2+ Cara Melihat ID Akun Discord Sendiri Dengan Mudah

Sekarang ini, Cara Melihat ID Akun Discord Sendiri Dengan Mudah bisa kalian lakukan lewat perangkat HP maupun PC karena berkomunikasi ...

Mengetahui Cara Melihat ID Akun Discord Sendiri bisa kalian lakukan tanpa harus harus melakukan proses yang lama baik menggunakan perangkat HP dan PC.

Sekarang ini, Cara Melihat ID Akun Discord Sendiri Dengan Mudah bisa kalian lakukan lewat perangkat HP maupun PC karena berkomunikasi menggunakan platform sosmed yang satu ini sudah viral dari tahun 2023 hingga sekarang ini.

Cara Mengetahui ID Discord Sendiri dan Orang Lain sudah tak heran lagi, karena aplikasi yang awalnya digunakan oleh para gaming kini sudah trending sebagai platform komunikasi secara langsung melalui suara.

Discord adalah sebuah aplikasi multi platform yang dirancang untuk membuat dan menghubungkan antar komunitas, sehingga nantinya para pengguna dapat berkomunikasi melalui voice call, video call, chat hingga berbagi file ataupun media dalam suatu percakapan pribadi ataupun komunitas.

Aplikasi Discord dapat diakses melalui perangkat Web, Desktop dan Mobile. sehingga nantinya para pengguna dapa melakukan live streaming secara real-time dengan pengguna lain.

Melihat ID Discord di HP dan PC nantinya menggunakan sebuah username yang berisi kata atau kalimat dan tag yang berupa angka yang nantinya akan melekat pada halaman profil akun kalian sendiri.

Cara Mengetahui ID Discord Sendiri dan Orang Lain

Cara Melihat ID Akun Discord Sendiri Dengan Mudah

Ditahun 2024 ini, Discord sudah menjadi salah satu aplikasi keren yang digunakan untuk saling berkomunikasi baik itu melalui media chat, video call, voice call, hingga live streaming di Youtube, Twitch atau sejenis lainnya secara real-time.

Discord merupakan aplikasi yang tidak membutuhkan penyimpanan memory yang terlalu besar pada perangkat penggunanya, karena seluruh data yang ada di dalam platform tersimpan langsung di server itu sendiri. 

Sehingga Mengetahui Cara Melihat ID Akun Discord Sendiri Dengan Mudah perlu kalian lakukan supaya nantinya bisa digunakan alat komunikasi dengan teman, pasangan dan klien kerja.

ID Discord berfungsi untuk memberikan keunikan pada setiap akun pengguna, diperlukan jika terjadi kendala pada akun yang kalian gunakan. Sehingga pihak Discord dapat dengan mudah mengidentifikasi kendala yang dialami oleh sebuah akun.

Selain itu, melihat atau mengetahui ID Discord bisa digunakan untuk keperluan koneksi dengan Discord API jika pengguna ingin melakukan otomatisasi aplikasi pihak ketiga yang terhubung langsung dengan Discord.

Untuk itu, dibawah ini penulis akan memberikan tutorial langkah-langkah Cara Mengetahui dan Melihat ID Akun Discord Sendiri Dengan Mudah. diantaranya sebagai berikut :

1. Cara Melihat ID Discord di HP

Cara Melihat ID Akun Discord di HP

Berikut dibawah ini Tutorial Cara Melihat ID Discord Sendiri atau Orang Lain di HP yang menggunakan operasi sistem android maupun iPhone :

  • Pertama, silahkan aktifkan developer Mode
  • Lalu buka dan login ke aplikasi Discord
  • Klik menu Profile atau Klik foto akun kalian
  • Pada pilihan App Settings, klik opsi Advanced
  • Setelah itu terlihat opsi Developer Mode yang secara default dalam keadaan off.
  • Kemudian klik ikon slider pada opsi Developer Mode kalian untuk mengaktifkan Developer Mode.
  • Selanjutnya, Temukan User ID kalian ataupun orang lain.
  • Kembali ke halaman sebelumnya. Lalu geser ke atas di bagian foto profil dan banner akun.
  • Kemudian, carilah dan klik icon titik tiga di bagian sudut kanan atas aplikasi.
  • Setelah itu akan muncul tombol untuk Copy Username dan Copy User ID.
  • Klik tombol Copy User ID.
  • Selesai.

