Wisata Unik Pantai Rindu Bangkalan di Gerbang Utama Pulau Madura

Keindahan pantai indu semakin nampak ketika sore hari dengan nuansa sunset yang sangat indah untuk dinikmati

Bangkalan sebuah Kabupaten di Jawa timur yang terletak di di salah Pulau Madura yang dikenal dengan sebutan Kota Dzikir dan Sholawat. 

Selain itu, Bangkalan semakin tahun kini semakin penuh dengan perkembangan sebuah destinasi wisata yang banyak memikat para pengunjung karena selain menjadi pintu gerbang utama pulau madura Bangkalan memiliki beragam potensi wisata yang banyak menarik perhatian pengunjung untuk datang.

Sa;ah satu wisata keren di bangkalan yang banyak dikunjungi yaitu wisata pantai rindu yang berada d gerbang utama pulau madura.

Cafe Dekat Suramadu Viral di Wisata Pantai Rindu

Pantai Rindu Bangkalan

Tak hanya terkenal dengan dengan kuliner bebeknya saja, Bangkalan memiliki banyak hal yang sangat luar biasa mlai dari wisata religi, alam, budaya, kesenan, sejarah dan lain sebagainya. 

Baru ini yang lagi viral dan ramai dibicarakan adalah obyek wisata  yang terletak di bagian pesisir selatan Bangkalan Madura telah berdiri sebuah wisata unik dan menarik untuk dikunjungi yaitu Wisata Pantai Rindu. 

Suasana Wisata Kapal Pantai Rindu

Wisata di gerbang pulau madura ini dari konsep nya hampir mirip dengan tempat wisata bangkalan yang daerah pantura di kecamatan tanjungbumi yaitu Lesehan Singgasana,

Tempat nongkrong yang sama-sama berdiri tegak di bibir pantai. Hal yang menjadi pembeda dengannya adalah dari segi bangunan dan view jembatan suramadunya.

Panorama Jembatan Suramadu
Sebuah wisata yang bekonsep sebuah cafe atau tempat nongkrong yang berada di pinggir pantai yang dikenal dengan sebutan Wisata Dermaga Rindu. Tempat tersebut bukan sekedar cafe biasa pada umumunya, namun menyerupai kapal yang terbuat dari bahan kayu berdiri tegak di pinggir pantai. 

Tidak tanggung-tanggung karena sebelum membangun Cafe Kapal Rindu, Pemilik wisata ini telah mendirikan cafe yang serupa tepatnya di Jl. Raya Tamberu, Batu Bintang, Batu Marmar, Pamekasan yang bernama Kapal Jodoh. 

Tempat ini awalnya bernama Wisata Alam Kesek yang sekarang berganti menjadi Wisata Pantai Rindu atau Dermaga Rindu.

Wisata Pantai Rindu merupakan wisata yang di resmikan langsung oleh Pemerintah Bangkalan pada akhir tahun 2020.

Melihat perkembangan sektor wisata di Bangkalan semakin terus menggeliat sehingga daya ungkit bagi pertumbuhan perekenomia masyarakat dan menjadi peluang ladang suatu pekerjaan di masyarakat sekitar.

Obyek Wisata Pantai Rindu

Suasana wisata dermaga rindu sangatlah berbeda dengan lainnya salah satunya adalah tempat nongkrong outdoor yang memberikan panorama keindahan jembatan suramadu langsung dari arah Madura yang begitu eksotisnya dan keren dengan dinikmati dai atas kapal.

Pintu Utama Pantai Rindu Bangkalan

Keindahan pantai rindu semakin nampak ketika sore hari dengan nuansa sunset yang sangat indah untuk dinikmati. saat malam hari tiba pernak pernik lampu bohlam yang bergantung mewarnai untuk menambah nuansa suasana wisata semakin indah, keren dan indah ketika nongkrong. 

Dermaga Rindu kini kelap menjadi pilihan liburan untuk menghabiskan akhir pekan baik bersama keluarga, sahabat, teman dan pasangan kalian karena berlibur ke sini akan memberikan kesan yang sangat berbeda.  

