati suasana yang bagus dengan pemandangan  yang menkajubkan, datanglah pada sore hari ketika menjelang sunset tiba dan duduklah di bagian atas cafe cerita kopi xotus yang full outdoor.

Harga dan Menu Cerita Kopi Xotus

Ada banyak menu yang ditawarkan disini, kalian bisa memesan makanan seperti broodje sate, broodje bali, xotus katsu, xotus tulang rusuk, potato wedges dan makanan ringan lainnya.

Untuk minumannya beragam macam varian seperti coffe dnuth, remivaso, pandan,  americano, latte, cappucino, mocha, chocomar, matta latte, red velvet, taro latte, mango yakult dan jenis minuman lainnya.

Untuk harganya cukup mahal bagi kalangan mahasiswa. Akan tetapi, bagi saya sudah worth it dah. karena fasilitas yang disajikan kepada pengunjung sangat sepadan atau setimpal yakni.
  • 12.000 - 20.000 Minuman
  • 15.000 - 25.000 Makanan
Jika kalian ingin datang lebih cepat menu yang dipesan, sebaiknya melakukan pemesanan di awal sebelum mencari tempat duduk. karena tempat ini akan antri jika banyak pengunjung yang datang.

Menu Minuman Cerita Kopi Xotus

Untuk menu yang ada di cafe cerita kopi xotus, bisa kalian bawa pulang atau makan ditempat sambil menikmati nuansa cafe yang keren dan instagramable ini.

Jika kalian lokasinya cukup jauh dengan cafe ini, bisa kalian order melalui online yang sudah ada di aplikasi grab food.

Untuk pembayaran di tempat ini ada dua pilihan. yakni bisa berbayar cash dan bisa menggunakan dompet digital yang jauh lebih efektif kepada pengunjung. karena melihat keadaan di daerah sini mayoritas warga dari luar daerah yaitu mahasiswa.

Fasilitas Cerita Kopi Xotus

Untuk fasilitas yang ada di cafe cerita kopi xotus ini cukup lengkap dan memuaskan sekali bagi pengunjung yakni:
  • Tempat parkir
  • Toilet
  • Tempat nongkrong
  • Tempat nonton
  • Tempat konser
  • Tempat rapat
  • Spot foto yang unik
  • Wifi
  • AC
  • Tempat colokan
Akan tetapi, yang sangat disayangkan tempat ini belum menyediakan tempat ibadah yang layak untuk pengunjung. karena melihat mayoritas yang datang kebanyakan dari warga muslim. jadi, yang ingin melaksanakan kewajiban harus keluar dari lokasi terlebih dahulu.

Jam Operasional Cerita Kopi Xotus

Cafe ini buka setiap hari meskipun hari libur ataupun tanggal merah, mulai dari pagi hari hingga tengah malam yakni :
  • 06:00 - 22:00 Senin
  • 06:00 - 22:00 Selasa
  • 06:00 - 22:00 Rabu
  • 06:00 - 22:00 Kamis
  • 06:00 - 22:00 Jum'at
  • 06:00 - 22:00 Sabtu
  • 06:00 - 22:00 Minggu
Jam buka dan tutup diatas, sewaktu-waktu akan berubah. karena untuk sekarang ini masih mengikuti prosedur protokol kesehatan pandemi covid 19.

Jadi, ketika kalian ingin berkunjung ke cafe cerita kopi xotus tetap mematuhi peraturan dan ketentuan yang telah diberikan oleh pemerintah dan pihak cafe tersendiri.

Lokasi Cerita Kopi Xotus

Letaknya memang tak jauh jauh dari kampus unijoyo bangkalan. yang beralamat di jala raya telang bangkalan madura.


Cukup strategis dan sangat  mudah di jangkau, karena lokasi cerita kopi xotus ini bersebelahan dengan abell di telang yang merupakan tempat legendaris di daerah kampus universitas trunojoyo bangkalan.

Contac Person Cerita Kopi Xotus

Jika kalian ingin mengadakan event dan tanya-tanya mengenai cafe xotus, sebaikanya melakukan reservasi terlebih dahulu. dikhawatirkan tidak menemukan tempat ketika banyaknya pengunjung yang datang.
  • Whatsapp : 085791921640
  • Instagram : @ceritakopi.xotus
Hubungi atau dm saja pada salah satu kontak yang ada di atas. jika kalian ingin menayakan perihal cafe cerita kopi xotus.
Cerita kopi xotus ini memang tempat yang sangat cocok sekali jika kalian sedang mencari tempat ngopi yang dekat dengan kampus unijoyo bangkalan. karena fasilitas, pelayanan, suasanan dan menu yang ditawarka ke pengujung sangat recomended.

Bagi pengujung yang ingin mengabadikan moment yang keren dan kekinian. datanglah ke cafe ini karena akan menemukan beragam macam spot foto yang sangat recomended untuk dijadikan postingan pada akun sosial media. seperti bangunan yang mewah, properti yang unik, fasilitas yang estetik dan mengesankan sekali apabila selfi di cafe xotus.

Review Cerita Kopi Xotus

Sebelumnya, saya dan komunitas fotografi indonesia wilayah bangkalan pernah mengadakan event yang berlokasi di cerita kopi xotus di telang. dengan konsep acara yang berisi hunting atau motret bareng dan coaching clinic yang di isi oleh fotografer terkenal di bangkalan.

Coaching Clinic

Sesi Pemotretan 1

Sesi Pemotretan 2

Foto Bersama

Acara tersebut, berjalan sesuai dengan konsep yang telah di rencanakan sebelumnya dengan salah satu owner cafe cerita kopi xotus.

Hasil Hunting Foto di Cerita Kopi Xotus

Bagi saya pribadi, di tempat ini kita tak hanya sebagai tempat nongkrong dan kumpul saja. melainkan bisa mengadakan event dan mengabadikan moment yang kekinian.
Penutup
Itulah review dan penjelasan yang lengkap dari cafe paling keren cerita kopi xotus di kampus unijoyo bangkalan. 

Jika kalian penasaran akan suasana dan deskripsi di tempat ngopi ini, silahkan datang saja dan habiskan hari libur kalian disini.

Saya jamin liburan kalian di madura akan terasa lebih terkesan dengan mengunjungi cafe cerita kopi xotus yang ada di daerah kampus unijoyo telang kamal bangkalan.

Logo Cafe di Bagian Depan

Sekian dan terima kasih atas kunjungan ke website ibnujacky - semoga postingan mengenai cerita kopi xotus bermanfat dan bisa singgah secepatnya bagi yang belum berkunjung.
Writing Illustration