2. Cara Melihat ID Discord di PC

Cara Melihat ID Akun Discord di PC

Bagi kalian yang ingin mengetahui Cara Melihat ID Discord di PC baik menggunakan Laptop dan Komputer, silahkan ikuti tutorial dibawah ini.

  • Silahkan Buka dan login ke aplikasi Discord seperti pada umumnya
  • Klik tombol User Settings.
  • Lalu, Carilah Menu Advanced
  • Pada bagian App Settings, klik menu Advanced.
  • Selanjutnya, Aktifkan Settingan Developer Mode
  • Pada default nya, opsi Developer Mode kondisinya tidak aktif.
  • Kembali Ke Tampilan Menu Awal Discord
  • Tekan tombol ESC di keyboard untuk langsung kembali ke tampilan awal aplikasi Discord.
  • Untuk menemukan User ID Discord, silahkan menu klik profil akun, lalu akan muncul tombol Copy User ID.
  • Klik tombol tersebut untuk meng-copy User ID Discord.
  • Nantinya kalian bisa paste di Notepad atau sejenisnya untuk mengetahui User ID Discord.
  • Selesai.

Itulah Cara Melihat ID Akun Discord Sendiri Dengan Mudah di HP dan PC, sehingga nantinya kalian bisa menambahkan pengguna baru atau memulai kontak tanpa harus menanyakan ke orang lain.

Discord memiliki beberapa bagian penting saat saling berkomunikasi yaitu Servers, Category, Text Channel, Voice Channel dan Thread. Selain itu, Banyak sekali fitur dari platform yang dapat dimanfaatkan oleh pengguna termasuk Discord API ataupun Webhook. 

ID Discord untuk apa?

ID Discord berguna untuk terhubung dengan teman-teman secara khusus dan pribadi karena didalam aplikasi sudah tersedia fitur-fitur yang membuat platform ini digemari pengguna agar dapat terhubung ke komunitas dengan minat sama. Seperti media sosial yang membutuhkan nama akun untuk dapat terhubung dengan pengguna lainnya, 

Berapa angka untuk ID Discord?

ID Discord adalah sebuah angkat yang memiliki 18 digit yang selalu terikat dengan akun pengguna. Setiap aktivitas pengguna baik itu mengirim pesan ataupun aktivitas lain di  halaman aplikasi  akan selalu terhubung dengan ID Discord.

Discord ada dimana?

Jika pengguna ingin menggunakan Discord di HP Android atau iPhone, kalian bisa langsung mengunduhnya di Google Play Store ataupun App Store. Untuk versi PC, kalian nantinya tinggal mengunjungi discord.gg dan pilih di antara versi “download” (untuk diinstal di Windows) atau versi langsung dibuka melalui via browser.

Discord bisa apa aja?

Tidak hanya berupa teks saja, aplikasi Discord dapat berkirim pesan melalui panggilan suara, panggilan video, dan voice chat. sehingga platform yang satu ini menjadi aplikasi sosial media yang populer di tahun 2024.

Apakah aplikasi Discord itu aman?

Platform yang semakin populer tentu menjadi target utama dari tindak kejahatan para orang tidak bertanggung jawab seperti siber oleh Hacker. Untuk itu, pastikan untuk selalu mengikuti langkah Discord dalam mencegah distribusi malware dan mengikuti panduan pada saat melakukan pendaftaran supaya nantinya tetap aman pada saat menjalan aplikasi discord.

Baca Juga : Apa Itu Discord ? Berikut Cara Menggunakan, Fungsi dan Fitur

Sekian dan Terima kasih kasih atas kunjungan ke website Ibnu Jacky jika ada pertanyaan dan masukkan silahkan klik komentar atau menghubungi kontak person di halaman utama, semoga postingan di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Writing Illustration