Ukuran ID Card Standar Yang Benar Untuk Panita dan Karyawan

Dengan adanya panduan yang lengkap mengenai Ukuran ID Card nantinya yang membutuhkan atau para desainer tidak kebingungan ketika membuat kartu nama..

Ukuran ID Card Standar Yang Benar Untuk Panita dan Karyawan menjadi pertanyaan supaya nantinya bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan dalam dunia pekerjaan maupun event yang diselenggarakan.

Biasanya Ukuran ID Card Panitia bisa berupa seperti kartu tanda penduduk, atm dan sejenis lainnya. namun, ada sebagian orang yang memilih dengan jenis lebih besar supaya nantinya bisa lebih mudah dikenal.

Dengan adanya panduan yang lengkap mengenai Ukuran ID Card  nantinya yang membutuhkan atau para desainer tidak kebingungan ketika membuat kartu nama yang sudah banyak digunakan oleh orang hingga sekarang ini.

Sehingga, dibawah ini penulis akan memberikan Ukuran ID Card b1, b2, b3, b4 dan sejenis lainnya dengan ukuran centimeter CM karena proses setinganya lebih mudah dari pada lainnya.

Ukuran ID Card Yang Lengkap Dengan Contoh dan Background

Ukuran ID Card Standar Yang Benar Untuk Panita dan Karyawan

Kartu nama yang sekarang lebih dikenal dengan sebutan ID Card ini menjadi tanda pengenal yang sudah banyak digunakan oleh perusahaan, panitia event hingga bisnis dalam memasarkan produknya.

Banyak sekali manfaat yang akan didapatkan oleh kalian ketika menggunakan ID Card di era digital seperti sekarang ini yang setiap tahunnya bertambah berkembang dan canggih.

Apa Itu ID Card ?

Identity card atau yang akran di sapa dengan sebutan ID card ini merupakan kartu identitas seseorang. Jika dilihat menurut Kamus Merriam Webster, pengertian ID card sendiri merupakan kartu yang didalamnya telah memuat data pengenal tentang individu, seperti nama, usia hingga keanggotaan organisasi.

Pada umumnya fungsi ID Card adalah sebagai kartu tanda pengenal diri seseorang yang nantinya dipakai di sebuah event atau tempat tertentu.

ID Card menjadi kebutuhan utama banyak bagi insitusi, sekolah maupun universitas, profil perusahaan atau perkantora secara ringkas dan kebutuhan sejenis lainnya.

Jika disimpulkan, ID Card dengan Kartu nama memiliki satu tujuan yang sama yaitu  sebuah keharusan bagi seorang profesional. ID card adalah kartu identitas, yang terdiri dari nama hingga foto pemilik kartu.

Selain itu, ID Card sering digunakan sebagai tanda pengenal karyawan di sebuah perusahaan, di setiap event, atau bahkan di instansi pendidikan seperti sekolah dan perguruan tinggi.

Untuk jenis yang digunakan dalam pembuatan ID Card biasany seperti art carton, HVS, PVC dan jenis material lainnya yang memiliki kelebihan tersendiri dibanding dengan bahan lain.

Ukuran ID Card Yang Benar

Untuk itu, dibawah ini beberapa Ukuran ID Card Yang Lengkap Dengan Contoh dan Background. sehingga nantinya tidak kebingungan lagi untuk kebutuhan pengenal kalian. diantaranya sebagai berikut :

Ukuran ID Card
Jenis Ukuran
KTP 8X5 CM
Panitia 9 X 5.5 CM
Karyawan 8,5 X 5.5 CM
Kartu Nama 10 X 6.8 CM
B1 10.2 X 6.5 CM
B2 12.5 X 7.9 CM
B3 9,5 X 12,4 CM
B4 10.5 X 15 CM
B5 12 X 17 CM
B6 12.5 X 17.6 CM

Baca Juga : Desain Kartu Nama Tinggal Edit Online Secara Gratis

Background ID Card atau Kartu Nama

Bagi kalian yang ingin mencari background untuk ID Card sehingga nantinya bisa tampil keren karena kualitasnya sudah HD, silahkan klik saja link dibawah ini secara gratis :

video-image Walpaper
HD
Link Download

Contoh ID Card Standart

Berikut beberapa contoh Ukuran ID Card yang pernah penulis desain dan standar sesuai dengan kebutuhan para desainer :

Itulah Ukuran ID Card Standar Yang Benar Untuk Panita dan Karyawan serta beragam jenis lainnya yang bisa dijadikan panduan. supaya nantinya bisa memilih sesuai dengan kebutuhan.

Baca Juga : Ukuran Foto Standar Percetakan 1R Sampai 30R Terlengkap

Sekian dan Terima kasih kasih atas kunjungan ke website Ibnu Jacky jika ada pertanyaan dan masukkan silahkan klik komentar atau menghubungi konta