4+ Trik Hemat Kuota Saat Menggunakan WA di HP Android dan iPhone

Dalam penggunaan perangkat Hp dalam kegiatan sehari-hari, kalian harus tetap hemat dalam menggunakan aplikasi salah satunya whatsapp karena efeknya...

Hemat Kuota Saat Menggunakan WA harus kalian ketahui trik atau caranya supaya dalam penggunaan aplikasi menjadi tidak boros terhadap jaringan data dalam mengakses untuk per pesan atau panggilan.

Dalam penggunaan perangkat Hp dalam kegiatan sehari-hari, kalian harus tetap hemat dalam menggunakan aplikasi salah satunya whatsapp karena efeknya bisa membantu perangkat lebih ringan, baterai dayanya lebih kuat dan pulsa lebih irit.

Jika kalian telah membaca postingan mematikan download otomatis di WA yang penulis berikan, hal tersebut merupakan cara yang paling ampuh untuk hemat kuota saat menggunakan aplikasi whatsapp dalam layanan online.

Akan tetapi, selain itu masih ada beberapa trik dan tips yang dapat menghemat kuota daya saat menggunakan WA yang mudah sehingga kalian tak perlu khawatir kembali akan kehabisan paket secara cepat.

Cara Menghemat Kuota Data Saat Menggunakan WhatsApp

Trik Hemat Kuota Saat Menggunakan WA di HP Android dan iPhone

WhatsApp salah satu aplikasi sosial media yang pengguna semakin meningkat setiap tahunnya, sehingga dalam penggunaanya menjadi pertanyaan bagi seluruh kalangan agar kuota jaringan lebih hemat hingga mencapai batas pemakaian.

Sebenarnya menggunakan aplikasi whatsapp tidak akan menghabiskan kuota yang banyak tergantung dari pemakaian dari pengguna sendiri seberapa seringnya, namun akan lebih hemat ternyata ada beberapa trik yang wajib kalian ketahui.

File gambar atau sejenis dokumen lainnya yang terdapat di WA menjadi masalah yang mungkin memakan banyak kuota apalagi kualitas yang digunakan berukuran tinggi baik mengirim maupun menerima perpesanan yang masuk.

Sehingga pada kesempatan kali ini penulis akan memberikan beberapa trik dan tips cara hemat kuota saat menggunakan WA untuk komunikasi secara online yang bisa kalian terapkan di HP android dan iPhone. diantaranya sebagai berikut :

Mematikan Download Otomatis

Halaman Mematikan Download Otomatis

Cara pertama yang paling ampuh untuk hemat kuota data saat menggunakan aplikasi whatsapp yaitu dengan mematikan download otomatis media seperti foto, video, dokumen dan berbagai jenis file lainnya yang masuk kedalam perangkat.

Dengan begitu, nantinya kalian akan mengurangi pemakaian kuota data meskipun menghidupkan aplikasi WA seharian penuh dengan catatan telah mematikan unduhan yang dilakukan secara otomatis oleh pihak aplikator.

Mengubah Kualitas Media Unggahan

Halaman Mengubah Kuaitas Media

Selanjutnya, Mengubah Kualitas Media Unggahan merupakan trik yang bisa kalian gunakan untuk menghemat kuota internet ketika sedang menggunakan aplikasi whatsapp karena foto atau video yang dikirim oleh pengguna akan terkompres secara otomatis oleh pihak apk.

Cara ini mungkin masih belum banyak dilakukan oleh pengguna, jika kalian belum mengubah setelan atau settingnya maka secara otomatis mengikuti pengaturan dari awal yang bertulis "otomatis (disarankan)" pada halaman penyimpanan dan data.

Mencadangkan Chat Saat Menggunakan Wifi

Halaman Cadangkan Chat

Tips agar Whatsapp tidak boros saat internet yaitu dengan Mencadangkan Chat Saat Menggunakan Wifi saja, untuk cara ini kalian bisa mengubah settingan di menu cadangkan chat menjadi toggle ke kirim pada menu cadangkan melalui data seluler.

Jika kalian mengaktifkan atau menggunakan data seluler dalam mencadangkan chat akan membuat kuota internet menjadi cepat habis apalagi menggeser toggle dengan sertakan video pada saat melakukan proses cadangkan.

Mematikan Jaringan Ketika Tidak Digunakan

Aplikasi WhatsApp

Untuk trik dan tips hemat kuota internet saat menggunakan aplikasi whatsapp yang terakhir yaitu dengan Mematikan Jaringan Ketika Tidak Digunakan supaya aplikasi yang kalian install di perangkat tidak berjalan secara otomatis.

Untuk itu, silahkan kalian buka aplikasi whatsapp seperlu saja seperti membalas pesan, mengirim pesan, melakukan panggilan suara, melakukan video call dan berbagai jenis lainnya dengan sehemat mungkin.

Silahkan ikuti beberapa trik cara diatas untuk kalian yang ingin menghemat kuota data saat menggunakan whatsapp di HP Android dan iPhone supaya dalam penggunaan aplikasi menjadi tidak boros internet.

Baca Juga : Cara Mematikan Download Otomatis di WhatsApp

Sekian dan Terima Kasih atas kunjungan ke website Ibnu Jacky jika ada pertanyaan atau masukkan silahkan klik komentar dibawah ini atau menghubungi langsung ke halaman kontak. semoga postingan di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Writing Illustration