Cara Menggunakan WhatsApp Tanpa Kuota Gratis Selamanya

mengubah settingan APN di perangkat, aplikasi whatsapp kalian akan tetap bisa digunakan meskipun tanpa menggunakan kuota internet...

Cara Menggunakan WhatsApp Tanpa Kuota Gratis Selamanya - WA merupakan aplikasi sosial media yang masih memiliki pengguna yang aktif hingga sekarang ini untuk dijadikan platform chattingan, panggilan, video call hingga berbagi story.

Di Indonesia sendiri, pengguna aplikasi whatsapp ini sudah mencapai angka jutaan lebih dari berbagai wilayah mualai dari anak sekolah, orang tua, anak-anak hingga sekelas pembisnis besar untuk menjalin komunikasi yang baik.

Ada beberapa hal yang menarik untuk kalian lakukan di aplikasi ini salah satunya dapat menggunakan whatsapp tanpa kuota internet tanpa ada batasannya seperti layaknya menggunakan jaringan internet yang normal.

Dengan begitu, kalian tak perlu panik atau bingung ketika suatu saat paket internet habis secara tiba-tiba apalagi ditengah malam hanya bermodal dengan membaca trik yang akan penulis bagikan dibawah ini.

Trik dan Tips WA Gratis Tanpa Kuota dan Aplikasi Tambahan

Cara Menggunakan WhatsApp Tanpa Kuota Gratis Selamanya

Untuk pengguna WA dalam kegiatan sehari-hari, trik ini bisa kalian terapkan jika ingin wa gratis tanpa menggunakan kuota internet dan aplikasi tambahan yang akan di unduh pada smartphone.

Perkembangan WhatsApp sebagai aplikasi sosial media memang sudah banyak diketahui oleh seluruh penggguna, sehingga tak heran apabila sering meluncurkan fitur-fitur terbarunya untuk kenyamanan para pengguna.

Berikut dibawah ini, beberapa cara untuk kalian yang ingin menggunakan aplikasi whatsapp namun tidak memiliki paket internet. diantaranya sebagai berikut :

Jenis Kartu

  • Langkah pertama, silahkan buka buka menu pengaturan di HP kalian.
  • Selanjutnya, klik menu setting.
  • Pilih menu connection pada halaman yang tampil.
  • Lalu, klik mobile network.
  • Selanjutnya, klik menu acces point names.
  • Kemudian, kalian akan diarahkan ke menu pengaturan APN.
  • Klik add.
  • Pada halaman yang tampil silahkan isi nformasi seperti dibawah ini sesuai dengan kartu yang digunakan.

Menu Settingan APN
Jenis Kartu dan Informasi Settingan APN
Jenis Kartu Informasi
XL Nama: Terserah
APN: xlunlimited
Proxy: 202.152.240.50
Port: 8080
Nama Pengguna: Kosongkan saja
Password: Kosongkan saja
Server: chat.whatsapp.net
Telkomsel Nama: Terserah
APN: telkomselunlimted
Proxy: 52.74.83.214
Port: 80
Nama Pengguna: Kosongkan saja
Password: Kosongkan saja
Server: chat.whatsapp.net
Tri Nama: Terserah
APN: GPRS Tri
Proxy: 141.0.11.253
Port: 8080
Nama Pengguna: Kosongkan saja
Password: Kosongkan saja
Server: chat.whatsapp.net
Indosat Nama: Terserah
APN: indosatGPRS
Proxy: 10.19.19.19
Port: 8080
Nama Pengguna: Kosongkan saja
Password: Kosongkan saja
Server: chat.whatsapp.net

Dengan mengubah settingan APN di perangkat, aplikasi whatsapp kalian akan tetap bisa digunakan meskipun tanpa menggunakan kuota internet dimanapun atau kapanpun saja.

Agar proses settingan bisa berjalan dengan lancar, penulis lebih menyarankan untuk melakukan proses restart HP atau mengaktifkan mode pesawat selama kurang lebih 5-15 menit setelah memasukkan beberapa informasi settingan APN.

Baca Juga : Cara Mengirim Video Full di WhatsApp Tanpa Terpotong Dengan Mudah

Sekian dan Terima Kasih atas kunjungan ke website Ibnu Jacky jika ada pertanyaan atau masukkan silahkan klik komentar dibawah ini. semoga postingan diatas bermafaat bagi para pembaca.

Writing Illustration