4+ Cara Mengatasi Laptop Panas Berlebihan Dengan Cepat

Cara Mengatasi Laptop Panas Berlebihan Dengan Cepat salah satu masalah yang harus diperbaiki supaya nantinya bisa digunakan seperti pada umumnya ...

Cara Mengatasi Laptop Panas Berlebihan Dengan Cepat salah satu masalah yang harus diperbaiki supaya nantinya bisa digunakan seperti pada umumnya dengan normal.

Trik yang bisa kalian coba untuk Mendinginkan Laptop Yang Panas memang banyak caranya salah satunya dengan melakukan restart ulang ke perangkat yang digunakan.

Ada banyak sekali penyebab sehingga Laptop Overheat atau Cepat Panas apalagi perangkat yang dipakai menggunakan OS atau prosesor yang lama.

Anehnya dan bikin kesel, terkadang ada beberapa pengguna yang mengalami Laptop Panas Padahal Tidak Dipakai atau di diamkan saja dengan layar hidup.

Jika berapa mengenai Laptop Panas Apakah Berbahaya atau tidak dalam penggunaan ? Hal ini tergantung history penggunaan sebelumnya.

Trik dan Tips Mengatasi Laptop Cepat Panas Tanpa Servis

Cara Mengatasi Laptop Panas Berlebihan Dengan Cepat

Banyak sekali masalah yang terjadi apalagi perangkat yang kalian gunakan sudah versi lawas seperti halnya Laptop yang kalian gunakan cepat panas pada saat digunakan.

Lalu Bagaimana Cara Agar Laptop Tidak Cepat Panas ? Ada banyak tips yang bisa kalian coba sehingga nantinya tidak perlu membawa ke tempat servis salah satunya dengan restart ulang.

Untuk lebih lengkapnya, Berikut dibawah ini beberapa  Trik dan Tips yang bisa kalian coba ketika ingin memperbaiki atau Mengatasi Laptop Panas Berlebihan Dengan Cepat sehingga nantinya normal :

1. Menggunakan Kipas

Menggunakan Kipas

Pertama, Mengatasi Laptop Panas Berlebihan Dengan Cepat yaitu dengan menggunakan kipas yang merupakan alat bantu untuk mendinginkan perangkat.

Untuk kipas laptop disini berbeda seperti dengan kipas angin pada umumnya, karena proses kinerjanya langsung menuju ke perangkat yang tersambung pada USB.

Untuk harga kipas laptop yang tujuan nya untuk mendinginkan perangkat ini harganya mulai dari 50K atau bahkan ada yang jutaan lebih tergantung spesifikasinya.

2. Copot Baterai

Copot Baterai

Selanjutnya, Trik dan Tips Mengatasi Laptop Cepat Panas Tanpa Servis yang bisa kalian coba yaitu dengan melakukan copot baterai apabila bukan tanam.

Dalam proses copot baterai yang terdapat di laptop, nantinya kalian tetap bisa menggunakan perangka pada umumnya seperti ngetik, desain, editing dan sejenis lainnya.

Namun yang perlu dikhawatirkan kalian harus tetap hati-hati karena apabila daya listrik ada pemadaman akan matik secara otomatis.

3. Restart Ulang

Restart Ulang

Jika cara diatas belum bisa, silahkan lakukan proses restart ulang ketika ingin  Mengatasi Laptop Cepat Panas Tanpa Servis, sehingga nantinya perangkat bisa istirahat dari program yang dibuka semuanya.

Dalam melakukan proses restart ulang, pengguna bisa menggunakan bantuan tombol keyboard atau secara manual pada menu program start.

Setelah itu, silahkan kalian diamkan laptop selama kurang lebih 10 menit dan jangan langsung membuka program apapun apabila menghidupkannya kembali.

4. Ganti Operasi Sistem

Ganti Operasi Sistem

Terakhir, Mengatasi Laptop Panas Berlebihan Dengan Cepat Tanpa Servis yaitu jangan ganti operasi sistem dengan menggunakan versi terbaru supaya nantinya bisa normal kembali dengan OS yang dikeluarkan oleh pihak windows atau mac sendiri.

Namun yang perlu dijadikan perhatian, pada saat ganti operasi sistem atau OS jangan lupa untuk memindahkan file yang penting supaya nantinya data tetap aman tanpa kehilangan.

Baca Juga : Cara Membersihkan File Sampah di Laptop Windows

Itulah beberapa Trik dan Tips yang bisa kalian coba ketika mengalami Laptop Panas Berlebihan Dengan Cepat atau ada yang mengenalnya dengan istilah overheat.

Sekian dan Terima kasih kasih atas kunjungan ke Blog Ibnu Jacky jika ada pertanyaan dan masukkan silahkan klik komentar atau menghubungi kontak person di halaman utama, semoga postingan di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Desain Seadanya