Cara Screenshot Panjang di HP iPhone Yang Tidak Terpotong

Diseluruh perangkat Handphone iPhone atau sejenis lainnya biasanya untuk screenshot menggunakan tombol power dan volume kebawah secara bersamaan....

Cara Screenshot Panjang di HP iPhone Yang Tidak Terpotong sebenarnya sangat mudah dan gampang sekali untuk kalian lakukan baik di versi lama ataupun baru.

Screenshot atau yang akarab disebut dengan SS menjadi pilihan para pengguna yang menangkap layar tanpa memotret lewat HP orang lain karena langsung lewat HP nya.

Diseluruh perangkat Handphone iPhone atau sejenis lainnya biasanya untuk screenshot menggunakan tombol power dan volume kebawah secara bersamaan dan ada pula yang menggunakan 3jari kelayar.

Namun, untuk kalian yang ingin screenshot panjang di HP iPhone memang harus meminta bantuan aplikasi tambahan untuk di install pada perangkat yang digunakan.

Cara SS Panjang di HP iPhone Dengan Mudah

Cara Screenshot Panjang di HP iPhone Yang Tidak Terpotong

Ketika kalian melakukan SS Panjang di iPhone, nantinya file akan tersimpan secara otomatis didalam galeri atau file manager baik berupa gambar foto maupun video.

Hadirnya istilah atau fitur screenshot biasanya digunakan pada informasi atau chatting yang penting untuk dibagikan kepada pengguna lain tanpa harus bertemu.

Melakukan proses panjang di iPhone ada banyak caranya selain bantuan tombol dan aplikasi. di versi terbarunya yaitu menggunakan Face Id.

Akan tetapi, dibawah ini penulis akan memberikan caranya dengan menggunakan bantuan aplikasi tambahan yang bisa di download. untuk caranya sebagai berikut :

Aplikasi StitchPics - Stitch Screenshot 

  • Langkah pertama, silahkan buka app store diperangkat kalian.
  • Kemudian tulis di kolom pencarian dengan nama aplikasi StitchPics - Stitch Screenshot.
  • Klik unduh hingga prosesnya selesai.
  • Selanjutnya, pergi ke menu control center iPhone untuk mengaktifkan aplikasi.
  • Jika sudah, silahkan ke halaman yang ingin kalian tangkap.
  • Nantinya klik aplikasi yang muncul di halaman layar agar melakukan proses screenshot.
  • Selesai

Sebenarnya aplikasi yang menyediakan proses screenshot yang panjang hingga beberapa halaman sudah tersedia banyak di app store.

Akan tetapi, penulis merekomendasikan diatas karena selain ukuran yang kecil, penggunaanya yang cukup mudah sekali dan kalian bisa coba di berbagi versi iPhone mulai dari dari iPhone 5 hingga iPhone 13 Pro Max

Itulah trik atau cara untuk kalian yang ingin melakukan screenshot panjang di iPhone yang tidak terpotong dan mudah sekali dilakukan pada semua versi.

Baca Juga : Cara Mengatasi iPhone Is Findable Charging Tidak Berfungsi

Sekian dan Terima Kasih atas kunjungan ke website Ibnu Jacky jika ada pertanyaan atau masukkan silahkan klik komentar dibawah ini. semoga postingan diatas bermafaat bagi para pembaca.

Writing Illustration