Cara Mengatasi iPhone Cepat Panas Tanpa Ganti Baterai

Ada banyak penyebab sehingga HP iPhone yang kalian gunakan menjadi cepat panas yang datang secara tiba-tiba. sehingga hal ini perlu diperhatikan...

Mengatasi iPhone cepat panas memang sangat mudah sekali untuk kalian perbaiki tanpa harus membeli baterai baru atau service ke konter.

Ada banyak penyebab sehingga HP iPhone yang kalian gunakan menjadi cepat panas yang datang secara tiba-tiba. sehingga hal ini perlu diperhatikan untuk seluruh pengguna.

iPhone memang perangkat yang sangat berkualitas mewah karena spesifikasinya tidak diragukan. namun kesehatan pada HP harus tetap dijaga agar tidak terjadi kerusakan seperti halnya baterai cepat panas.

Menjaga baterai memang menjadi kewajiban bagi setiap pengguna HP iPhone apalagi digunakan dalam keadaan di charger.

Penyebab dan Cara Mengatasi iPhone Yang Panas Tiba-Tiba

Cara Mengatasi iPhone Cepat Panas Tanpa Ganti Baterai

Setiap perangkat HP iPhone memiliki suhu tersendiri pada saat penggunaan, sehingga kalian perlu optimalkan agar tidak hal yang berdampak negatif.

Biasanya, suhu yang cocok untuk kalian gunakan pada  HP iPhone yaitu 35 °C karena kondisi tersebut membuat perangkat akan normal.

Selain itu, HP kalian bisa cepat panas bisa terjadi karena terlalu lama ditaruh dalam mobil yang sedang panas sehingga dapat mempengaruhinya.

Untuk itu, silahkan ikuti beberapa trik dan tips cara mengatasi HP iPhone yang cepat panas dibawah ini. diantaranya sebagai berikut :

1. Jangan di Cas

Jangan Di Cas

Cara pertama yang paling ampuh yaitu dengan cara melepas charger atau jangan mengisi daya baterai. Akan tetapi, diamkan terlebih dahulu dengan berpindah tempat ke suhu yang lebih dingin.

HP iPhone yang di cas dalam keadaan sedang digunakan memang terlalu mudah panas karena alur daya listriknya yang masuk kedalam sistem.

Untuk itu, silahkan cas sebelum daya sampai 20persen dan lepas ketika sudah di 80persen supaya baterai menjadi tetap normal seperti pada umumnya.

2. Matikan HP

Matikan HP

Selanjutnya, silahkan matikan HP iPhone yang kalian gunakan selama kurang lebih 1-3 jam supaya perangkat sistem yang berjalan dapat istirah dengan normal kembali.

Proses mematikan HP ini memang sangat membantu para penggguna iPhone yang sedang mengalami error baterai yang cepat panas.

Dengan begitu, perangkat yang error atau yang sedang bermasalah bisa normal kembali seperti refresh tanpa instal ulang OS.

3. Hapus Aplikasi

Hapus Aplikasi

Jika kedua cara diatas sudah digunakan dan masih error, cara yang terakhir paling ampuh yaitu dengan hapus aplikasi yang berukuran besar atau aplikasi terakhir yang dijalankan.

Biasanya HP iPhone yang cepat panas bisa disebabkan karena aplikasi yang digunakan terakhir membuat hang pada saat menjalankan aplikasi lainnya.

Untuk itu, silahkan periksa kembali pada aplikasi apa yang bermasalah sehingga baterai yang digunakan cepat panas.

Dari ketiga cara diatas, silahkan kalian lakukan untuk memperbaiki HP iPhone yang cepat panas pada saat digunakan.

Baca Juga : Cara Mengatasi iPhone Tidak Bisa Disentuh Yang Mudah

Sekian dan Terima Kasih atas kunjungan ke website Ibnu Jacky jika ada pertanyaan atau masukkan silahkan klik komentar dibawah ini. semoga postingan diatas bermafaat bagi para pembaca.

Writing Illustration