Baterai iPhone Harus Diganti ! Berikut Ciri-Ciri dan Waktunya

Baterai iPhone yang masih di angka 80% masih sangat layak untuk dipakai namun kalian harus tetap untuk mengeceknya dibagian baterai healty nya agar...

Baterai iPhone Harus Diganti jika dalm penggunaan smartrphone sedang mengalami masalah seperti sering ngedrop atau cepat habis persentase pada saat digunakan.

Pertanyaan Baterai HP iPhone harus diganti sering muncul di beberapa pulbik sosial media atau website apalagi untuk kalian yang sudah bertahun-tahun menggunakan HP iPhone sehingga sedikit kebingungan untuk menggantinya.

Pada umumnya, Baterai iPhone yang masih di angka 80% masih sangat layak untuk dipakai namun kalian harus tetap untuk mengeceknya dibagian baterai healty nya agar tetap normal ketika digunakan.

Baterai di sistem perangkat HP menjadi komponen penting agar bisa dijalankan seperti pada umumnya. jika baterai mengalami masalah akan membuat penggunaan menjadi terganggu.

Ciri-Ciri Baterai iPhone Harus Diganti Sebelum Rusak

Baterai iPhone Harus Diganti ! Berikut Ciri-Ciri dan Waktunya

iPhone merupakan perangkat seluler yang dikembangkan oleh pihak Apple dengan spesifikasi yang banyak menghadirkan kelebnihan tersendiri bagi pengguna yang menjalankannya.

Menjaga memang lebih baik dari pada memperbaiki apalagi dalam urusan perangkat HP seperti iPhone yang sangat rawan sekali perihal baterai.

Setiap penggunan di HP iPhone, akan sering mengalami penurunan yang semakin cepat jika dalam pemakaiannya yang terlalu berlebihan ditambah menggunakan jaringan internet.

Sehingga sangat perlu sekali untuk dijaga, dirawat dan diperhatikan terhadap baterai HP iPhone yang bisa datang kapan saja dan dimana saja ketika sudah mengalami kerusakan.

Berikut dibawah ini ciri-ciri baterai iPhone harus diganti sebelum terlambat. diantaranya sebagai berikut :

Baterai Cepat Habis

Menu Persentase Baterai

Waktunya baterai iPhone diganti yaitu ketika baterai cepat habis pada saat digunakan. untuk bisa dijadikan pertimbanga coba kalian gunakan baterai saat 100% hingga sampai 20% dengan melihat berapa jam bisa menurun.

Jika waktu habis baterai berubah secara tidak normal atau selisih 2-3 jam, maka baterai iPhone kalian sudah waktunya diganti sebelum mengalami kerusakan ke sistem yang lain.

Baterai Lama Full Ketika Dicas

HP iPhone Dicas

Selanjutnya, baterai iPhone harus diganti ketika baterai lama full ketika dicas. biasanya proses pengisian full hanya menghabiskan 5-7 jam namun mengapa tiba-tiba menjadi 10-15 jam.

Ketika kalian mengalami masalah pada HP iPhone diatas, maka secepatnya baterai dibawa ke service center terdekat untuk menggantinnya atau mungkin mencoba dengan menggunakan kabel usb yang ori atau terbarunya supaya masalah bisa ditemukan.

Untuk mencegah kerusakan pada saat di cahrger, sebaiknya HP baterai iPhone harus dicas ketika sudah berada di angka 30% atau 40% supaya kesehatan baterai tetap dijaga.

HP iPhone Sering Mati Mendadak

HP iPhone Mati Mendadak

Jika kalian mengalami HP iPhone mati mendadak secara berkala atau keseringan, hal ini jangan diambil remeh karena bisa menjadi penyebab terhadap baterai yang digunakan.

Untuk itu, HP iPhone sering mati mendadak untuk segera diganti baterainya agar dalam penggunaan smartphone kalian menjadi tidak terganggu menjadi lebih baik lagi.

Battery Health Sudah Menurun

Menu Baterai Healthy

Kelebihan HP iPhone yaitu dapat melihat kesehatan baterai atau lebih dikenal dengan sebutan Battery Healty yang terletak pada menu pengaturan smartphone.

Untuk itu, silahkan kalian cek performa Battery Healty apabila sudah mengalami penurunan yang drastis atau sudah mencapai angka 70% maka sudah waktunya untuk diganti.

Dikarenakan kesehatan baterai iPhone minimal di angka 80% sampai 75% yang sudah masuk ke kategori atau golongan yang rendah dan sudah waktunya untuk diganti.

Layar Terlihat Mengembung

Layar iPhone Mengembang

Untuk ciri-ciri baterai iPhone harus diganti secepatnya yaitu kalian lihat dibagian fisiknya, apabila layar terlihat mengembung itu disebabka baterai sudah mengalami kerusakan.

Penyebab ini karena over charger atau ada yang menyebutnya pemakaian yang terlalu berlebihan sehingga komponen perangkat bisa terangkat dan terlihat pada saat diamkan apalagi digunakan.

Silahkan kalian persiapkan waktunya dengan melihat beberapa ciri ciri diatas, agar baterai iPhone yang kalian gunakan bisa digunakan secara normal seperti pada umumnya.

Baca Juga : Cara Screenshot Panjang di HP iPhone Yang Tidak Terpotong

Sekian dan Terima Kasih atas kunjungan ke website Ibnu Jacky jika ada pertanyaan atau masukkan silahkan klik komentar dibawah ini. semoga postingan diatas bermafaat bagi para pembaca.

Desain Seadanya