Wisata Impian Maya Bangkalan di Kolam Renang - Pemilik Perempuan Terkaya Kwanyar

Ditengah pandemi 2021, Kabupaten Bangkalan yang terdapat di pulau Madura ini tak pernah berhenti untuk mengembangkan sebuah obyek wisata yang tak kalah keren dengan wilayah lainya. 

Setelah sukses dan ramai sebuah obyek wisata yang di sudah resmi di buka pada akhir tahun 2020 yaitu Wisata Dermaga Rindu di labang bangkalan

Kini, di wilayah sebelahnya yaitu Kecamatan Kwanyar tak ingin ketinggalan juga terkait destinasi baru yang akan bikin para wisatawan penasaran dan ingin berkunjung.

Wisata tersebut bernama Kolam Renang Kwanyar atau yang dikenal dengan sebutan Wisata Impian Maya yang berada di sisi pantai selatan bangkalan

Wisata Kolam Renang Bangkalan di Wisata Impian Maya

Kolam Renang Kwanyar

Dengan adanya wisata baru yang mulai muncul, secara otomatis membantu Pemerintahan Bangkalan yang tengah menggali potensi-potensi sektor wisata yang ada di Bangkalan baik di perkotaan maupun di perdesaan.

Semakin banyaknya wisata yang dibangun, semakin banyak pula masyarakat dari dalam maupun luar yang berkunjung sehingga potensi yang terdapat di wilayah tersebut terlihat. 

Baca Juga: Obyek Wisata Kawah Putih Bandung Yang Eksotika di Ciwidey

Suasana dan Fasilitas Kolam Renang Kwanyar

Wahana Wisata Kolam  Renang Kwanyar Impian Maya ini terdapat di daerah pantai selatan Bangkalan yaitu di Kecamatan Kwanyar yang telah resmi dibuka pada 17 Maret 2021.

Wisata Kolam Renang Kwanyar di bangun oleh salah satu saudagar kaya Desa Pesanggrahan yang telah lama merantau lama ke Negara Malaysia.  


photo by (google maps @nirmala innisak)

Meskipun wisata tersebut tidak dikelola oleh desa maupun Pemkab, Akan tetapi manfaatnya begitu sangat terasa karena keberadaan sektor wisata tersebut kian menjadi hal positif yang berkontribusi bagi masyarakat sekitar.

Dibalik itu, mengenalkan lebih dekat terkait potensi dan meningkatkan perekonomian desa tersebut. 
Kolam Renang Kwanyar lokasinya cukup luas sehingga mampu menampung puluhan pengunjung yang berdatangan.

Suasana di wisata ini memberikan nuansa alam yang mengasikkan karena selain terdapat dipinggir Jalan Raya, di area sekitar wisata kalian akan menemukan tambak udang dan dan lautan selat madura yang menghadap langsung ke Kota Surabaya.

Kolam Renang Kawanyar dibagi menjadi dua bagian kolam. Ada wahana bagi anak kecil dan khusus dewasa agar pengunjung yang bermain air bisa teratur dan tidak berantakan.

Air yang terdapat didalam Kolam Renang Kwanyar ini begitu bersih dan kebiruan, Sehingga sangat bagus dan aman ketika digunakan untuk bermain air sampai sepuasanya.

Ditambah dengan fasilitas penunjang lainnya yang membuat pengunjung semakin asyik bermain air diantaranya naik ban udara yang mengambang diatas air, bermain di perosotan dan loncatan. sehingga akan membuat kalian berlama-lama dan betah.

Belum puas dengan wahan lantai 1, tenang karena bagi kalian khususnya para dewasa bisa naik ke lantai 2 untuk mencoba sensasi baru yaitu loncat di atas ketinggian yang lumayan tinggi sekitar 2 meter lebih.


photo by (google maps @nirmala innisak)

Beragam macam aktivitas yang akan kalian lakukan di Wisata Kolam Renang Kwanyar ini selain berendam dan berenang di dalam Kolam Renang dengan sepuasanya, disini juga terdapat wahan permaianan yang cukup banyak dan pastinnya mengasikan sekali. 

Selain itu, kalian bisa membawa anak kecil untuk bermain di wahana luar kolam renang yang terdapat di sebuah ruangan yang indoor. 

Bagi kalian yang ingin duduk bersantai ria sambil menunggu teman atau anak-anak yang sedang bermain air, Jangan khawatir karena disini sudah tersedia tempat duduk yang nyaman dan adem. 


photo by (google maps SamSul TrukTok)

Setelah lelah bermain dan berenang di dalam kolam renang. di area wisata ini sudah banyak penjual yang siap melayani para pengunjung dengan beraneka ragam kuliner yang ditawarkan. 

Seperti nasi campur, mie goreng, mie kuah, pop moie dan sejenis minuman lainnya untuk menemani waktu istirahat kalian.

Sangat disayangkan, Apabila kalian berkunjung ke Bangkalan tidak mampir ke wisata tersebut. apalagi sedang berliburan bersama keluarga dan membawa anak-anaknya.

Wisata Kolam Renang Kwanyar ini sangat cocok untuk dijadikan sarana rekreasi liburan kalian karena setelah di buka, Wisata Water Boom Impian Maya mulai sukses dan menarik ratusan pengunjung yang berdatangan baik dari lokal maupun luar daerah yang banyak membuat pengunjung betah.

Tiket Masuk Kolam Renang Kwanyar

Untuk menikmati wahana wisata air yang menyegarkan di terik panasnya Pulau Madura kalian cukup membayar tiket sebesar 10K perorang saja dan biaya parkir 2K untuk motor dan 5K untuk mobil.

Jam Operasional Kolam Renang Kwanyar

Bagi pengunjung yang ingin liburan di Wisata Wahana Air ini bisa datang dihari apa aja karena Wisata Kolam Renang Kwanyar ini buka setiap hari.

  • 08:00 - 16:00 Senin
  • 08:00 - 16:00 Selasa
  • 08:00 - 16:00 Rabu
  • 08:00 - 16:00 Kamis
  • 08:00 - 16:00 Jum'at
  • 08:00 - 16:00 Sabtu
  • 08:00 - 16:00 Minggu

Lokasi dan Rute Kolam Renang Kwanyar

Untuk kalian yang ada keinginan untuk berkunjung silahkan datang di alamat Jalan Raya Modung - Kwayar. Prampong, Pesanggrahan, Kwanyar, Bangkalan.


 

Untuk menuju ke wisata tersebut, Jangan khawatir karena lokasinya sangat strategis sekali apabila dari Jembatan Nasional Suramadu tingga belok kanan menuju Kecamatan Kwanyar dengan jarak yang ditempuh sekitar 20KM atau 20menit perjalanan atau tinggal klik saja maps diatas.

Baca Juga: Daya Tarik Pantai Kuta Bali Yang Masih Populer di Pulau Dewata

Itulah Wisata Impian Maya Bangkalan di Kolam Renang - Pemilik Perempuan Terkaya Kwanyar yang dapat kalian kunjungi bersama teman atau keluarga besarnya yang sangat menyerukan.

Terima kasih kasih atas kunjungan ke website Ibnu Jacky jika ada pertanyaan dan masukkan silahkan klik komentar atau menghubungi kontak person di halaman utama dan semoga postingan di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Writing Illustration