Tempat Nongkrong Pantai Rindu Bangkalan

Bagi kalian yang suka berburu photo yang keren dan indah di dermaga rindu sangatlah cocok untuk dikujungi karena tersedia beberapa spot foto yang instagramble untuk tampilan sosmed kalian salah satunya yang menjadi tempat favorit para pengunjung foto dengan latar belakang Panorama Jembatan Suramadu dan Keindahan pemandangan laut selat pulau Madura.

Tempat Nongkrong Beratap di Pantai Rindu

Tempat nongkrong di sini berkonsep outdoor dengan duduk di kursi dan meja yang terbuat dari kayu. untuk mencegah kalian kepanasan ketika nongkrong Kapal Rindu sudah terpasang atap yang terbuat dari kayu juga. Jika kalian ingin menikmati nuansa Kapal Rindu di lantai dua, Pengunjung harus menaiki beberapa anak tangga.

Harga dan Menu di Pantai Rindu

Keindahan Dermaga Rindu bisa kalian nikmati dengan cara memesan menu makanan atau minuman dengan biaya yang cukup murah meriah. 

Karena untuk masuk ke tempat ini tidak dikenakan biaya atau tiket masuk akan tetapi harus memesan makanan atau minuman sebagai gantinya. Beragam menu yang disajikan di Dermaga Rindu seperti nasi ikan, nasi ayam, sosis, nugget, kentang, pisang keju, kopi, susu, dan beraneka jus buah buah.
  • Makanan : 20.000 - 40.000
  • Minuman : 15.000 - 25.000

style="font-weight: normal;">Fasilitas Pantai Rindu

  • Tempat Parkir
  • Tempat Toilet
  • Musholla
  • Wifi

Tips Pergi Ke Dermaga Rindu Bangkalan

Jika kalian berkunjung ketika siang hari, disini tersedia sebuah fasilitas penyewaan perahu yang memang sengaja di sediakan bagi pengunjung untuk keliling menikmati selat madura hingga ke tengah jembatan suramadu dengan biaya yang berkisar mulai dari 20K (Perorang).

Untuk biaya tambahan lainnya yaitu biaya parkir untuk Sepeda Motor Rp.3000 dan untuk Mobil Rp.5000 agar kendaraan yang kita bawa lebih aman ketika kalian sedang berkunjung ke Wisata Dermaga Rinndu.

Jam Operasional Pantai Rindu

Untuk jam buka dan tutup disini mulai dari siang hari sampai malam hari dan buka setiap hari. Jadi, jangan khawatir ketika kalian berkunjung ke tempat ini tutup.
  • 09:00 - 22:000 Senin
  • 09:00 - 22:000 Selasa
  • 09:00 - 22:000 Rabu
  • 09:00 - 22:000 Kamis
  • 09:00 - 22:000 Jum'at
  • 09:00 - 22:000 Sabtu
  • 09:00 - 22:000 Minggu

Lokasi Pantai Rindu

Untuk menuju ke Dermaga Rindu dari pusat Kota Bangkalan jarak yang ditempuh sekitar kurang lebih 12 km dan Apabila dari arah Kota Surabaya sekitar kurang dari 10 km saja.

Dengan menyebrang melewati jembatan suramadu tepatnya di Jl. Raya Sukolilo, Polasari, Sukolilo Barat., Kec. Labang, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur.


Akses jalan untuk menuju ke Dermaga Rindu sudah beraspal sehingga nyaman dan aman serta bisa dilewati dengan menggunakan sepeda motor, mobil dan bus.

Itulah Wisata Unik Pantai Rindu Bangkalan di Gerbang Utama Pulau Madura yang banyak dikunjungi oleh para travel ketika sedang ke pulau garam.

Terima kasih kasih atas kunjungan ke website Ibnu Jacky jika ada pertanyaan dan masukkan silahkan klik komentar atau menghubungi kontak person di halaman utama dan semoga postingan di atas bermanfaat bagi para pembaca.