Download Surat Cuti Kerja Swasta atau BUMN, Lengkap Dengan Caranya

Surat Cuti Kerja Swasta atau BUMN dan sejenis lainnya salah satu kondisi dimana kalian dibebaskan dari semua tugas dan beberapa kewajiban...

Download Surat Cuti Kerja - ada banyak alasan yang datang secara tiba tiba atau memang kebetulan sehingga ada beberapa pekerja yang ingin libur dari aktivitas pekerjaan.

Surat Cuti Kerja Swasta atau BUMN dan sejenis lainnya salah satu kondisi dimana kalian dibebaskan dari semua tugas dan beberapa kewajiban sebagai karyawan alias rehat dan yang lebih dikenal dengan sebutan libur.

Pemerintahan Negara Indonesia sebenarnya telah mengatur terkait hak karyawan salah satunya cuti. Akan tetapi, dalam hal ini harus mengajukan cuti yang perlu memiliki syarat administrasi yaitu surat baik secara offline maupun online.

Jadi, pada kesempatan kali ini penulis akan memberikan Download Surat Cuti Kerja Swasta atau BUMN, Lengkap Dengan Caranya secara gratis lhoooo!!!  silahkan simak yaaa...

Contoh Cara Membuat Surat Cuti Kerja Untuk Semua Perusahaan

Download Surat Cuti Kerja Swasta atau BUMN, Lengkap Dengan Caranya

Meskipun terkadang dari setiap perusahaan yang menjadi tempat kalian bekerja memiliki format tersendiri dalam membuat surat.

Namun disini penulis akan memberikan contoh yang paling umum digunakan oleh banyak orang baik itu PT, CV, UD, BUMN, Swasta dan lainnya.

Cara Membuat Surat Cuti Kerja

Cara Membuat Surat Cuti Kerja

Berikut dibawah ini cara membuar surat cuti kerja Swasta atau BUMN yang bisa kalian perhatikan kalimat dan point penting. diantaranya sebagai berikut :

1. Halaman Bagian Atas
Pertama, silahkan kalian buat perihal dan tanggal surat dibagian sisi kiri awal dan tanggal disisi kanan. seperti cuti harian, mingguan, bulanan, tahunan, besar, event, sakit, bersama, hamil, melahirkan, meninggal, haji, umrah, pernikahan, tunangan, pulang kampung dan berbagai jenis alasan penting lainnya.

Untuk tanggal, kalian jangan sampai lupa di tuliskan nama kota atau kabupaten dan tanggal surat saat kalian ingin ajukan. seperti contoh berikut :

Perihal: Surat Izin Cuti Pulang Kampung
Madura, 01 Desember 2023

2. Halaman Tujuan Surat
Silahkan kalian tulis kepada siapa surat yang ingin kalian mau ditujukan. Bisa ke Kepada manager, HRD, owner atau pihak atasan yang akan memberikan izin cuti. Selain itu, jangan lupa tulis nama lengkap dan lokasi perusahaan. seperti contoh berikut :

Kepada Yth.
Kepala Direktur PT ibnu Jacky
di Madura

3. Halaman Data Diri
Selanjutnya tulis nama lengkap, nomor ID, jabatan, perusahaan, NIK atau sejenis lainnya dengan menyesuaikan perusahaan yang dibutuhkan. seperti dibawah ini :

Dengan hormat,
Yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama     : Abdulloh Nu'man
ID            : 5244
NIK         : 352600005
Jabatan  : Officer Market

4. Halaman Penulisan Alasan Cuti
Tulis alasan mengapa kalian yang mengambil cuti dengan logis serta di tambahkan berapa lamu kalian akan cuti beserta tanggalnya. Dengan ini, jujur aja agar proses cuti kalian disetujui atau approve oleh pihak perusahaan. Di akhir surta jangan lupa untuk mengucapkan terima kasih. seperti berikut contohnya :

Dengan hal ini, bermaksud untuk mengajukan cuti mingguan selama 5(hari) hari kerja mulai tanggal Senin, 04 Desember 2023 sampai dengan Jum'at, 08 Desember 2023 dikarenakan ada keperluan keluarga di Kepuluan Madura sehingga haru pulang kampung.

Demikian surat permohonan cuti ini saya ajukan yang di buat sebenar-benarnya.

Atas perhatiannya saya ucapkan banyak terimakasih.

5. Halaman Penutup
Terkahir, pada bagian halaman penutup silahkan tulis Hormat saya, nama lengkap dan tanda tang tangan dengan posisi rata kanan seperti dibawah ini

Hormat Saya,

Abdulloh Nu'man SH.I

Itulah contoh cara membuat surat cutu kerja untuk kalian yang ingin mengerjakan secara manual. dengan melengkapi point-point penting didalamnya sehingga bisa di setujui oleh pihak perusahaan.

Link Download Surat Cuti atau Libur Kerja

Link Download Surat Cuti Kerja
Berikut dibawah ini link download dengan format PDF dan Word yang kalian edit kembali sesuai dengan yang di inginkan.

Surat Cuti Kerja
Link
Word
Klik Disini

Silahkan klik saja Link Download Surat Cuti atau Libur Kerja sehinngga nantinya bisa lebih mudah untuk mengeditnya baik lewat perangkat HP maupun PC.

Baca Juga : Contoh Email Pengunduran Diri dan Resign Kerja Yang Baik

Sekian dan Terima Kasih atas kunjungan ke website ibnujacky jika ada pertanyaan atau masukkan silahkan klik komentar dibawah ini atau menghubungi langsung ke halaman kontak. semoga postingan di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Writing Illustration