4+ Aplikasi Belajar dan Bermain Gitar Gratis di HP Untuk Pemula

di tahun 2023 ini sudah ada aplikasi belajar hingga bermain gitar menjadi profesional tanpa harus membutuhkan alatnya langsung...

Aplikasi Belajar dan Bermain Gitar didalam penelusuran google sudah banyak tersedia gratis di HP Android maupun iPhone. sehingga sangat cocok sekali untuk pemula yang ingin melatih bakat seninya.

Belajar gitar memang tak semudah ketika kalian mendengarkan alunan petik yang dimainkan. sehingga ketika bermain membutuhkan keterampilan agar suara yang terdengar bisa nyaman di telinga.

Penulis sendiri pernah belajar gitar hingga tangan yang dimainkan pada petikan alat terjadi luka karena goresan tali yang terpasang meskipun sebelumnya pernah memahami kunci untuk mengenjrengnya.

Akan tetapi, di tahun 2023 ini sudah ada aplikasi belajar hingga bermain gitar menjadi profesional tanpa harus membutuhkan alatnya langsung ketika ingin mendengarkan alunan suara gitar.

Daftar Aplikasi Gitar Untuk Belajar dan Bermain Yang Lengkap Dengan Kunci

Aplikasi Belajar dan Bermain Gitar Gratis di HP Untuk Pemula

Gitar salah satu alat musik yang sudah banyak disukai kalangan anak mudah ataupun sudah dewasa karena selain menghibur, terdapat makna yang di setiap alunan yang dimainkan.

Sebelumnya, para penggemar seni jenis petikan banyak kebingungan ketika ingin belajar kunci gitar agar sesuai dengan lirik lagu dengan melihat chord nya. namun sekarang ini sudah tak repot lagi karena sudah dibantu dengan namanya aplikasi di HP Android maupun iPhone.

Belajar gitar terbaik menggunakan aplikasi salah satu cara untuk kalian coba agar bisa memainkan di ruangan studio maupun tampil di acara yang ditonton ribuan orang tanpa harus mengikuti les sekolah dengan biaya yang cukup besar.

Untuk itu, dibawah ini penulis akan memberikan beberapa daftar aplikasi gitar untuk belajar dan bermain hanya modal smartphone saja sehingga tak perlu lagi kebingungan membeli alat gitar aslinya. diantaranya sebagai berikut : 

Real Guitar

Aplikasi Real Guitar

Aplikasi belajar gitar terbaik dan gratis yang perlu kalian pasang di HP yaitu bernama Rea Guitar karena suaranya seperti terdengar nyata ketika sedang memainkan petikan dalam alat tersebut.

Proses pembelajaran gitar menggunakan aplikasi yang satu ini sangat menyenangkan dan keren sekali karena terdapat beberapa mode atau fitur seperti normal, chord hingga merekam menjadi format MP3.

Chord Guitar Full Offline

Aplikasi Chord Guitar Full Offline

Selanjutnya, aplikasi bermain gitar untuk pemula yang cocok dipasang lewat perangkat HP yaitu Chord Guitar Full Offline karena kelebihannya dapat digunakan tanpa membutuhkan jaringan internet atau offline.

Di Dalam aplikasi Chord Guitar Full Offline ini terdapat kumpulan chord atau kunci secara gratis dan mudah sehingga nyaman sekali bagi kalian yang ingin belajar tanpa membutuhkan guru pakarnya.

Guitar Tuna

Aplikasi Guitar Tuna

Aplikasi belajar dan bermain gitar di HP Android dan iPhone yang baik hingga menjadi profesional yaitu bernama Guitar Tuna - Tuner for Guitar Ukulele Bass dan More yang merupakan besutan dari Yousician Ltd.

Kelebihan dari aplikasi Guitar Tuna ini terdapat fitur belajar lainnya seperti instrumen, bass, violin, ukulele yang menggunakan atau berbasis senar dengan tepat karena suara petikannya sangat terlihat jelas sekali.

Smart Chords

Aplikasi Smart Chords

Aplikasi gitar pengiring lagu terbaik yang terakhir penulis berikan yaitu bernama  Smart Chords karena memiliki fitur yang cukup lengkap di dalam halaman software seperti pitch pipe, scales, tuner and metronome.

Selain itu, di dalam aplikasi Smart Chords ini terdapat jutaan kunci gitar yang dapat dimainkan oleh kalian sehingga ada menyebutnya dengan istilah million of songs  terhadap software ini.

Dari beberapa aplikasi belajar dan bermain gitar gratis yang lengkap dengan kuncinya dapat kalian pilih sesuai dengan spesifikasi perangkat smartphone yang digunakan pada android ataupun iPhone.

Baca Juga : Aplikasi Piano PC Free Yang Terbaik Untuk Windows, Mac dan Linux

Sekian dan Terima Kasih atas kunjungan ke website Ibnu Jacky jika ada pertanyaan atau masukkan silahkan klik komentar dibawah ini. semoga postingan di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Writing Illustration